Tuesday, November 1, 2016

Moto E3 Power, Gadget Super Power dengan Daya Tahan Baterai Mengagumkan


"tririt tririt hello moto..."


Ada yang masih inget sama ringtone diatas? yap, jika anda termasuk salah satu dari sekian banyak pengguna loyal ponsel Motorola, nada dering diatas pastilah masih terasa cukup familiar ditelinga anda. Karena di era kejayaan feature phone beberapa tahun silam, Motorola memang sempat menjadi salah satu penguasa pasar ponsel global.

Dan kini, sekalipun nama Motorola sempat menghilang dari peta persaingan ponsel dunia, nyatanya Motorola masih cukup survive dan mampu beradaptasi di era kejayaan ponsel pintar alias smartphone. Bahkan saking pentingnya pengaruh Motorola di ranah mobile, kalau anda masih ingat ditahun 2011 silam, Google bahkan sempat mengakuisisi perusahaan tersebut, sebelum akhirnya melepaskan Motorola ke tangan Lenovo pada tahun 2014 lalu.

And now, "Moto is back"

Bukan sendiri, tapi bersama Lenovo sang pemilik barunya. Dan salah satu seri ponsel teranyar mereka yang akhirnya rilis di Indonesia beberapa waktu lalu adalah Moto E3 Power by Lenovo. Dan yang menarik adalah sekalipun Lenovo bukan merupakan vendor ponsel lokal, demi mematuhi peraturan pemerintah terkait Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang ditetapkan beberapa waktu silam, untuk seri ponsel teranyarnya ini Lenovo akhirnya memutuskan untuk memproduksinya di Indonesia.

Dan kabar baiknya bagi kita sebagai konsumen ~ tentu saja ~, bisa dipastikan jika garansi yang kita terima untuk unit ponsel Moto E3 Power bukanlah garansi distributor, namun garansi resmi dari Lenovo Indonesia. So, dalam hal Quality Control (QC) Lenovo termasuk salah satu vendor yang punya nilai plus di mata konsumennya.

Kembali ke Moto E3 Power...

Lantas apa saja kelebihan yang ditawarkan Moto E3 Power?

1. Water Splash Resistant



Harap dicatat, kalau yang saya tulis adalah water splash resistant bukan water resistant ataupun water proof. Dan hal itu sama artinya, jika Moto E3 Power masih terbilang memiliki pertahanan yang cukup mumpuni dari segi hardware jika hanya terkena paparan air ringan, seperti rintik hujan, cipratan air ketika cuci tangan atau minum, dan sejenisnya. Karena sekalipun tidak dilengkapi dengan sertifikasi IP yang biasa kita lihat di gadget-gagdet yang mengusung fitur anti debu dan air, namun proses nano-coating yang melapis komponen hardware Moto E3 Power tetap menjadikannya tangguh saat berhadapan dengan paparan air ringan


2. True To Life Imaging


Berbeda dengan para pesaing dikelasnya, yang mayoritas hanya menyematkan kamera depan dengan resolusi 2 hingga 3 MP, Moto E3 Power justru hadir dengan dibekali kamera utama 8 MP serta kamera depan 5 MP. So,bagi anda yang hobby selfie,  Moto E3 Power menawarkan hasil jepretan dengan resolusi yang pastinya jauh lebih tajam. Dan bagi anda yang hobby nge-vlog, hasil video recording dengan kulitas HD 720p tentu bisa dikatakan cukup layak untuk menemani hobby vlogging anda.

3. Performa Yang Handal dari Sisi Hardware


Ditengah gempuran Game-game HD dan aplikasi-aplikasi penunjang produktivitas lain yang memerlukan ruang penyimpanan yang tidak sedikit, Moto E3 Power hadir dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 16GB + slot SD Card yang mendukung peyimpanan tambahan hingga 32GB.

Untuk masalah prosesor, Lenovo membekali Moto E3 Power dengan chipset Mediatek Quad-core 1.0 GHz, berkecepatan 64-bit yang secara serasi disandingkan dengan RAM sebesar 2GB. So, untuk masalah gaming dan muti tasking, Moto E3 Power bisa dikatan lebh mumpuni dibandingkan seri gadget lain yang sekelas dengannya.

4. Display Yang Luas & Nyaman


Hadir dengan rentang layar seluas 5 inci, membuat Moto E3 Power terasa cukup nyaman untuk digenggam dan digunakan. Dan untuk urusan grafis, Moto E3 Power mampu menyuguhkan beragam warna menawan dengan kerapatan piksel yang tajam, sempurna dan sangat jernih. Dukungan layar anti gores Corning Gorilla Glass yang disematkan Lenovo pun membuat anda tidak perlu khawatr akan goresan yang mungkin membekas di layar ponsel anda akibat terkena kuku atau benda lainnya. Dan melengkapi poin nomer 3 barusan, dengan rentang layar seluas 5 inci pengalaman gaming anda bersama Moto E3 Power dapat dipastikan akan lebih mengasyikkan.

5. Sistem Operasi Android 6.0 (Marshmallow) Tanpa Modifikasi



Layaknya ASUS dengan custom UI ZenUI-nya, LG dengan WebOS-nya, serta Samsung dengan TouchWiz dan Tizen-nya. Jika anda masih ingat, Motorola pun dahulu sempat hadir dengan Motoblur-nya. Nah, yang menarik adalah di seri Moto E3 Power ini, Motorola sepertinya sengaja ingin tampil polos tanpa sentuhan Custom UI sama sekali. Dan sebagai penikmat Gadget minimalis, sejujurnya saya pun lebih tertarik dengan Default UI Android ketimbang Custom UI yang sengaja di desain oleh masing-masing vendor Gadget. I don't know why? tapi secara performa default UI dari Android memang jauh lebih friendly dalam hal konsumsi daya baterai.

6. Pengalaman Internet di Jaringan Super Cepat 4G LTE


Masih sering baper karena buffering video nggak kelar-kelar? Moto E3 Power solusinya. Dipersenjatai dengan jaringan super cepat 4G LTE, menjadikan Moto E3 Power sangat cocok menemani produktivitas keseharian anda.

7. Battery power & Rapid charging



Dan ini dia senjata andalan Moto E3 Power yang menjadikannya lebih eksklusif jika dibandingkan dengan gadget lain dikelasnya. Jika mayoritas brand sebelah sudah cukup puas dengan daya tahan baterai sebesar 2200 mAh. Moto E3 Power justru mengejar ketertinggalannya ditanah air, dengan mempersenjatai Moto E3 Power dengan baterai berkapasitas 3500 mAh. Dengan waktu standby, 295 jam dan waktu bicara, 40 jam. Atau dengan kata lain, untuk pemakaian penuh Moto E3 Power mampu digunakan selama seharian penuh setelah di charge. Dan jujur aja, ini yang bikin saya agak Speechless pas baca spesifikasinya. So, sesuai namanya Moto E3 Power emang cukup handal untuk urusan power.

Dan yang menjadikan gadget satu ini tambah istimewa, ya udah barang tentu fitur rapid charging-nya. Karena dengan paket charger berdaya 10 watt, untuk pengisian baterai selama 15 menit anda bisa menggunakan gagdet ini untuk 5 jam kedepan. Dan hal itu sama artinya, jika untuk pemakaian sehari penuh, anda hanya perlu melakukan charging kurang dari 2 jam.

AMAZING....

Oiya, untuk spesifikasi lengkapnya, silahkan simak sendiri pada gambar dibawah ini (klik untuk memperbesar):
  


Gimana? makin penasaran? untuk anda yang udah mulai penasaran, dan mulai bertanya-tanya, dimana Moto E3 Power bisa dibeli? Untuk saat ini, Moto E3 Power hanya bisa dibeli secara eksklusif melalui Lazada Indonesia. Yap, melalui pembelian Online dan hanya melalui Lazada Indonesia.

Dan untuk harganya?

Anda cukup membayar Rp 1.799.000 atau 5% lebih murah dari harga normalnya yang semula Rp 1.899.000. Harga yang cukup masuk akal bukan? untuk sebuah rapid phone super power like Moto E3 Power hehe... 

Nah, untuk anda yang udah mulai bosen sama isi postingan saya dan mendadak pengen buru-buru ngeliat lapaknya Moto E3 Power di Lazada Indonesia. Silahkan kunjungi link berikut ini untuk langsung menuju ke halaman penjualan Moto E3 Power: https://goo.gl/SFmlFG

Atau bisa juga dengan meng-klik gambar dibawah ini:

http://ho.lazada.co.id/SHG1DB?sku=MO125ELAA6ES8GANID&redirect=http%3A%2F%2Fho.lazada.co.id%2FSHG1DD%3Furl%3Dhttp%253A%252F%252Fwww.lazada.co.id%252Fmoto-e3-power-hitam-10767472.html%253Foffer_id%253D%257Boffer_id%257D%2526affiliate_id%253D%257Baffiliate_id%257D%2526offer_name%253D%257Boffer_name%257D_%257Boffer_file_id%257D%2526affiliate_name%253D%257Baffiliate_name%257D%2526transaction_id%253D%257Btransaction_id%257D


Eh kok masih pada bengong aja sih om tante, keburu diskonnya abis lho ntar wkwkkwk... 

Btw, kalo ada yang mau nambahin monggo di kotak komentar ya :)

6 komentar:

Nyayu Amibae said...

dari dulu pingin hp mottorola,, tapi mesti pesan online,, :D

Fajar said...

Mantap nan kih.. Kapan iso ngene kih yuoo.. Eh om.. Klo ada dari mi explore dunk

Rezky Pratama said...

garansinya gimana mas,,,
pengen cuman ramnya kurang gede

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Nyayu Amibae : Mungkin Lenovo mau ngetest pasar dulu kali non, makanya sementara hanya tersedia secara online pembeliannya. Tapi service-nya Lazada bagus kok, bisa COD bayar di rumah malah kalo masih disekitaran Jabodetabek :) Kalo kirim-kirim pun kan bisa diasuransi barangnya hehe...

@ Fajar: Sak iki yo iso um, kan tinggal ketik lazada.co.id toh di browser atau klik link di postingan kae hihi... Kalo sempet ya um, dipostngan lain mungkin :)

@ Rezky Pratama: Garansi resmi Lenovo Indonesia mas, bukan distributor :) Seri lain mungkin nanti mas yg RAM nya diatas itu. Kalo seri ini menurut saya ya udah standart lah RAM segitu wong dari segi harga rata2 brand sebelah juga gak berani lebih dr itu RAM nya :)

Minimalis said...

keren ya motorolla skrg.. kmrn2 sempet menghilang dari peradaban, pas muncul lagi udh dipenuhi fitur yg mencengangkan :D

alkatro com said...

hello moto, pertama punya hape merek ini.era masih ingusan yg segede batu bata.
ngomong2 ini dirimu lagi bagi2 hape gratis pak?
yowis, daku ambil tikar buat antri

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian