Wednesday, April 9, 2014

Kenal Nggak Kenal Pokoke Nyoblos!


Andai ada lembaga survey yang mau ngadain survey tentang pemilu, dan bikin polling tentang seberapa kenal masyarakat sama calon wakil rakyat yang nantinya bakal duduk manis & mungkin juga bakal makan gaji buta di Senayan, saya yakin hampir 50% lebih masyarakat Indonesia bakalan ngejawab nggak kenal sama nama-nama dan foto-foto yang tertera di surat suara, lebih-lebih dalam pemilu legislatif kaya yang kita lakuin hari ini. Lha iya wong satu partai aja nama calonnya bisa berderet 10 orang sendiri, belom jumlah partainya juga banyak gimana masyarakat mau kenal haha...

Nggak percaya? coba aja tanya sama diri anda sendiri, ada nama atau foto yang anda kenal nggak tuh pas nyoblos di TPS barusan hahaha... kalo saya sih jujur aja, nggak ada satupun nama atau foto yang saya kenal, dan klo boleh jujur dari pertama kali punya KTP sampe sekarang, baru sekali ini saya ikutan nyoblos di pemilu haha, itupun karena saya nggak mau dipersulit kalo ngurus apa-apa ke Pak RT, RW, Lurah, Camat dan temen-temennya *you know lah klo demokrasi di Indonesia tuh cuma sekedar wacana, ya selain karena cewe-cewe yang jadi panitia pemilu cakep cakep sih hahaha...#Glunthang

Lha berarti di pemilu-pemilu sebelume sampean Golput dong kang? lha yo wes pasti, wong aku Golputers sejati kok hahaha... timbange melu milih nantine nyesel lha mending golput sekalian toh, mau nantinya tambah sejahtera ya syukur, gini-gini aja ya juga biarin, lha wong kenal karo calone ae ora og... belum lagi pas kampanye kemaren ini, ada partai yang bagi-bagi sembako lah, ada yang ngasih rokok lah, ada yang pagi-pagi udah ngadain serangan fajar lah bagi-bagi amplop sama warga, dan jujur aja itu bikin saya tambah males dan enek untuk milih, karena saya bukan orang bodoh yang mau nuker amplop, 2 liter beras atau rokok satu slop sama kemugkinan sengsara dalam 5 tahun kedepan andai saya salah milih, mangkane tadi saya sengaja milih partai yang sama sekali nggak ngasih iming-iming apapun sama sekali, dan jujur saya lebih respect sama partai yang kaya gitu, yang nggak sok suci bawa-bawa agama segala, nggak sok demokratis dengan nyebut kemajuan Indonesia sebagai hasil usaha partainya, dan nggak bikin janji yang macem-macem di iklan yang segala bawa-bawa sabang sampe merauke...

Lha terus di pemilu presiden nanti sampean kira-kira melu nyoblos po ora kang? ya liat aja nanti hhe... yang penting hari ini kenal nggak kenal pokoke nyoblos ae :)




#PEMILU


8 komentar:

fb said...

Para caleg sengaja enggak mau dikenal terlalu dalem.. Ntar ketahuan kejelekannya..

DJ Site said...

@ fb: Lagian juga kebanyakan jumlah calegnya, mestinya 1 partai ya 1 aja calegnya, gak satu partai rame2 nyaleg gini... lha makanya aku lebih suka Golput ketimbang salah milih hhe... cuma terpaksa aja hari ini ikut nyoblos :D

munir ardi said...

akhirnya dj nand nyoblos juga, aku baru keluar dari rumah sakit sob, maag dan juga kelelahan syaraf sekarang masih kontrol dengan spesialis nuerolog

Nyayu Amibae said...

aku terpaksa golput hari ini sob,, lagi tugas negara,,,wkkwkwkwk

Seputar Dunia Ponsel dan HP said...

Benar mas
Tak satu pun dari daftar caleg aku kenal. Semuanya tampak orang yang masih asing. Kalau sudah asing apakah mereka nanti mau berkenalan dengan kita..
Saya rasa kok tidak karena tak kenal maka tak sayang.

Lalu untuk apa memilih calon caleg yang tidak peduli sama kita. Apakah kita yakin kalo mereka menyalurkan aspirasiku mendatang...

Antem kromo saja...
Kalo dikasih uang untuk mencoblos ya berangkat ke TPS. Cari yang berani bayar mahal saja biar tambah edan

Labbay Modjo Lelo Idjas said...

saya always golput ae mas

alkatro com said...

aku kemarin liatin lembar DPRD ampe DPRD, tak amatin lama lama.. semakin bingung..
gambarmu jane yang nomer berapa tow pak wkwkwk

DJ Site said...

@ munir ardi: Iya nih bang hehehe biar gampang aja klo ngurus apa2 ke lembaga pemerintahan. Wah abis sakit toh bang? moga cepet sembuh bang, paling nggak enak yg namanya sakit aku sakit lambung udah 1 thn aja ampe bosen ini hhe...

@ Nyayu Amibae : Aiihhh bahasamu mi tugas negaraan segala hehehe...

@ Seputar Dunia Ponsel dan HP : Hahahahaha.... logika yg masuk akal cak kenal ae nggak gimana mau nyampain aspirasi kita ya... aku sih kemaren asal2 nyoblos aja yg penting keliatan ada di TPS

@ Labbay Modjo Lelo Idjas : Aseekkk... aku juga pengennya golput kemaren

@ alkatro com : Halah halah... kewalik pak, aku sing bingung gambarmu nomer piro hehehe...

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian