Thursday, April 20, 2017

Lanjutan Yang Kemarin, Jakarta Yang Aman, Tenang dan Damai


Betul kan pak feeling saya kemarin, nggak ada demo atau kerumunan masa yang bakal ngudak-ngudak bapak hari ini hehe... Yang ada justru kerumunan massa yang ingin membubarkan diri secara damai dan justru ingin dipancing oleh beberapa orang dari arah sebaliknya yang kelihatannya kurang puas dengan putusan JPU dan ingin memperkeruh suasana dengan "berlari sambil mengucap takbir" (Sumber: https://news.detik.com/berita/d-3479507/ribut-di-depan-kementan-massa-bergerak-cari-provokator?_ga=1.19921916.531272602.1492591241) 

Syukurlah mereka yang berkumpul untuk menyaksikan sidang bapak sedari pagi hari tadi sepakat kalau sekelompok orang itu kemungkinan adalah provokator ya pak. Jadi, sidang hari ini bisa berakhir dengan betul-betul aman, tenang dan damai. #KalianLuarBiasa #IyaKalianYangDemo

Dan untuk mbah kakung Amien Rais, matursuwun sanget lho mbah sampean wes nyempet-nyempeti hadir di sela-sela kesibukan, dan ngajak pendemo nyanyi bareng lagu Indonesia Raya sebelum orasi #TerharuAkuMBah, suer iki mbah dari TK sampe sekarang tiap kali denger lagu Indonesia raya bawaane wes merinding duluan kebayang gimana para pahlawan bangsa ini memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dengan latar belakang mereka yang beragam... ya termasuk sampean salah satune mbah sing melu membangun bangsa ini beberapa masa setelah kemerdekaan  #Hiks

Dan untuk um Fadli (Sumber: https://news.detik.com/berita/d-3479470/fadli-zon-heran-ahok-dituntut-hukuman-percobaan-2-tahun?_ga=1.142613361.531272602.1492591241), podo e um, aku yo heran kok kenapa putusane nggak langsung ke arah nggak bersalah aja, padahal JPU wes bilang gini ya "Yang meringankan terdakwa, mengikuti proses ini secara baik, terdakwa bersikap sopan selama sidang. Terdakwa turut andil dalam memajukan Kota Jakarta, terdakwa akan mengubah sikap dengan humanis," (Sumber: https://news.detik.com/berita/3479381/jaksa-anggap-andil-ahok-dalam-majukan-jakarta-jadi-hal-meringankan)

Balik ke pak Ahok, Sekali lagi terima kasih ya pak udah jadi bagian terpenting dari Ibukota... 
Saya yakin puluhan tahun mendatang ketika saya punya anak dan anak saya sekolah, saya bakalan baca ada nama Basuki Tjahaja Purnama di LKS sejarah anak saya nanti :)

Betul kata bapak, kekuasaan itu Tuhan yang kasih, dan Tuhan juga yang ambil. (Sumber: https://news.detik.com/berita/3478872/ahok-kekuasaan-tuhan-yang-kasih-tuhan-yang-ambil?utm_medium=cpc&utm_campaign=detikcomsocmed&utm_source=facebook&utm_content=ctw&utm_term=detikcom). Dan Tuhan selalu tahu yang terbaik persis seperti apa yang bapak bilang, karena DIA memang Yang Maha Baik. 

Dan kalau hari ini putusan JPU cukup meringankan bapak (Sumber: https://news.detik.com/read/2017/04/20/111917/3479298/10/ahok-dituntut-hukuman-percobaan-2-tahun), saya nggak sanksi kalau itupun salah satu cara DIA menunjukkan kebaikan-Nya untuk bapak. Dan bukan nggak mungkin, kalau besok pun, Hakim bisa aja memutuskan bapak nggak bersalah. Who know? 

Yang penting 2 tahun ini, calm down! dulu aja ya pak sambil menjalani masa hukuman (kalo putusan hukumannya betul-betul seperti yang dibacakan JPU)...
Berkebun kek, cocok tanem kek, nek ora ternak murai/love bird yo agi usum kok pak...
Pokoke menjauh sek lah pak dr hiruk pikuk politik Jakarta

Karena mulai hari ini sebetulnya, mereka yang kemarin ingin bapak mundur (mereka yang kita gak pernah tahu itu siapa), bukan nggak mungkin juga sedang siap-siap ngumpulin bahan untuk jegal cagub terpilih kita 5 tahun kedepan. Itu kenapa, ketimbang baper sama hasil pilkada kemaren, jauh lebih baik kita bantu Anies-Sandi supaya bisa menjabat hingga masa jabatan tuntas dan meneruskan semua program Ahok-Djarot yang memang sedang berjalan.

Karena kalo sampe Anies-Sandi dijegal ditengah jalan, apalagi sebelum 2 tahun menjabat (masa dimana Ahok masih menjalani hukuman), besar kemungkinan semua program baik yang ada saat ini nggak akan berumur panjang...

Karena kaya kata media, "Politik Itu Jahat, Bung!"
Dan saking jahatnya mereka yang hari ini kawan bisa tiba-tiba jadi lawan...
Dan mereka yang hari ini lawan, justru akhirnya bisa menjadi kawan karena sebuah persamaan pandangan dan ideologi...

Kaya kemaren ya um tante, kalo mau reply postingan ini silahkan buat postingan sendiri di blog masing-masing :)

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian