Wednesday, September 29, 2010

Saya Blogging Karena Saya Cinta [Silahkan Dihina Dari Depan Part 2]


Selamat Malem Sahabat DJ Site Semua,

Huh.. akhirnya bisa kembali Ng'liat Blog tercinta hhe... Sebelumnya Maaf klo beberapa hari ini Saya belum bisa Berkunjung ke Blog sahabat Semua, soalnya saya masih banyak urusan Di Dunia Offline hhe...

Sebelum saya mulai nulis, mendingan kita bersulang Dulu... Cheerrrss.... (Glek...Glek...Glek..)...

Okeh lanjut, setelah beberapa hari ini postingan saya isinya tentang semua acara-acara yang saya datengin mulai dari seminar Graphic Designer 'N Animator(Linux), terus Ngumpul sama Kaskuser beserta Gan Mimin(Founder Kaskus), dan terakhir kemaren saya Nulis Update tentang Pesta Blogger yang akan diselenggarakan Di Jogja beserta Lomba yang hadiahnya tiket Jogja-Jakarta, hari ini saya mau balik ngomongin Dunia Blogging.

Masih inget sama postingan saya yang judulnya Silahkan Dihina Dari Depan? Nah, postingan sore ini kebetulan adalah lanjutan dari postingan tersebut. Kenapa ada lanjutannya? karena yang menghina kurang pinter dan belum bisa menghina saya dari depan biarpun udah saya ajarin...

Udah dibilang klo mau menghina dari depan aja, eh masih tetep lebih suka pake nama DJ Site dia haha.... kayanya kata-kata Prof Erianto Anas terlalu menyakitkan tuh untuk dia sampai-sampai dia masih belum bisa ninggalin kebiasaan buruk untuk menghina secara terbuka haha...

untuk yang belum baca kata-katanya Prof Erianto Anas, saya kutip lgi untuk anda:

Hm ... betul pengantar tulisanmu mas, saya jadi GERRAMMM sama si ANONIM itu. Dan itu sudah byk terjadi di blogernas, apalagi sejak saya luncurkan serial postingan isu pembakran Alquran, wah.... entah berapa byk Anonim menghujat saya. Pdhal, spt kamu tulis, saya mengkritik terang2an (dari depan) soal pemahaman thd Alquran dalam postingan, dan sgt senang kalau ada yg mau diskusi. Tp para "setan" anonim benar-benar iblis, cuma main sembunyi.

Inilah yg kita sayangkan.

Saya prihatin benar baca laporan kejadianmu ini mas. Beberapa wkt lalu terjadi di tempat si om rame. Saya jd gatal, gak sabar lgs ngajak tuh si anonim berdebat, tp gak muncul-mucul. Malah muncul anonim lain. Msh nembak si om, tp yg kedua ini pun ttp gak mau diajak diskusi di situ atau di blogernas.

Kesimpulan saya thd blogger spt itu,
Itulah contoh blogger munafik! Itu makanya postingan saya pedas. Panas. Membakar! Krn saya tidak suka dg gaya pura-pura. Tapi sayangnya banyak yg berhenti pada judul saja. Dan rata-rata hampir lbh 10 anonim yg menghunus pedang kata-kata di situ dlm 3 hari kemaren, dari bhs komentarnya, hanya membaca judul saja.

Tujuan saya dg kekasaran itu, saya tdk mau bohong. Dan siap diskusi dg siapa saja. Utk apa kita sembunyi2. Tdk ada manfaat dari pertengkaran spt itu. Diskusi, sepanas apapun, asal dada ttp dingin, PASTI akan membuat otak semakin lincah berpikir dan tajam memahami persoalan.

* UNTUK ANONIM penembak DJ SITE:

Salam perkenlan untuk anda mas Anonim. Izinkan saya mengundang anda untuk kita diskusi di sini. Saya ingin sekali menyerap wawasan anda ttg topiknya. TAPI saya ingin "menampar" kejantanan anda dalam menulis komentar. Tentang cara menulis nama, apa nama yg harus ditulis, dan url siapa yg boleh digunakan. Dan spt apa cara menulis kata-kata di kolom komentar. DAN

Bagaimana cara menjadi blogger yg tahu etika.

Anda boleh tersinggung, marah, atau mau saling bakar sekalipun. Tapi anda harus gentel. Harus sportif. Bukan dg cara sembunyi. Setajam apapun kata-kata anda, tp hanya dg nama Anonim, anda sebenarnya seorang blogger pengecutt!!!

Saya tunggu jawaban anda di sini. Atau di blog saya juga boleh. TAPI

Jika anda tetap membaca undangan ini secara sembunyi2, tanpa menunjukkan diri, saya berani menuduh:

Anda lebih Setan dari IBLIS!

Udah dibaca? gimana menurut anda? hho...

Okeh balik lagi ke postingan awal ... emank dia komentar apa lagi? lihat aja gambar postingan hari ini hhe... saya ulang deh klo kurang jelas...

Dia bilang begini:

"terlalu ribet dan norak, bukan malah bagus tapi malah norak sob"

Klo mau baca silahkan Klik Postingan saya tentang Pembuatan Menu Buttom Slide Out. Masih sama kaya kemaren, jujur saya tetep gak marah atau tersinggung sama dia dan klo emank dia ini bisa bikin tutorial yang lebih bagus dari yang saya buat, kenapa gak bikin aja? Dan klo dibilang Norak, saya pikir itu bukan ditunjukkan kepada saya, kenapa? karena Itu menu yang dipake Salah satu Web Designer luar dan saya cuma mencontoh bentuknya. Dan klo sang Web Designer sampe di review sama Smashingmagazine kayanya klo anda bilang norak, anda justru menghina ditempat yang salah hhe... Dan untuk urusan ribet, mungkin itu karena otaQ anda(untuk si dia) kurang bagus untuk mencerna Tutorial saya, orang saya cuma nyuruh masukkin Kode CSS, HTML sama JS doank hhe... dari mana segi ribetnya? JS'nya udah saya Upload malah ke Hostingan saya... Saya justru malah kasihan nie, sama orang yang komentar tapi gak tau apa-apa kaya gini .. makanya klo baca sampe tuntas dan klo ga ngerti mendingan tulis nama aja langsung pulang ketimbang anda salah menghina wkwkwk....

Tapi saya tetep mau bilang terima kasih kepada anda(si penghina), soalnya jarang-jarang tuh ada yang niat banget untuk menghina saya haha... apalagi orangnya anda-anda juga haha... tenang aja, saya tetep gak akan balik menghina anda koQ, dan sejujurnya saya justru luar biasa kagum sama anda, kenapa? karena setelah mati-matian menghina Blog ini, anda bisa ninggalin komentar yang begitu Islami di Blog Sahabat saya(maaf gak saya sebutkan) haha... terus apa gunanya tuh komentar Islami anda? jujur aja dari wajah penuh penghayatan setelah baca postingan sahabat saya, wajah saya langsung berubah mau ketawa waktu baca ada Url anda di postingan itu haha... mungkin klo mau dibikin Peribahasa anda tuh kaya "Ustadz Berhati Iblis" ... Disatu sisi, anda dikenal sangat ramah, tapi disisi lain anda selalu gak puas dan gak suka sama orang lain hhe...

Oiya, mumpung inget saya mau sekalian nanggapin salah satu komentar Di Blognya Prof. Erianto Anas, yang setelah saya cari akhirnya ketemu juga haha...

Klo mau baca Klik DISINI

Jadi si Anonim ikut nanggapin tentang postingan Blogernas Kafir Liberal? dan dia bilang begini:

"inilah, kebiasaan org Indonesia yg sok pinter, kerjanya debat gak karuan, berpikir gaya kebarat-baratan, sok liberal, kritis. Padahal hidupnya cuma ditopang ngandelin gaji, berjam-jam di depan komputer. bandingkan sama orang Cina, gak terlalu pinter berteori tp kaya-2 dan kreatif. apaan tuh berjam-jam di depan komputer cuma adu mulut sperti ini. di negeri ini terlalu banyak org kaya' kalian, lebih hebat malah, tp mana buktinya?"

Dan untuk komentar yang satu ini saya mau bantu jawab untuk Prof. Erianto Anas

Sebenernya saya udah ikutan nanggapin dipostingannya Prof. Erianto, disitu saya bilang Begini:

"So What untuk jadi kafir..... dari pada kafir karena uang ya mending kafir Halal untuk blogging,,,

tuh si Anonim berisik bgt dah.... klo mau jadi orang China ya migrasi aja.. susah amat pake dibahas2...."

Dan kali ini saya mau menambahkan komentar saya itu, selain karena saya gak suka sama perbandingan Anonim yang mesti nyama-nyamain orang Indonesia sama Orang China, saya juga kurang setuju klo dibilang Blogger itu orang yang ngabisin berjam-jam hanya untuk Berdebat gak karuan... Anda tau kenapa saya gak setuju? jujur saya salah satu orang yang sangat mencintai Dunia Blogging dari beberapa tahun lalu(Sebelum punya Url DJ Site) dan kaya yang pernah saya bilang, kadang pas jam kerja saya cuma ng'liatin Desain Gambar yang mesti saya buat sambil Blogging, bukan karena saya menyia-nyiakan Pekerjaan tapi justru karena ketika saya Blogging banyak postingan yang menginspirasi otaQ saya untuk Ng'gambar. Dan biarpun saya bilang saya mesti sembunyi-sembunyi, Bozz saya pun sebenernya malah ngizinin saya Blogging, buktinya Ngumpul bareng sama kaskuser aja malah dibikin Cuti haha... tau kenapa? karena saya ngasih liat Blognya
Pak Hasnul (CEO PT XL Axiata Tbk ), dan setelah Bozz saya baca postingan-postingannya, beliau sadar klo Blogging itu positif untuk bawahannya dan kayanya sekarang si Bozz punya niat beli Domain tuh haha... Jadi buat apa mesti nyama-nyamain orang Indonesia sama orang China? Klo mereka Kaya ya itu gak lebih karena Allah mengaruniakan Kekayaan kepada mereka dan klo seketika Allah pengen ngambil kekayaannya ya mau mereka penuh teori juga gak bakal jadi kaya lagi hhe... Dan klo dibilang ngandelin gaji, kayanya hampir tiap orang emank butuh gaji, dan biarpun saya bukan orang yang suka teori tanpa praktek kaya orang-orang China yang diagungkan itu, Alhamdulillah sampe hari ini tanpa teori saya masih diberi kecukupan bahkan lebih dari cukup soalnya sebagai Graphic Designer gaji saya pun dihitungnya /Jam... Dan saya rasa demikian juga dengan sahabat-sahabat DJ Site yang lain hhe...

Terakhir saya cuma mau menegaskan klo saya melakukan aktivitas Blogging karena saya Cinta bukan karena nafsu seperti anda(si Penghina). Tau bedanya? klo orang Cinta, dia akan tetep bahagia ng'liat orang yang dicintainya bahagia sama orang lain, beda sama orang yang cuma nafsu, yang akan terus ngrusuhin kehidupan orang yang diinginkannya. Sama halnya sama Dunia Blogging, saat anda melakukan Blogging karena cinta, ng'liat Blog sahabat anda berhasil anda akan ikut ng'rasa bahagia bahkan klo bisa sahabat kita itu bisa ngalahin Blog kita sendiri. Terus gimana sama orang yang Blogging karena nafsu? mereka gak pernah akan rela klo Blog mereka kalah dari sahabatnya karena yang ada di otaQ mereka cuma satu kalimat yaitu: "sayalah Masternya Bukan anda"...

Untuk itu, jangan jadi orang yang nafsu untuk Blogging, tapi jadilah orang yang Cinta Untuk Blogging.......

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N have a Nice Day...

*Ps: karena saya denger PR akan naik jadi saya mau sekalian ngasih Backlink untuk sahabat-sahabat saya: Pak Jiox(Alkatro),
Cak Tomo, Riesta, Hartohadi[dot]Com, Warna Tulisan, BRI Jakarta Veteran, Manchester United Tech | Berita Sepak Bola, wakdhieSIGN's home , Umy Diary, Djangan Pakies, Ozzy's Blog, Bunglon Blog, Blog-Q jablay..., BERPIKIR POSITIF, Butik Bella, Blogrizal.com, Etam Grecek, Belantara Indonesia, Dindasaurus Blog's, Mixed Fresh Info, ChugyGOGOG, narti , sda, tiwi , Akoey , deasy , syahida, TUKANG CoLoNG , Eka ninjitsu, om rame, Halaman Samping Dan Bang Hendro yang gak saya sebutin berarti kelewat sama saya hhe... jadi maklumin aja ya hhe... Saya harap PR sahabat-sahabat saya bisa ikutan naik dan melebihi Blog ini.... Amin...


35 komentar:

rafli pratama said...

Ga kapok-kapok juga tuh orang.. hehe

Aul Howler's Blog said...

ck-ck-ck...
Turut prihatin Bang Ferd...

Aul udah mulai enjoy lho, dapat comment ato message dari orang gak jelas yg bilang sesuatu yg merugikan kita...

Hoho...
Aul tinggal pasang moderasi komentar...
Nanti kalo komentar yang berbau demikian muncul, tinggal dihapus aja, nggak di post...

Nanti dia makan hati sendiri, gara-gara nggak dianggap... Hehe...

Aul belajar dari pengalaman sih, waktu itu komentar sama message dari "you-know-who" Aul respon dengan sedikit berlebihan, sampai di post dalam sebuah postingan spesial buat dia, dan ada tantangannya segala. dia senang Lho, Bang. Trus nagih ngirim "komentar beracun" lagi...

Sampai akhirnya Aul diemin aja...

Dia bete, trus dongkol, trus makan hati...

Alhasil sekarang blog Aul udah aman dan damai lagi...

Mending nggak usah ditanggapi lagi, Bang Ferd...
Kita sabar aja... trus pikir positif...
Makin tinggi pohon kan makin kencang angin yg bakal menerpa...

Kalo bisa sampai dapat "komentar beracun" dari manapun, itu artinya kan blog ini "BAGUS LUAR BIASA..."

Sampai banyak yang ngiri...

right...?
:)
[Maaf bang, kalo Aul sok tauk... tiada maksud menggurui.... ;3 ]

rizal said...

pertama nih makasih atas backlinknya...(senang mode on)

komentar anonim dibuat bukan untuk menjelekkan atau menghina melainkan untuk memudahkan para pengunjung untuk berinteraksi.

kalau anonim dipakai buat komentar yang jelek atau menghina, itu namanya anonim penyecut dan tidak bertanggungjawab.

mas ferd, kalau boleh usul di moderasi aja komentarnya.

saya rasa orang itu sirik dengan blog ini, jadi buat sensasi...

happy bloging bro...

narti said...

sabar...sabar...makin seru aja nih...
makasih backlinknya Fer...tapi bukannya udah update PR ya? kmrn baca di blog orang udah update, mana yg bener?

ChugyGOGOG said...

Aduh dunia perblogingan sedang panas ni gara gara komentar si Anonim yang bikin Gatel....hahahahaha....!!!

Kayanya buat Mas ANONIM kalau mw koment kasih Linknya donk.!!! Blog boleh ato Facebook juga boleh...kan kita kita bisa berkunjung gitoh. berdiskusi ato ngopi ngopi ....hahahaha.

Happy blogging brader.

sda said...

kalau ada komen anonim tapi kita bisa melacaknya rasanya seneng...hehe...
makasih backlinknya Fer...
maaf kmrn gak komen, net lemot...

Unknown said...

menginspirasi untuk pasang link sini nanti pas artikel baru, nanti lho mas Ferd...hehehhee...yeah anonim tak aak gelut diem aja....mumpung jogja lagi dingin, bisa bikin keringat..kwkwwkowkwowkw...

tips memilih template said...

aku dattaaaang.. sorry sorry sorry jek.. ane ga nongol-nongol.. wkwkwkwk.. hmm.. hujan hujan gini ada yang anget nih.. he he.. lho bagaimana bisa tahu kalo orang yang komentar di artikel Islami adalah orang yg koment anonim.. buktinya opo hayo?wkwkwk.. nyanyi wae: dunia ini panggung sandiwara.. hua hua.. kabuur

riesta said...

wah,,,kalo di blogku gak bisa make anonim mas Fer...hehehehe,,,kayanya aku blum siap nrima kritik pedes...wkwkwkwwkwkk

oya,,,acaranya tgl 2 mas...di gambarnya gak kliatan ya???

syahida said...

KAlau udah menjelek-jelekkan orang dengan ANONIM ... wah itu nggak gentle Man !!! Nggak Jantan !!! Pengecut !!! beraninya main belakang... Ayo choy tunjukkan jati dirimu yg sebenarnya ...

at last .. thank's for backlinknya ... :)

Sungai Awan said...

Mozok to kang dia begitu segala di komen...

memange blogger darimana kang.
Blogger jowo po endi..

Kok maleh dadi tukaran begini ta kang...aku malah jadi ngeri mendengarnya..

Aku sih Insya Alloh akan mundur saja kang kalau ada yang bicara begitu.
Panas dan tiada bertanggung jawab.

Toh aku tak dapat hasil apa2 selain hanya hiburan sambil mencari ilmu.

Aku juga menganjurkan yang komen anonim seperti yang kubaca di post ini segera bertanggung jawab melalui emailnya cak ferdi saja kalau tidak ingin diketahui peblogger lainnya.


Toh Insya Alloh akan dimaafkan cak Ferdi.
Cak Ferdi baik hati kok kawandAnonim..
Biar cak Ferdi nanti posting part 3 dan pastilah postnya akan enak dibaca tak menyinggung dikau si anonim..

Dan aku yakin pula cak Ferdi nanti akan memaafkan dengan bijak.
Thanks

d said...

>Kurang lebih sama dengan Cak Tomo, hadapi semua dengan sebuah kesabaran. Bahkan ane punya draft postingan dengan tema mengalah bukan untuk kemenangan tapi untuk membangun kebersamaan

>Suwun backlink-nya ya Kang, walo sampe sekarang PR ane tetep telur. ndak apa yang penting HAPPY BLOGGING

Butik Bella said...

Pertama > Makasih banyak Fer untuk backlinknya :)

Kedua > Aku selalu dukung DJ-Site untuk memberikan kebenaran yang sesungguhnya. AKu bingung deh.. Kenapa sih yah ada blogger *Anonim* yang berlaku seperti itu? Apa manfaatnya coba? Demen banget menyulut emosi sesama blogger... Lah punya kegiatan sama-sama nge-blog koq yah ribet amat yah keadaannya.. Kesannya ga bahagia banget deh bikin suasana kayak gitu.. hihihii..

Ketiga > Seng sabar yah Fer... Allah SWT bersama orang-orang yang benar... Amin YRA :)

berpikir positif said...

salut dengan kecintaan anda pada dunia blogger , mungkin kalau orang lain yang mempunyai kemampuan seperti sobat dan diperlakukan seperti itu pasti akan membalas

Eka ninjitsu said...

Wah, makasih ya sobat... hehehe, asyik uy... masuk daftar...
Salam Lestari Buana Nusantara Kang....
Tetap Semangat Terus....

Unknown said...

hemmm...itu anonim kog sebegitunya bikin hidup jadi merana. merasa dirinya tinggal sendiri di dunia blogging. berpikir dengan bersembunyi kita tidak tahu gerak-geriknya. memang mereka tidak sadar kalau anonim itu cuma wujud ketidak mampuan. mereka sengaja menyembunyikan identitas cuma buat main aman saja. kalau yang pinter internet kayak mas ferdinand ya pasti bisa ketemu lah.

kalau anonimnya memuji atau memang tidak punya alamat masih mending. tapi kalau anonimnya sudah ketahuan dan isinya cuma nyebutin isi kebun binatang ya sama saja setan. saya harap mas Ferdinand jangan sabar...hahaga...kalau sabar nanti mereka bakalan bawa bala bantuan buat menyerang ke sini.

mendingan kalau tidak paham ya tidak usah berkomentar lah! kesannya dipaksa banget buat berkomentar sampai harus pakai anonim. apalagi komentnya kayak gitu, ingat komentator itu bertamu bukan cuap-cuap di rumah sendri. kalau memang tidak paham ya tanya. kalau tidak suka ya tinggal diclose. semoga mas Anonim baca ya. kalau perlu jangan lupa mampir buat menghina di tempat lain atau tempa saya. kita lihat sejauh mana kejantanan Anda. terima kasih mas Fer...hehe...

Sukadi Brotoadmojo said...

Komentar anonim terkadang memang hanya untuk menghina atau menunjukkan ketidak sukaan terhadap kita/postingan kita. Mereka pengecut, harusnya kalau niatnya baik mending diskusi sekalian, walau tanpa menunjukkan identitas itu tidak masalah, toh berbagi nggak akanpernah rugi. Atau mungkin juga mereka tidak bisa/tidak punya blog yang bisa ditampilkan alamat url-nya sehingga iri terus menghina he.he.
Berfikir positif saja Mas, diambil hikmah dari semua ini, semoga kita bisa lebih baik kedepannya... :)
Tetap semangat & Terimakasih

om rame said...

daLam persepsi saya, kayaknya tuh si ANONIM enggak punya teman (tetaP) bLogging jadi suka iseng nuLis2 yang enggak karuan.
yah, siapapun dia. saya sudah pernah merasakan haL serupa dan datanya sudah saya simpan dengan rapi.

semoga si ANONIM dapat segera insyaf dan kembaLi ke jaLan yang benar. toh kaLo pun sedang jenuh bLogging, hendaknya istirahat sejenak untuk menyegarkan pikirannya yang karena stress, karena ngebLog hanya ngejar PR dan aLexa aja tapi hasiLya enggak memuaskan, padahaL sudah berusaha menjiLat para bLogger master atau bLog dengan PR tinggi dengan susah payah sampai Lidahnya meLet2 dengan tetesan air Liur yang enggak kunjung henti.

Lanjutin Fer, kurang pedes. cabenya kurang banyak. hakhakhak... (provokasi)

Akoey said...

malam Sob..
Berbicara masalah Cinta, sama sob, aku jg Cinta sama Blogging, malahan banyak belajar dari cara Master Dj Blogging. :)

Nah soal Si Anonim itu, aku yakin banget hidupnya ga kan tenang, soalnya pasti dia kan berkeliaran tuh, moga aja sih baca posting kali ini. dan kalo punya nyali pasti dia bakal terima ajakan si boss buat diskusi. kalo emank basicly pecundang ya kelaut aje deh.. hehe..

Ga usah kuatir sob kita smua mendukung mu... OK..

thanks and happy blogging.. :)

dee said...

wew apasih (gedeg-gedeg..hehe) peace aja lah! saya ngeblog karna saya cinta" dan candu itu begitu dahsyat hingga mengakar sampai ke hati dan pikiran:) Nice post DJ-Nan

Sukses selalu Ferdinand!

Unknown said...

ngantuk aku kangmas......huahemmm...lele

TUKANG CoLoNG said...

aku paling males berhadapan ama A.N.O.N.I.M

oia,masalah design, aku bermasalah dengan design blogku. aku sengaja memperluas dari 800 jadi 1000 biar kalo posting panjang tampak pendek. tapi eh malah gambarnya kepotong. huhu
bs bantu gag gimana caranya biar gambarnya ikut melebar?
aku sempet ngerubah lagi jadi selebar 800 dg tulisan yg dikecilin (via post bukan html blog), tapi tulisannya jadi jauh2..:(

Erianto Anas said...

Wah wah ... makin seru saja mas Fer. Asyik benar saya membacanya. Saya setuju dengan mas Ayub Adiputra. Postingan seperti ini diperlukan malah. Tidak boleh dihentikan. Nanti kita bisa "impoten" kalau menahan-nahan gejolak. Justru ini adalah pelapasan secara "kreatif".

Sekalian ini untuk membangkitkan adrenalin. Jadi darah blogging kita benar-benar hidup.

Saya salut mas postinganmu ini. Saya serasa sedang membaca sebuah laporan penyedikan yang sangat meyakinkan. Datanya lengkap dan disajikan dengan menarik. Dan saya baru tahu nih, berarti modus operandinya nyaris sama setan anonim yang di sini dengan yang meletus di blogernas.

Hm.. bagus bagus tuan anonim yang terhormat.
Saya juga mau melepaskan hawa nafsu setan saya untuk anda tuan setan anonim.

Saya tidak yakin anda orang CINA asli. Karena setahu saya orang Cina asli tidak mau buang-buang waktu untuk menulis komentar murahan spt yang anda tulis. Karena orang Cina itu hebat. Dia justru selalu menjaga diri agar posisinya aman dimana-mana. Agar bisnisnya tetap maju dan keselatamannya tdk terancam.

Tuduhan saya anda hanya seorang blogger (bekas) yang frustasi. Dan anda berusaha menembak sejumlah blogger agar "iman bloggingnya" tumbang. Tapi anda lupa, kami di sini bukan blogger yang bisa anda tumbangkan. Karena, spt ditulis sobat saya ini, kami blogging dengan CINTA. Meskipun kami miskin, tidak kaya seperti anda, tapi kami sudah merasa kaya karena nikmatnya mencintai blogging.

Dan semua ini, sobat saya menulis spt ini, dan semua kami yang menanggapi begini, juga atas nama cinta blogging. Bukan atas nama setan anonim seperti anda.

Tapi anda tetap kami undang dengan hormat baik di sini maupun dimana-mana. Dan kalau anda mau menulis komentar yang extra pedas di blogernas, pasti akan saya beri anda bonus. Karena komentar anda sangat lezat oleh anjing kesanyangan saya. Hahaha... asyikan? Hahahaha.... Huahahaha!

Oh tuan setan anonim!
Kenapa saya begitu mencintaimu tuan?
Mungkin karena nama yang kamu tulis begitu indah ..
Dan komentar yang kamu tulis sangat menyentuh pantatmu sendiri...
Oh tuan setan anonim....!
Tetaplah kunjungi kami
Tulislah komentarmu lagi
Agar angka kunjungan kami bertambah
Agar angka page view kami juga naik
Dan ranking alexa kami juga naik
Kamu tidak iri kan tuan setan anonim?

Bejo said...

sepertinya rumit nih mas...

bentar, human mau baca postnya dulu

salam human, hahaha

harto said...

Memang sangat menjengkelkan bila dalam postingan kita ada komentar yang pakai anonim, sepertinya tidak jentlemen dan tidak mau menunjukan identitas yang merupakan tindakan pengecut hanya bisanya dibelakang layar saja. Kita berdoa saja semoga Allah SWT selalu mengampuni atas perbuatannya dan selalu diberikan HidayahNya (petunjukNya). Ga usah berdebat dalam komentarnya bila tidak mau menunjukkan identitas, percuma saja membuat hati jadi kesal dan menambah keruh suasana. kalao benar2 jentlemen silahkan buka identitas diri. banyak juga situs2 yang menghina agama Islam, menghina blog2 yang tidak (si anonim) sukai kalau kita layani percuma saja, karena ya itu tidak mau menunjukan jati dirinya. salut buat sobat yang benar2 kecintaannya pada blogging (memang harus begitu yaaa...)
trims atas infonya, mohon maaf baru berkunjung lagi karena kesibukan di dunia offline yang benar2 menyita waktu yang ada, semoga sukses selalu n tetap semangat

Unknown said...

Apapun bentuk komentar mesti kita tanggapi dengan bijak,,, tapi saya paling jengkel bila ada yang berkomentar terus meninggalkan link dikomentarnya.... huuuuuhhhh itu menyebabkan backlink blog saya berkurang,,, gak masalah menyertakan link yang penting link mati....

Sukses buat sobat.....

perawatan ac said...

wah si bozz mantap sekali nih pembahasannya ttg anonim sipelempar batu sembunyi tangan..!sampai di telusurin asal muasal anonimnya ke blog sobat2 yg lain...smoga aja si anonim tsb kupingnya panas dan datang lagi kesini sobb..mau membaca sampai tuntas tas tas..tapi di ambil hikmahnya aja sob, rata2kan komentar blog selalu memuji dan menyanjung empunya blog hehhe, nah buat anonim nih termasuk berani ngomongnya tapi pengecut gak nunjukin batang hidungnye hehehe..

okee sob happy blogging mau baca post sebelumnya..

Unknown said...

met siang sobat..
berkunjung nich mo baca artikelnya.
terima kasih

Tip Trik Blogger said...

berkunjung di blog keren ini

ReBorn said...

gw setuju sana bagian memberikan inspirasi kerjaan karena blogging. tapi gw terbalik, gw lebih memberikan inspirasi blogging justru karena kerja. makanya gw selalu blogging pas kerja. *anak bnaik, jangan ditiru!" ghehehe...

bliyanbayem said...

hehehhe... biarin aja mas... ngapain juga nantangin orang pengecut... kafilah berlalu, anjing pun menggonggong! ^_^

tejo said...

ga ikut Cheers dah coz lagi puasa heheheh..
wah2 ada teroris yang berinisial anonim nih yang kayaknya lagi mengusik para blogger2 "rajin" hehehhe..
saya juga pernah tu keserang ama id anonim yang bilang "wtf GA GUNA NEH HIDUP LU GOBLOk..
KALAU MAU NGASIH TAU ILMU JANGAN KAYA GINI , INI MAH ANAK BOCAH TOLOL JUGA TAU ...
DASAR SAMPAH TAK BERARTI" klo mo cek ditulisan saya yg kingdom of camelot dilabel game..saya berfikir ternyata blog kita dikunjungi bnyk orang ada yg blogger setia ato sekedar orng yg cari info lewat googling n kemudian kesasar ke blog kita..n dari koment tersebut saya jadi tau macam2 jenis pengunjung..n saya berbesar hati mungkin karna tulisan saya emang ga guna bagi orang yg expert kaya tu orang alias si anonim, but saya berpikir klo orang newbie pasti insyallah berguna postingan saya tersebut..but saya jadi berpikir mungkin lain kali saya harus buat tulisan yg lebih guna apalagi klo soal game karna para gamers2 itu biasanya sensitif klo kita menyediakan info soal game..klo kita salah..para gamers pasti akan marah2 *kita sama2 gamerskan* he2...tapi yang namnay blogger kadang memang kita ga selalu mau nurutin keinginan pembaca wong kita blogger suka2 harusnya kita juga bolehlah posting tentang sesuatu yg kita suka..klo orang lain tak suka whatever wong blog2 kita..tapi saya rasa jika kita tak menyukai tulisan seseorang ya ada baiknya protes dengan beretika jangan asal bacot yang mungkin akan menyinggung salah satu pihak bahkan ke-2nya he2..karna saya yakin damai itu baik..n perbedaan itu sudah pasti ada coz setiap orang punya mindset masing2 n cara berpikir yg beda2..but hendaknya kita selalu menghormati orang lain mungkin inilah yang coba selalu saya tanamkan pada diri saya...
wess akeh tenan tulisanku rek he2...
Oh ya menurut saya Detective tejo asisten shinichi Kudo:sapa tau tu orang yang ber id anonim ato yang njiplak id pak ferdinand itu ga punya blog..n bingung mau nulis id...dipost komen pak dj sih kaga disebutin cara mengisi username yang baik itu gimana wkwkwkkw..sukses selalu buat pak fer..mana nih parsel lebaranya hehhe

Unknown said...

apa-apaan tuh si anonim !!!... waduuh merusak kotak komentar aj.. bikin spam iya..nyakitin persaan org iya.. kurang kerjaan bgt si anonim.. :)

Amdhas said...

sikapi segalanya itu menadi pacuan untuk ke depan, sabar aja sob. Aku dah liat tadi dia memakai nama dj site dengan tag dd class yang ada di autor ternyata hebat itu anonim bisa menembus id autor.

Abdul Rahman said...

Sayang saya datang terlambat, kalo tidak!!! mau deh ikut ngeramein

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan