Sunday, September 19, 2010

Facebook, Apa Kabar?


Selamat Sore Sahabat DJ Site Semua,

Saya balik lagi nie hhe... Setelah tadi pagi saya sempet ngasih tutorial bikin Dock Menu Ala Mac OS Di Blogspot, Sore ini saya mau kembali bikin postingan gak jelas saya selanjutnya hhe... Mau ngomongin apaan nie kita? haha... kayanya saya ini emank blogger paling amburadul ya haha... Gak pernah mikir dulu klo mau Login wkwkw...

Sebelum saya mulai nulis, mending kita minum air putih dulu biar Fresh hhe... Cheerrrss... (glek..glek..glek..)....

Okeh kita ngomongin Facebook aja deh, kayanya udah lama juga saya gak ngomongin Jejaring Sosial yang satu ini, Yupz kar'na udah lama saya juga gak pernah Login Ke akun Facebook saya, jadi gak tau juga apa yang berubah dan aplikasi apa yang nambah di Jejaring sosial tersebut, gak tau kenapa klo udah didepan PC, boro-boro mau Login facebook ng'liat kerjaan yang udah dalam proses waiting aja kayanya udah males duluan haha... pokoknya klo dikasih waktu 2 jam aja saya lebih milih untuk Nulis Blog dari pada harus ng'balesin chat di Facebook. Hasilnya, klo ada kumpul-kumpul ya saya ketinggalan karena kebanyakan temen-temen saya kan ngasih informasinya dari facebook, maklum gak ada yang nganggap Blog itu penting...

Terus apa kabarnya tuh Facebook?

Masih gak terlalu beda jauh sama sebelum saya Login beberapa bulan lalu, selalu penuh dengan daftar Chat dan itu yang bikin saya langsung Logout lagi hhe...

Tapi, ada beberapa Fitur baru di Jejaring Sosial ini, salah satunya Facebook Place yang dibuat untuk menyaingi Koprol, jadi klo Koprol itu berbasis Lokasi, Facebook pun bisa ikutan berbasis Lokasi, caranya? klo yang pake iPhone udah langsung ada aplikasinya tapi klo yang nggak bisa masuk ke situs mobilenya di touch.facebook.com.


Klo dari berita yang saya baca sih, Facebook Places itu fitur yang bisa menandai tempat-tempat yang kita kunjungi di dunia nyata, dan memberitahukannya kepada teman-teman pengguna secara online. Jadi kaya yang tadi saya bilang hampir sama kaya Koprol klo versi lokalnya atau Foursquare dan Gowalla klo Versi Luar negrinya.

Selain itu, Proses Friend Request yang juga ikutan berubah, klo dulu kan cuma ada 2 opsi, yaitu "Confirm" atau "Ignore", nah klo sekarang Ignorenya diganti sama "Not Now", Nah terus bedanya apaan? klo anda ng'klik Not Now, Permintaan tidak akan diindahkan , tapi hanya memindahkannya ke menu "Hidden Request". Ng'ribetin aja ya haha... katanya sih tujuannya untuk mencegah penyalahgunaan friend-request di situs jejaring sosial tersebut.

Kira-kira 2 fitur itu yang saya anggap baru, tapi biarpun begitu entah kenapa saya masih belum tertarik untuk Login Lagi hhe soalnya selain gak bisa nunda Koment kaya Blog kadang kerjaan saya jadi rusuh semua karena mesti ng'ladenin Chat yang numpuk hhe... Gimana? ringan kan postingan sore ini hhe...

Okeh Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Happy Sunday.....


21 komentar:

Sungai Awan said...

aku ndak begitu suka dengan facebook kawand.
banyak yang tidak pasti.
mulai dari nama pengguna saja banyak yang diselimurkan

uswah said...

berkunjung malam

indobrad said...

FB masih sering saya buka kok, tapi cuma buat main game. haha. utk berbagi informasi, saya lebih senang pakai twitter, dan tentunya blog :D

Unknown said...

fb cuma buat main game aja. hehee

dindasaurus said...

waaah FB udah kalah pamoor sm twitter..n koprol/./.buktinya skrg FB ga seramee dulu..tp apapun lah buat gw YANG TERSERU ITU BLOOOGGING..wkwkwk

HIDUP BLOGGER INDONESIAA

Eka ninjitsu said...

ngomong2 tentang FB, aku jga jarang OL di FB, jarang Telat Sob hehehe... paling2 cma nyapa temen2 aku aja, coz ga bisa sharing sih, banyak temen FB, tpi tetep ja kalo ga kenal sama kita jarang nyapa kita, berbeda dgn dunia BLOGGER... enak bisa baca2 Artikel orang lain, sdh gtu walau ga kenal di dunia nyata alias di Dumay, tpi sering nyapa, walau jarang juga....
Hidup BLogger ah...

Zippy said...

Waduw, gue malah baru tau tu bro tentang fitur itu.
Belakangan ini lagi jarang meranah ke dunia maya soalnya, wkakakkaka...
*bahasanya, cuiiih :D

Btw, apa kabar bro?
Baik2 aja kan? :)

*Maaf kalo dobel, yang tadi error soalnya.

Natural Nusantara said...

he he kq tergolong aktip kang buka fesbuk, hanya lihat2 postingan temen2 ajah,soalnya bisa ngilangin stress, ada yg jualan tiada henti ngetag, ada yg isinya ngeluuuuuh terus, ada yg isinya nasihat, ada yg isinya banyolan,ada yg isinya curhat pacar, wah macem2 deh, jadi kadang fesbuk buat aq pun begitu mebius saat membaca update an mereka he he.
soal yg mirip koprol ini aq ga pakai kang...he he agak gmn gitu...

rizal said...

yang jelas kabar baik hee..he...

sejak kenal dengan blog fb jadi kurang menarik, tapi seminggu sekali biasanya aku login buat nyapain temen2 lama yang pada rajin fban, dan kalaupun login kadang nggak ada yang aku lakun, trus keluar langsung ngeblog hee..he...

btw. tadi aku add mas lho...kalau sudi silakan di app, itung2 menambah rasa keakraban hee..he..

Shudai Ajlani said...

haha enggak mau kalah sob facebook, yang tadinya udeh jadul, malah bangkit lagi

Bejo said...

mantap gan. seringan angin bertiup.

intinya
2 fitur: baru tapi sama saja gak beda, hasil sama: confirm akhir2ny. cuma dengan cara yg berbeda. hahaha

salam human. hahaha

Rela Rahmah said...

ah dasar fb g mau kalah saing.. hihihih

windflowers said...

hehe..aku jg ga gitu suka fb tuh hihihi...

BRI Jakarta Veteran said...

saya sih jarang FB-an, tapi makasi mas Fer atas infonya ...

sda said...

fb? waduh ketinggalan kereta nih...
makasih infonya.

narti said...

tiap kesini pakai bersulang dulu...hehe...
maaf baru berkunjung.

Unknown said...

Salam sahabat
Saya dah lama ga facebooakn.. soalnya lagi blog2an trus nih.. :)

NgePas said...

siang sob..
saya malah baru tau ada fitur baru.. padahal sering fban nih walaupun cm bentar.. :D

Diah Alsa said...

baru tau ada facebook place itu, apa bedanya dgn foursquare?? hehehh


anyway maaf baru mampir, maaf lahir bathin juga yaa *mumpung masih syawal*

Ummi Ubay said...

chika mau sirup aja deh
^^

hee baru tau ada kayak gitu di facebook
maklum
chika buka facebook cuma ngeshare ato ngegame doank wkekee

Blogger said...

pokoknya saya selalu ketinggalan berita FB soalnya jarang banget update cuma sekali² aja sob hehe..
maklumlah betah di blogging hehe
Sukses Slalu!

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan