Friday, September 17, 2010

Support HTML 5 dan CSS3, Salah Satu Kelebihan IE9 dibanding Versi Sebelumnya


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,

Huaah. akhirnya ketemu sama PC buat Update postingan wkwkwk.... maaf nie beberapa hari ini saya gak Blogging, soalnya lagi banyak urusan Offline jadi jarang ketemu sama PC buat Update postingan haha.. dan kayanya pagi ini juga saya baru bisa Postingan doank hhe.. Blogwalkingnya nunggu ntar siank klo sempet hhe...

Sebelum saya mulai postingan gak jelas saya pagi ini mendingan kita Bersulang dulu.. Cheerrsss... (glek..glek..glek...)...

Nah, pagi ini saya mau ngomongin tentang IE 9 yang baru-baru ini di launching... Jujur saya baru sempet nyoba Browser ini 2 hari lalu dan harusnya sih saya mau posting kemaren cuma ya itu tadi masih ada urusan Offline hhe.... jadi baru bisa diposting hari ini...


Ada yang udah nyoba Browser ini? klo belum silahkan Download DISINI. tapi saya peringatkan dulu klo IE9 cuma akan Support untuk OS Vista dan 7 jadi klo anda menggunakan XP silahkan ganti dulu OS anda hhe...

Terus apa kelebihan IE 9 ini dibanding versi-versi sebelumnya?

Agak lumayan banyak, pertama Tampilannya yang lebih elegant dan simple atau klo menurut saya agak mirip saya Google Chrome hhe... Selain itu, IE9 pun dilengkapi download manager yang baru.

Gak kaya versi-versi sebelumnya yang penuh dengan opsi, tampilan IE9 lebih bersih. Hal ini karena bagian kolom URL berada sejajar dengan tab browser. Selain itu, IE9 memiliki notifikasi baru yang muncul di bagian bawah browser dengan lebih rapi.

Layaknya Google Chrome, pengguna juga dapat langsung melakukan pencarian pada kolom url IE9 saat toolbar Bing dinyalakan. Jika bosan toolbar itu pun bisa diganti dengan situs pencari lain kaya Google... maklum deh IE kan punya Microsoft jadi Defaultnya tetep Bing haha..

Kedua, Lebih cepat tapi baru katanya, dan menurut saya masih biasa-biasa aja dan sampe saat ini saya sih masih milih Mozilla Firefox hhe... gak tau dengan anda hhe... padahal dari berita yang saya baca IE9 memiliki kecepatan 432 ms. atau lebih cepat dibanding Mozilla karena Mozilla Firefox Beta 4 yang hanya 535 ms. barpun masih tetep kalah klo dibandingin saya Google Chrome dan Opera

Ketiga, Peringatan Jika Add Ons bermasalah, IE9 memiliki fitur yang akan memperingatkan pengguna jika beban add-ons memperlambat kecepatan browsing. Beberapa browser lain seperti Firefox belum mengembangkan lebih lanjut fitur seperti ini.

Keempat, searching dan Surfingnya Nyampur, Difitur terbarunya yang bernama One Box, pengguna IE9 bisa melakukan pencarian ataupun browsing dalam satu bar.

Kelima, Lebih safety, IE9 juga menghadirkan download manager baru dengan Smart Screen Protection. Teknologi Microsoft ini membantu pengguna dalam menyaring situs asing yang kadang ditumpangi malware. Tak hanya itu, IE9 kini memiliki add-on performance protection yang bisa ditambahkan sendiri oleh pengguna.

Dan dari semuanya ini yang paling penting untuk saya, IE9 udah Support sama HTML5 dan CSS3, jadi klo dulu anda harus ngakalin IE versi jadul dengan memakai conditional comment atau ditambahi selektor first-child (yang gak ngerti cari Di Google aja deh saya males ng'jelasinnya hhe...), kini anda udah gak perlu melakukan itu untuk IE9 karena setelah saya coba emank udah support, jadi anda gak akan mendapati Tab navigasi bergeser 1 pixel jika anda menggunakan HTML 5 untuk Blog anda.

Kesimpulannya, biarpun saya masih tetep belum mau beranjak untuk menggunakan IE9, karena saya masih lebih suka Mozilla dan Google Chrome hhe....tapi untuk kali ini saya lumayan salut sama IE9 yang akhirnya mendukung HTML 5 dan CSS3 juga hhaa.. jadi tinggal Opera nie sekarang yang belum Support sama HTML5. Tapi tenang aja, anda bisa pake Selector untuk ngakalin Tab navigasi yang amburadul di Opera klo anda pake HTMl5 hhe...

Nah, untuk anda yang ingin beralih atau sekedar menjajal IE9 silahkan dicoba deh dengan mendownloadnya tapi yan itu tadi khusus Vista sama 7 OS nya hhaa...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Have a Nice Day.....

31 komentar:

Amdhas said...

masih versi beta ya?
benerkan semua memperhatikan tentang css3 dan html5. jadi tenang aja, yo.. kita jamah css3, html5

Ҝarlz said...

sukses dech untuk IE9 nya.. tp q msh jatuh cinta ma Mozilla nnt dech klo udah putus y xixixi ^^

Glek3x juga sob

ChugyGOGOG said...

Kayanya boleh di coba ni Brader IE9 ini...!!!
Kalau ternyata suport dengan CSS3 dan HTML5.tambah mangstap

Muza elbanaf said...

Wah...makin menarik ya sob, tapi sayang gak bisa langsung coba nh coz harus renov dulu...

Tengkyu infonya. Salam ukhuwah...

Sungai Awan said...

Html5 belum mudeng cak

Warna Tulisan said...

wah sampai saat ini saya masih setia dengan Mozilla, makasih mas Fer atas infonya, suatu saat akan dicoba.

Uswah islam said...

Berkunjung sebelum jumatan

rizal said...

kalau aku sekarang sob, pake mozila sama chrome, kalau IE udah lama kayaknya...tapi kok IE9 milih2 OS ya...

Topi said...

Mantep sob , izin download dulu buat dikoleksi :D

Ummi Ubay said...

belum pernah euyy^^
perlu dicoba tuh kayaknya hehe

WONG SIKAMPUH said...

Waduh sob aq malah blm beli komputer he...he...Happy slalu sob mari di lanjut sulang creeezzz

Manchester United Tech | Berita Sepak Bola said...

wah, keren dong kalo begini, soalnya IE yg dulu tampilannya ancur..
persaingan antar browser semakin memanas nih..

DenBaGas said...

Ijin sedot, nyoba IE9 ah mumpung pke 7. Ikutan bersulang Om dj cheeeerrrrssss...

narti said...

kayaknya bisa nih...makasih infonya ya.

sda said...

HTML5 ma CSS3 ini yg gak ngerti...hiks...
google ndiri ya?

Rela Rahmah said...

aku pake XP dan g ngeri cara ngutak atik OS.. he

Rizkyzone said...

tp bagaimanapun juga saya tetep dengan browser saya yg tercinta mozilla, lagian os saya juga masih xp

bolehngeblog said...

saya masih pakai IE 8 dan baru tahu kalau versi 9 sudah keluar...

riesta said...

wah,,,kayanya perlu dicoba niy,,,
tapi pake mozilla di laptopku kok lambreta bgt ya,,kuganti google chrome skarang...
kalo IE di laptop gak pernah kupake malahan...opera kadang2 juga...hehehehe

yang paling bagus yang mana siy mas Fer????

Nilla Gustian said...

Mozilla Firefox...aku masih setia padanya...hehe

Mau nyoba, tapi harus ganti OS dulu dong :(

Met siang Fer...mau ikutan bersulang ga bisa, masih puasa..

yudex said...

minal aidzin wal faidzin sob.. :)

Unknown said...

wis saya ya-ya aja kang... soal ginian ngga ngerti...

Ifan Qomarudin said...

Saya masih pake Mozilla Firefox 3.6.10 karena lebih ramah sama koneksi internet yg lambat. IE 9 secara umum luar biasa, kelemahannya masih sama dengan IE 8 terbukanya tab kosong di bawah footer & tampilan beberapa widget yg kurang clean.

ashtho software easy said...

makin penasaran dengan css3 dan html 5.....thx sob...

NgePas said...

Wah IE ada kemajuan nich.. heehe.. oy katanya dah ada versi bahasa indonesiax juga ya sob?

setting editor blogger said...

syukurlah kalo begito, nampaknya ie sudah mulai ingsap.. tetteeup html5 dikau baru ane ubah poto paramornya doang wkwkwk.. lama gak online, nongol maning disini.. :D

admin said...

nek browser masih mozilla poreper, ngirit ongkos loading :D

domain forwarding dot tk said...

selain support html5 dan css3, sisi khusus dari mozilla yang paling ane demen yo okeh dolanan add ons, udah mo hujan `kabuuurrr`

harto said...

waaah ternyata dari sekian bersilaturahim banyak yang post masalah explorer 9 sama CSS3, HTML 5. jadi ketinggalan info teruuus niiih.

om rame said...

cuma bisa manggut-manggut sambiL enggak ngerti Fer, harap makLum.
kayak Lagi puyeng untuk nyari jawabannya tuh Fer. kaLo bisa Lebih pedes Lagi kontroversinya biar tambah mumet, hakhakhak...

Blogger said...

apa kabar sobat?
hmm lama ga mampir kesini setelah lebaran hehe
weh ie udah versi 9 yach hmmm semakin mantap

Sukses Slalu!

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan