Wednesday, September 8, 2010

Pembaruan Kebijakan Privasi Google, Terhitung 3 Oktober 2010


Selamat Sore Sahabat DJ Site Semua,

Ehm, mumpung sempet saya mau update postingan dulu ah. Setelah tadi pagi saya cerita-cerita gak jelas yang akhirnya jadi Ngucapin Minal Aidzin Wal faidzin, mohon maaf lahir batin hhe... Sore ini saya mau bikin postingan yang sebenernya saya pertanyakan sendiri dari kemaren.

Gak tau cuma saya doank apa ada sebagian diantara anda yang juga ng'rasain. Terhitung kemaren klo mau Login ke Blogger, saya selalu diingatkan tentang Kebijakan Privasi yang akan segera diganti Oleh Google. Bahkan waktu saya update 20 Postingan untuk salah satu blog saya, saya malah mesti Ngetikin Kode Verifikasi untuk Publish dan setiap mau Follow orang pun saya mesti ulang Login lagi dan ngetikin password padahal biasanya cuma sekali Login dan seterusnya tinggal Follow kaya biasa. Dan karena penasaran akhirnya barusan saya klik aja tuh Berita tentang Kebijakan yang katanya akan segera berubah itu. Dan setelah saya baca keseluruhan kebijakan baru tersebut, jujur sebagai pengguna Google[E-mail, Blog Gtalk], saya menyambut baik kebijakan baru mereka yang akan berubah terhitung 3 Okter 2010 nanti.

Kenapa? karena banyak aturan-aturan pada kebijakan sebelumnya yang telat dihapus atau dengan kata lain perubahan Privasi ini justru merupakan Pemangkasan Aturan yang dilakukan oleh Google. ya pokoknya semua aturan yang dianggap berlebihan alias lebay sama Google akan segera dihapus.

Beberapa Perubahan yang akan dilakukan oleh Google antara lain, menghapus 12 kebijakan terkait produk khusus mereka yang dinilai repetitif atau diulang-ulang. Yaitu, Gudang Gambar 3D, Periklanan, Apl, Blogger, Chrome, Desktop, Gmail, Grup, Penelusuran yang Dipersonalisasi, Picasa, Bilah Alat, Buzz. Untuk lebih jelasnya mengenai kebijakan dari 12 Produk Google tersebut silahkan Klik Kebijakan dari Produk yang ingin anda baca karena sudah saya sertakan Link dimasing-masing Produk.

Selain itu, Google juga berencana memangkas beberapa bahasa yang dianggap berlebihan dan membuat setiap kalimat di situsnya lebih user friendly. Semoga aja Bahasa Indonesia gak Ikutan Dihapus haha. Dan yang terpenting, Google akan menambah lebih banyak konten ke help center-nya sehingga pengguna dapat lebih mudah menemukan informasi terkait privasi(Contohnya ya kaya yang saya baca setiap Login yaitu pemberitahuna Kebijakan ini).

Mungkin cuma itu aja yang saya akan posting untuk anda, karena klo dijabarkan semuanya bisa 10 Meter Postingannya hhe... klo anda ingin tau Informasi lebih lengkapnya silahkan Kunjungi Google Privacy Center atau klo yang gak ngerti bahasa Inggris nie saya kasih Link Ke halaman bahasa Indonesianya Pusat Privasi Google.

Dan klo anda mau langsung baca Kebijakan baru Yang akan berlaku 3 Oktober 2010, silahkan Klik DISINI

Nah, Sebagai Pengguna Blogger.com yang bernaung dibawah Google ada baiknya anda sedikit melirik kebijakan barunya, jangan sampai setelah Kebijakan barunya launching anda baru nyari tau hhe.....

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Met Nunggu Bedug Buka Puasa haha..... Ngabuburit dulu ah.....


27 komentar:

narti said...

sehari berapa kali kesini ya? rajin update...
makasih infonya...
iya kadang2 menemukan mau ngirim mail pakai kode verifikasi juga...
gpp kalau untuk kebaikan.

sda said...

selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.
baca dulu aturannya yg baru...thanks infonya.

Manchester United Tech | Berita Sepak Bola said...

terima kasih atas infonya sob, ane langsung ke TKP tuk baca2..

happy blogging sob..

Sungai Awan said...

wah kebijakan baru neh. suwun kang sharenya

uswah said...

berkunjung sore

Muza elbanaf said...

Info hangat nih..., wah selalu ada yang baru di sini.

Tengkyu sob, Minal Adin wal faizdin, maaf lahir batin ya....

Ka Damar said...

tetap semangat,
mohon maaf lahir batin

SIANG SORE said...

sorry bro baru berkunjung. terima kasih tuk informasinya

Aul Howler's Blog said...

Wow, Om Google makin ganteng aja....
makin galak nggak yha??

bolehngeblog said...

kalo saya baru nyadar hari ini pas mau follow blog lain, kalo gak salah per 5 blog yang mau difollow keluar notifikasi minta password lagi

ntx said...

wah mantab infonya, mudah-mudahan kebijakan privasi adsensenya juga berubah buat blog berbahasa indonesia adsensenya bisa lgsng di approve, heheh

Unknown said...

wah...bener mas...tadi juga waktu follow temen juga ada pemberitahuan itu dan langsung ada link pemberitahuannya...walaupun tidak mengerti dengan jelas fungsinya sebagai warga blogger city saya mendukung terus keputusan Om Google...yang penting saya tidak diusir dari kos-kosan blogspot dan tetap bisa blogging bebas setiap hari...hehe...

Rela Rahmah said...

aku biasanya kurang suka baca kebijakan privasi tuh, abis bahasanya melintir-melintir.. puyeng =.=

oempak said...

nah, iya nih, aku jg dapetin hal yg sama, emg mungkin si google nya juga sadar akan keluhan para penggunanya, sep deh... makin friendly user

Unknown said...

Wah,,,aku malah gak ngerti itu mas...tapi aku buka pake HP juga disuruh login pas awal buka browser opera mini,,,padahal biasanya nggak gitu...

Happy blogging mas...
Mohon maaf lahir dan bathin...

syahida said...

semoga kebijakan barunya berpihak pada blogger seperti saya ini ... hihihi

Unknown said...

berkunjung disini
mohon maaf lahir batin
jangan lupa mampir ke blog ku ya...

Nuy said...

meluncur ke TKP ah nyari tauu... ya, semoga aja kebijakan-kebijakan barunya ngga ada yang merugikan =D

berpikir positif said...

salut dengan beritanya yang selalu up to date sobat, buat saya penting nggak menghapus blogger dari indonesia, kalau itu yang terjadi ough pasti lemes deh

windflowers said...

yup..aku jg ngalami itu..hehe..
bagus jg sih kl akan ada peraturan baru mah..yg penting bs bikin tambah enjoy bloggingnya..:) thanks infonya ya..

Bejo said...

wah google tahun ini banyak perkembangan...
salut dah buat google yang selalu memikirkan konsumen

btw, human setuju dengan berpikir positif, kalo indonesian dihapus, burek dah

salam human. hahaha
sukses selalu

Titik Nol said...

yang penting blogger tidak ikut terkena likuidasi ama mbah gogle saja ...

DenBaGas said...

Duh, makin perhatian aja mbah google yach...


Numpang singgah Om,
biar jadi sahabat'y Dj-site.

Salam

mixedfresh said...

Waduh aku malahan belum tahu ni soalnya cuma login ke blogger aja....Ga pernah follow lagi nih....

Erianto Anas said...

Hmm ... baru tahu saya mas. Dan apakah ada perubahan setiap saya login akhir-akhir ini, saya sendiri juga tidak begitu memperhatikan. Itulah kelemahan saya selama ini. Hanya mau tahu soal update saja tanpa peduli yang lainnya. Padahal ini sangat penting. Makasi mas Ferdinand informasinya... (rajin update sekarang ya mas?)

------------------------------------------------

Atas nama Rektor Universitas Blogernas, saya mohon maaf yang tulus dari saudara pimpinan DJ Site di lahir dan di bathin, terutama kesalahan yg saya sengaja. Untuk yang tidak saya sengaja tidak usah dimaafkan mas, biarlah Tuhan akan melipatgandakan berapa dosa yang harus saya tanggung... amin

wibowo said...

sebulan full berlapar dahaga. sebulan full juga pending merokok di waktu siang hari. ga lupa juga sebulan full ngumpulin recehan buat mudik. mungkin sebulan full ga posting.. eh yang terakhir di ralat ^_^ ga kuku soalnya hohohoho..

selaku pemilik blog setitikpemikiran, mengucapkan :

minal aidin walfaidzin, mohon mahaf lahir dan batin yaaaa..

jika ada kata" yang tidak berkenan, tulisan yang meyinggung atau apalah.. namanya juga manusia, ga luput dari kesalahan (fhuhh..alasan!) karena itu tolong segala hal itu di ikhlasin ya. soalnya ndak sengaja. swear dech! ^_^

happy blogging dan sukses selalu yaaa...

Rizkyzone said...

ok sob langsung saya sambangi markaznya aja, sebatas pengalaman saya kl follower minta login ulang padahal biasanya sekali aja, itu artinya sudah pernah follow sebeliumnya, itu sebatas yg saya tau loh sob untuk followers

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan