Thursday, October 15, 2009

Hack Speedy : Hati-Hati Buat Lo Smua Yang Pake Speedy


Postingan ini tidak ada hubungannya dengan usaha untuk meng hacking telkom speedy. Atau bagaimana cara meng crack billing speedy. Tetapi, postingan ini lebih cenderung sebagai pemberitahuan atau peringatan bagi pengguna speedy agar lebih berhati-hati dengan account speedy mereka.

Tahukah kamu kalau banyak pengguna speedy yang lupa tidak mengganti akun dan password mereka di modem adsl. Tindakan ini ternyata bisa mengundang seorang hacker ataupun lamer untuk mengobrak-abrik modem DSL mu.


Lho, kok bisa?

Tentu bisa, kalau kita connect ke internet dengan speedy. Ibaratnya kita terkoneksi ke jaringan yang sangat luas. Coba cek IP kamu saat terkonek ke speedy. misal : 125.64.224.2. Itu artinya kamu, satu zone (maaf, lupa istilahnya apa) dengan mereka yang memiliki IP 125.64.224.1~125.64.224.225. Nah, kalau saja ada orang yang men scan IP kamu dan kamu lupa mengganti akun dan password kamu maka si hacker akan dengan mudah masuk ke modem kamu, dengan cara mempaste IP kamu di browser. Sebagaimana diketahui kalau tiap modem memiliki password default alias bawaan dari pabrik. Dan itu ada di tiap manual modem dan mudah untuk didapatkan via om google. Kalau pengguna lupa untuk mengganti tuh password, bisa di pastikan si hacker bisa masuk ke dalam modem dengan password default modem. Dan mendapatkan account dan password Speedy kamu yang tersimpan di dalam modem. Atau bisa saja dia meng “oprek” modem kamu. Sehingga kamu tidak bisa connect ke internet.

Untung pihak telkom telah mengantisipasinya dengan “mendisable” akses internet dengan jaringan telpon yang resmi. Maksudnya, walau si hacker dapat no speedy dan password kamu. Dia tetap tidak bisa memakai account kamu untuk koneksi ke internet. Karena dia memakai jaringan telepon yang berbeda dengan telpon kamu (carrier-nya berbeda). Tapi, di bisa mengacak-acak password kamu di website speedy. Kan, report juga kalau harus sering reset password di server?

So, Bagi para pengguna speedy jangan lupa untuk segera mengganti password di modem dan di website telkom speedy.

0 komentar:

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan