Thursday, November 28, 2013

Untitled: Edisi Cuti Panjang (Kena Cacar Air)



Sebenernya sih klo ditanya saya ini karyawan kantoran atau freelance saya sendiri juga bingung nganggap pekerjaan saya ini termasuk yang mana #Glunthang soalnya kapanpun mau cuti dan seberapa lama pun saya cuti emang nggak ada masalah dan pasti diizinin, biarpun ada tapinya hhe... pas masuk kerja saya udah pasti dikejar-kejar deadline hahaha... Cuma klo ditanya apa saya enjoy sama pekerjaan saya, saya mau bilang saya bener-bener enjoy dan nikmatin pekerjaan saya sebagai "tukang gambar". 

Dan di tahun ini, udah ke-4 kalinya saya minta cuti panjang, yang lagi-lagi disebabkan karena kondisi badan saya yang agak kurang sehat, kalo sebelumnya saya dirawat karena masalah internis (radang lambung, Hypocalcium, dan Bronkitis), kali ini saya dirawat karena kena "Cacar Air" *Aduh nggak keren banget.




Kurang lebih, sampai hari ini udah hampir seminggu saya kena "Cacar Air", dan hampir satu badan mulai dari muka sampe kaki penuh sama cacar air ini, dan berhubung ini termasuk penyakit langka dimana setiap orang minimal 1x seumur hidup ngalamin ini (sama kaya campak atau tampek), So... dengan bodoh, saya anggap sebagai kehormatan klo akhirnya saya pun juga ngalamin penyakit ini *lha iya tho dari pada saya ngeluh mending disyukurin aja haha...

Dan kalo ditanya enak apa nggak, saya bisa jawab ... beehhhhh... nggak lagi-lagi gw sakit yang kaya gini hahaha... pertama, satu badan kalo diliat udah hampir nggak berbentuk yang ada cuma biji-biji cacar, mandi susah, demam, muel, pusing, dan masih banyak lagi, jadi bersyukurlah kalo kalian kena penyakit ini waktu masih kecil... :)

Karena saya denger dari dokter, gejala dan yang dirasain selama cacar antara anak kecil dan orang dewasa biasanya lebih berat untuk orang dewasa, karena untuk anak kecil ini termasuk penyakit yang cepet untuk sembuh tapi untuk orang dewasa butuh waktu 3-4 minggu untuk bisa sembuh.

Dan dilingkungan tempat tinggal saya sendiri kebetulan penyakit yang satu ini lagi bener-bener ngetrend dan jadi trending topic, karena setelah bulan lalu 3 orang ngalamin penyakit ini. Bulan ini, termasuk saya ada 6 orang yang ngalamin penyakit "Cacar Air". *musim amat haha...

Dan karena udah bener-bener nggak tahan akhirnya hari senin lalu saya putusin untuk dirawat inep di Rumah Sakit lagi, dan dengan rasa diskriminasi yang tinggi untuk nih penyakit, saya dilarang masuk kelas 2 atau kelas 3 dan cuma dibolehin masuk kelas 1 dengan kamar terisolasi *sedih










Dan jebul kelas 1, 1 hari 1 malem biaya kamar thok sampe 1,2 Juta #Wayah belum termasuk biaya obat, makanan, dan lain-lain... cuma untungnya, saya udah dibolehin pulang semalem jadi nggak lama-lama dan nggak mahal-mahal saya nginep di hotel bintang 5 RSPP hahaha...

Jadi, klo ada yang bilang sehat itu mahal, 100% saya setuju sama pernyataan itu, sehat itu emang mahal kok, malah klo mau itung-itungan dari penyakit yang lalu sampe penyakit kali ini mungkin udah kebeli mobil satu lagi, andai kondisi saya sehat... tapi yowes lah, nggak perlu disesalin anggap aja rejekinya Rumah Sakit, kata orang rejeki kan bisa dicari hhe...

Dan diending curhatan saya kali ini, biarpun telat, saya mau ngucapin "SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL" untuk dulur-dulur blogger semua, moga makin banyak lagi blogger-blogger muda yang bermunculan yang bukan cuma ngeblog untuk nyari earning atau ngejar SEO, tapi ngeblog karena mereka emang suka... 

Dan terakhir mari kita bersulang ... Cheeeerrrrssss (Glek... glek... glek... )


#CacarAir #RSPP #CUTILAGI


17 komentar:

Rawins said...

karena musim hujan kali ya om makane kena cacar air. ati ati tar kalo musim buah jangan sampe kena cacar rambutan...

cepet sehat ya...
ati ati dan jangan nakal di jalan

zan said...

selamat sob akhirnya dapat kehormatan di singgahi penyakit satu ini hihihi...

ikutin nasehat bu dokter biar cepet sembuh ya sob... chersss :)

Nandar said...

Semoga cepet sembuh sakit cacar airnya sob.. Ada yang bilang kalau udah kena satu kali cacar air enggak bakalan kena cacar air lagi.

Pakies said...

waduh, terjena cacar air ya Kang sampe tangannya di kasih kode barcode segala, saking ketatnya RS ati taku pindah kelas hhhh.
Kalo dikampung, cacar air biasanya dikasih lulur jagung muda yang diparut, katanya biar cepet sembuh dan nggak ninggalin bekas.
Eh ya tgl 22 sampe 24 kemarin saya di jakarta lo Kang. Pindah-pindah dari Cikarang, Mampang dan terakhir di Sawangan depok.
Cepet sembuh yak

tomo said...

ya Alloh bang...
jadi ikutan sedih..
Aku doakan semoga lekas sembuh sakit cacar airnya..

Bang Ferdinand harus bersyukur, hanya diberi sakit cacar yang biasanya sembuhnya tak sampai sebulan. Lihatlah saya ini bang, saya diberi cobaan cuti panjang, hingga kini sudah 4 bulan saya online, mengetik, ngeblog hanya dengan menggunakan tangan kiri saja meski tampak sehat.

tangan sebelah kanan saya patah bang
saya juga minta doanya buat sahabat yg membaca disini semoga lekas diberikan kesembuhan seperti sedia kala

Amiiin......

Sehat semuanya....
Sehat mahal harganya, berpuluh jut jut ludes
Kupasrahkan kepada Tuhan saja dengan rasa ikhlas...

Halaman Samping-nya Inung Gunarba said...

Hallo om, moga lekas sembuh ya. kena cacar air emang harus istirahat panjang.

Saya kena beginian pas SMP, seluruh badan termasuk wajah dan rambut kena dah. panas, demam, pusing. kalau ada bentolan yang mau muncul, panas dan pusingnya nambah.

get well soon :)

moenas said...

emang lagi musimnya brow..
semoga cepat sembuh ya

ayooo semangadddd ngeblognya jngan cuma gara2 cacar air berhenti ^_^

moenas said...

kok komentar saya gak muncul ya?.. nunggu app dulu ya bro?..

1mmanuel'Z-Note5 said...

Oh lu desainer atau ilustrator gitu yah, Fer?

Abed Saragih said...

Cepat sembuh dan sehat mas,agar bisa kembali beraktifitas seperti biasanya lagi :)

Deeah Zone said...

Ferdinand semoga lekas sembuh..get well soon! kami semua kangen akan tulisan-tulisan dan review kamu.

Untuk blogger lain yang sakit, semoga lekas diberi kesembuhan.. ammin.

Lama juga gak kesini.. maaf DJ-nan.

wawangame.com said...

Semoga cepet sembuh sakit cacar

DJ Site said...

@ Rawins : halah... po yo enek um cacar rambutan hhe... enek2 ae sampean iki, lagi juga cacar air ra enek hubungane karo udan um... emang dasare ae agi apes ketularan virus lewat udara ...

@ zan : Iya nih lagi dapet kehormatan disinggahin penyakit cacar air hhe... siap pak boss... ini juga udah rutin minum obat makanya cepet kering...

@ Nandar: Makasih sob, iya kata orang2 penyakit seumur hidup sekali, klo udah kena ya gak bakalan kena lagi sama kaya campak (tampek)

@ Pakies : Nah iya kang, jare diparut opo dimandiin jagung muda gitu aku lali, nah lho ke JKT gak ngomong2 ki... dalam rangka opo?

@ tomo: Waduh sampean kenapa cak? aku malah baru tau klo tangan kananmu tugel, sing sabar yo cak... sehat emang mahal cak, aku udah ngerasain pas sakit lambung kemaren puluhan juta ludes dalam sebulan ... untungnya rejeki ada aja dari Tuhan... moga cepet sembuh cak biar bisa beraktivitas lagi dengan kedua tangannya

@ Halaman Samping-nya Inung Gunarba: Makasih mas Inung, iya nih kudu istirahat panjang kayanya hhe...

@ moenas: Nunggu saya approve dlu hhe.. abis kebanyakan spam sih ... siap boss... ini baru mau mulai semangat ngeblog lagi

@ 1mmanuel'Z-Note5: Itu bahasa kerennya nuel, klo bahasa gue sih tukang gambar aja yg gampang dipahamin orang hhe...

@ Abed Saragih: Makasih mas hhe... :)

@ Deeah Zone: AMINN... makasih ya dee doanya... iya nih buat blogger lain yg juga lagi sakit moga cepet sehat :)

@ wawangame.com: Makasih brow :)

yozidahfilputra said...

sekarang sudah sehatkan masbro ?
salam kenal dari saya
Blogwalking ...


DJ Site said...

@ yozidahfilputra: salam kenal juga :) alhamdulillah udah mulai membaik berkat doa temen2 blogger semua hhe...

Pakies said...

nganter thole nomer 2 kompetisi matematika di Depok Cilodong. Trus nyamperin ponakan yang sakit di RS kawasan Mampang

DJ Site said...

@ Pakies: Wuihhhh... selamat sebelumnya kang, bapake pinter yo anake melu2 pinter hhe

Ternyata sibuk tah ke Jakartanya, pantes nggak ngabar2i... mesti nggak sempet kemana2 juga ini :)

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian