Wednesday, July 9, 2014

Golput M'neh


Jane sih ning pemilu sak iki aku yo eman ngebuang satu suaraku, opo mneh enek satu pasangan capres karo cawapres sing arep tak coblos, cuma berhubung nggak dapet undangan nyoblos dan males ngurus surat ini itu ke kelurahan akhire tak putusin untuk golput lagi di pemilu kali ini hahaha... 

Lebih tepatnya nek jare wong-wong pinter ki, Golput Administratif, artine golput karena nggak dapet surat suara. Bedo karo pemilu sebelum-sebelume, soale nek sebelum-sebelume arep dipekso koyo ngopo yo tetep ae aku lebih milih Golput, atau istilah terpelajarnya Golput Ideologis. 

Dan buat saya pribadi sih sah-sah aja kalo ada orang yang lebih milih untuk golput/nggak ikut nyoblos *kayak saya ini, namanya juga hak pilih bukan kewajiban milih, kalo kewajiban milih lha sebagai warga negara yang baik mau kenal ato nggak kenal sama capresnya pasti tak coblos salah satu, lha nek hak pilih, ya suka-suka dong, 

Enek calon sing disuka nyoblos, ora yo mboten nopo-nopo... (Golput Ideologis)
Enthok surat suara nyoblos, ra enthok yo salahe penyelenggara pemilu... (Golput Administratif)
Libur kerja nyoblos masuk kerja ya ntar dulu... (Golput Teknis)

Bener tah? hehe... 

Intine golput ora golput yo tergantung pilihan masing-masing ae hehe... 

Dan untuk yang semangat '45 untuk nyoblos yo monggo-monggo ae wong masing-masing ndue hak kok, asal jangan jual hak suara untuk sengsara 5 tahun aja hehehe... pokoke nek arep milih yo sing cerdas lah, enthok serangan fajar diterima tapi sampe TPS ya milihe sesuai pilihan hati *Gedubrak 

Lha iya tah? wong ra enek sing weruh kok di TPS sampean nyoblos opo, cuma sampean sama Gusti Allah sing weruh, bener nggak?  

Be smart lah pokoke... harapan rakyat jelata kaya aku kan cuma satu, siapapun sing dadi presiden nanti moga-moga bisa ngebawa Indonesia jadi negara yang lebih baik... sing menang yo ojo gur ngumbar janji, sing kalah yo mesti legowo... yang paling penting mau siapa yang menang atau kalah jangan sampe rusuh kaya orang nonton konser dangdut hihihi... 

Wes lah segitu dulu postingane, lagi males nulis panjang-panjang ntar makin panjang malah makin nggak nyambung lagi hehehe.... C'u and Happy Blogging :)

#PEMILU #2014



7 komentar:

fb said...

jangan2 sebenarnya yg Golput yg menang ya sob.. btw kemana aja jrg update nih

Kang Pakies said...

Wah tibake golput yo enek kategorine to Kang hhh aku baru paham kie.
Trus mau ako nyoblos karo merem, ndilalah sing kecubles loro-lorone, iki termasuk kategori golput idiologis opo piye yo Kang ?
Soale gak ono pilihan sing pas ndik ati.

Millati Indah said...

menawi mboten angsal undangan kan saged nyuwun A5, pindah TPS.

HAYARDIN MAHGFIRAH said...

Untuk Tahun ini saya tidak Golput Sob, semoga Saja Presiden yang terpilih nanti pada tanggal 22 Juli bisa menjadi Pemimpin yang benar benar Pemimpin dalam Negaara Kita...

DJ Site said...

@ fb: Saya nggak ngajarin untuk golput lho ya hehe, klo ada calon yg sreg dihati ya ikut nyoblos aja, cuma klo gak ada yg sreg dihati atau berhalangan karna nggak dapet surat suara kaya saya atau ada keperluan lain yg lebih mendesak ya nggak ada yg salah untuk Golput, namanya juga Hak pilih bukan kewajiban milih hehehe... Iya nih sob baru sempet buka dashboard blogger lagi, kmrn2 sibuk ngurusin kerjaan sama thesis di kampus :)

@ Kang Pakies: Jarene wong-wong pinter sih ngunu kang hehe,

Wah iki mesti sengaja di pilih loro2ne iki ben suara nggak keitung wkwkwkwk.... yo podo ae Golput Ideologis nek ngunu kang :)

@ Millati Indah : Nggeh saget nyuwun A5, tp prosese mesti ke RT, RW, Lurah agi iso nyoblos klo nggak terdaftar di DPT, mangkane dr pada puyeng2 mending tak golput sisan mbak hehehe...

@ HAYARDIN MAHGFIRAH : Amin.... harapan rakyat jelata kaya aku ini ya sama sob, moga yg terpilih nanti nggak cuma ngumbar janji tp bisa ngasih bukti dikepemimpinan-nya :)

Fajar said...

dooh.. fajar kok digawa..gawa..ik... Hidup Endonesiaaaa......

DJ Site said...

@ Fajar: Ahihihi... nak fajar kan terkenal um klo musim pemilu gini :)

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian