Monday, January 9, 2017

Driving Happy Life


Sekitar 3 harian lalu, kebetulan saya ngeliat kejadian yang cukup langka dan rasa-rasanya sayang banget kalo sampe tak skip untuk diceritain di blog kesayangan saya ini hehe... opo mneh tak liat-liat yang masih setia baca blog ini cuma tinggal beberapa orang aja termasuk sampean (ho..ohh kamu juga), jadi sepertinya nggak bakal terlalu viral nek sing tak bahas agak abu-abu dikit wkwkwk...

Ceritane 3 harian lalu itu, disalah satu forum publisher terbesar di Indonesia (nggak perlu tak sebut forume mesti wes podo paham lah ya). Ada salah satu member yang jual akun kursus Lynda.com Premium Lifetime. Awal baca judul thread'e ae jane aku wes paham iki mesti akun sing intuke nganggo akses ID nganu (WhatsaApp ae nek gelem tak gaweke, mesti wes ndue nomerku kabeh lah ya? hehe). Makane saya penasaran kira-kira laku berapa akun begituan kalo dijual, soale saya pernah liat ada yang jual akun itu seharga 100k di Rukopedia. Nah, tak bukalah akhirnya itu thread. Masalahe gak disangka-sangka ternyata wes enek pertikaian antar member di thread itu sebelum ada ulasan pembelian positif dari member lain. Emane. Usut punya usut, nggak taunya ada member lain yang sepertinya mau membeberkan kalau akun itu bisa didapet siapa aja secara gratis. Singkat cerita, ada upaya menjatuhkan lawan politik dari salah satu kubu #Haiyah

Tujuane? wora mudheng... yang pasti pertikaian itu berlanjut ke thread lain yang berujung pada baned-isasi salah satu akun yang terindikasi merupakan akun klonengan dari salah satu kubu. Akhir ceritanya? saya kurang tau apa berlanjut ke season 2 atau tamat dalam drama mini seri. 

Yang pasti ini salah satu kejadian paling langka yang saya temuin di forum itu. Ho..oh soale biasanya member situ jualan akun ini itu macem-macem, yang aslinya bisa didapet secara gratis pun nggak pernah ada yang ngerusuh. Malahan saya yang tau cara dapetnya dan udah duluan share secara gratis & private di angkringan tercinta saya ON|OFF pun lebih milih diem-diem aja.

Lha yo nggo opo cah ngerusuh jualane orang? selama ada yang butuh dan mau bayar, why not? Dengan kita nggak ganggu atau ngasih clue-clue yang ngerusak lapak itu aja udah termasuk bagian dari "Driving Happy Life" kalo buat saya pribadi. Toh mereka mau dan mampu beli, ngapain kita yang repot sok jadi pahlawan wkwkkwk... Lagipula secara verbal mereka juga nulis kalo yang mereka jual jasa. Urusan cara dapetnya gimana bahkan andaikata itu didapet dengan gratis pun, lha yang kita bayar dan beli kan jasa hehe...  Dan lagi saya nggak ngeliat ada unsur ilegal disana, wong akun-akun itu memang akun education kok. 

Bahkan ketika ngisi detail citizen pun, semua orang bebas jadi anonim dan make identitas yang memang nggak pernah ada kan? selama nggak merugikan orang lain. Even my own identity pun nggak semuanya saya isi bener kok selama ini hahaha... You know, sometimes yo need privacy to Driving a Happy Life. Terlebih karena saya tau dan pernah belajar gimana cara kerja mereka yang biasa nyari celah security melalui Social engineering. Dan kalo sampean mau tau kenapa dari dulu saya lumayan tertarik sama bidang sastra dan psikologis salah satu alasannya karena Social engineering itu tadi. Karena buat saya yang nalar matematikanya agak amburadul dan semrawut ini, ini bidang paling the best yang bisa saya kuasai wkwkwk... Malah saya suka cokelat pun gara-gara itu. Dan lebih jauh, ngeblog pun salah satunya saya nikmatin juga karena itu. You know, sometimes you can get a someone information with free, for money or chocolates for personal purpose. And, honestly it's work *mulai tumbuh tanduk*

Sorry agak OOT, but FYI, fenomena hoax yang ada dinegri kita sekarang pun bisa dengan mudah kebaca kok kalo sampean mau melajarin Social engineering itu tadi. Tenan...  mereka yang nyebar hoax kan jane cuma butuh salah satu dari 3 hal ini: Informasi, Uang atau 22-nya. Makanya saya sering bilang diblog sebelah buang-buang waktu berdebat untuk sesuatu yang emang kita yakini berbeda. And always be carefull with your mouth and fingers. Cuz' it's you jail.

Btw, untuk sampean semua yang punya akun Agents di angkringan... Monggo ambil semua tutorial yang sampean butuh... gratis asal jangan dijual ulang :) Yap include, Google Drive Unlimited (bisa untuk bikin situs like ganool), Free .Me domain, Lynda accounts, Windows Ori, dll... selama saya belum ada niat ngereset angkringan lagi, tutorial itu pasti available wkwkwk... Kalo sampean nggak bisa liat ya berarti akun sampean bukan akun agents :)

Terakhir, saya ucapkan Selamat Tahun Baru 
Happy Blogging
Happy Monday
And YUI says, Let's Driving Your Happy Life...  
Cheeeerrrssss.... (Glek...glek...glek... glek... )
 

2 komentar:

Rezky Pratama said...

forumnya masih aktif ta mas?
kemaren mampir kesana tapi kok postingannya jadul2

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Rezky Pratama : Masih kok mas, tp yg bisa liat threadnya cuma yang akunnya saya jadiin agents. Soalnya sempet buat tempat diskusi phreaking tertutup mas hehe... Kalo sub forum biasanya mah kayanya udah setahun sya gak update wkwkwk... cm klo ada placement aja tak update. Masalahe terakhir ada org ngaku2 forum itu punya dia terus dipake jual blogpost jd saya lock sekalian hahaha...

Kalo emg mau liat threadnya request username dan tinggalin email aja mas... nanti klo pas free saya buatin ... cuma yg saya kenal aja soalnya yg saya jadiin agents, yg udh pasti gak bakal nyebar2 isi thread...

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian