Thursday, October 11, 2012

Kopdar karo Bapak'e Nak' Fajar


Hem... klo ngomongin tentang kopdar, aslinya saya termasuk yang nggak terlalu suka kebanyakan bikin janji sama orang, tapi ujung-ujungnya malah batal dan nggak jadi kopdaran gara-gara yang diajak atau yang ngajak kopdar mendadak keluar kota, ada deadline kerjaan, lagi liburan sama keluarga, nggak boleh kemana-mana ama istri, suami ato pacarnya, sampe pernah juga ada yang ngajak saya kopdaran, eh giliran tak ajak ketemu, malah nggak mau karena malu ketemu sama saya katanya, dan malah ngajak Online dari tempat masing-masing aja *Glunthang... kopdar model opo mneh toh kui? sumpah baru itu sekali-kalinya saya diajak kopdar via Online dari tempat masing-masing, dan baru itu juga saya nolak ajakan kopdar, karena udah keburu ngakak duluan pas ngebaca sms orang yang ngajak kopdar itu hahaha....

Dan itu juga mungkin yang bikin saya baru ngasih kabar klo saya lagi ada di Jogja ke bapak'e nak Fajar, setelah saya emank udah bener-bener ada di Jogja hhe...

Oiya, selain bapak'e nak Fajar, sebenernya ada beberapa sahabat blogger lain yang tak ajak buat kopdaran pas saya di Jogja awal september kemaren itu, cuma dasarnya lagi nggak jodoh untuk ketemu sama mereka kali ya, pas saya sms dan telepon malah pada diluar kota semua, dan sisanya nggak ada yang bales sms dan ngangkat telepon saya sama sekali selain bapak'e nak Fajar. Mbuh nomor'e pada ganti, lagi nggak ada pulsa, ato emank lagi pada males kopdaran :)

Cuma ada juga sih yang saya udah semangat-semangatnya pengen ngajak kopdar, eh malah ilang nomer'e gara-gara HP jadulku error sebelum berangkat ngebolang ke Jogja, dan pekok'e mneh nomornya nggak saya back-up di HP satunya maupun di Google Account, maaf yo masbrow beserta mbaksis blogger-blogger Jogja sekalian yang nggak tak kasih kabar gara-gara HP-ku error *lol

Okeh, kembali ke cerita kopdar saya sama bapak'e nak Fajar...

Klo nggak salah inget, waktu itu saya baru ngasih kabar ke bapak'e nak Fajar klo saya lagi ada di Jogja, tepat satu hari sebelum saya berangkat pulang ke Jakarta, atau untuk anda yang suka sama kedetail-an, klo nggak salah saya kopdaran sama si kang mas guru tuh pas hari kamis, minggu pertama, bulan September. *hayah

Pertama, saya coba sms dulu, karena klo langsung nelepon takutnya nanti malah nge'ganggu jam kerja si bapak'e nak Fajar iki. Eh nggak lama, ternyata dari jauh saya liat temen saya jalan cepet sambil ngasih HP yang lagi tak charge, karena katanya ada telepon, dan begitu kujawab halo, ternyata bapak'e nak Fajar yang juga ngabarin klo dia lagi bisa kopdaran.

Dan setelah ngobrol via telepon, akhirnya kita deal, untuk kopdaran, selepas Adzan Dzuhur, kelar kang mas guru, njemput jagoannya dari sekolah.

Dan kar'na sampe jam 12-an, tak liat belum ada sms masuk, akhirnya saya malah asik ngebolang, sambil moto-moto'in kawasan Jogja beserta wisatawan cewek yang lagi pada liburan di Jojga *Glunthang

Dan pas begitu kelar sholat Dzuhur ato Ashar gitu saya lupa, baru saya ngeh klo bapak'e nak Fajar udah sempet ngirim sms nanya posisi saya dimana, beberapa jam sebelum saya baca sms itu haha... aduh maaf banget kang, nggak kerasa geter sama bunyinya... dan baru akhirnya tak bales, klo saya lagi nggak tau ada dimana, karena cuma ngikutin arah bus yang saya tumpangin *GUBRAK!!!

Dan baru akhirnya kita deal untuk kedua kalinya, dan mutusin untuk ketemu di Angkringan Rejowinangun, depan kantor PLN.

Oiya, sebenernya tadinya si bapak'e nak Fajar yang mau dateng ke tempat saya nginep, cuma berhubung temen-temen saya juga lumayan banyak, dan saya'nya juga jam-jam segitu biasanya lagi duduk anteng di angkringan, jadi saya bilang aja "kita ketemu di angkringan..." 

Dan tepat jam 8 atau setengah 9 saya lupa, bapak'e nak Fajar yang juga adalah joki kedua Ducati ini, akhirnya nelpon sambil bawa maticnya, untuk mastiin saya ada angkringan yang sebelah mana, dan setelah tak dadah'in *lambai-lambai tangan maksudnya baru dia ngeh klo orang gondrong yang lagi diri disamping angkringan itu saya..

Dan baru akhirnya dia ngebelokin motornya dan kita salaman akrab sambil ketawa-ketawa, kar'na baru sekali-kalinya itu bisa ketemu langsung didunia nyata hhe...

Dan setelah ngobrol bentar sambil ngabisin kopi di angkringan, dan dibayarin pula *waduh jadi nggak enak, ntar lain kali aku yang bayar kang hahaha... akhirnya kang mas guru ngajak saya ke-istananya. Sebenernya saya sempet mau nolak karena tau istrinya lagi sakit, cuma karena dipaksa mampir, ya udah lah saya bilang iya, itung-itung klo saya ke Jogja bisa ujuk-ujuk langsung main kerumahnya.

Terus untuk anda yang nanya tentang foto, sebenernya sebelum berangkat kerumahnya, saya udah sempet nawarin mampir ke wisma bentar untuk ngambil kamera, cuma karena  katanya dirumah juga ada kamera, jadi kita langsung meluncur kerumahnya... dan pas meluncur ini saya baru ngeh, klo calon joki kedua yang dikontrak Ducati untuk musim depan, ternyata bapak'e nak Fajar hahaha...

Dan jreng... jreng.. singkat cerita sampe juga akhirnya saya dirumahnya kang mas guru. Jan sepi tenan, awalnya tak kira udah pada tidur malah, eh gak lama nak Fajar keluar sambil main-main HP *klo nggak salah... dan klo ditanya nak Fajar yang mana? ya yang sampean sering liat sendiri di profil bloggernya kang mas guru itu :) cuma jauh lebih gede dikit dari pada difoto... dan kebetulan banget, nak Fajar lagi susah nengok karena lehernya di gips *klo gak salah gara-gara main Bola... jan ra ngebuang sifat bapak'e sedikit pun, ya namanya juga anak lelaki, biasa klo cuma jatoh-jatoh mah...

Baru nggak lama, Ibunya kang mas guru mungkin, keluar dan nyuguhin teh anget beserta sisa kue lebaran. Dan baru obrolan panjang kita dimulai...

Nggak keitung apa aja yang udah kita obrolin, pokoknya mulai dari Musik, Film, Karunia yang dikasih Tuhan ke orang-orang Indigo, Gempa Jogja beberapa tahun silam, sampe ngelantur ngomongin temen-temen blogger lain udah dilalap abis. Sayang, blogger yang sama-sama pengen kita temuin, yaitu Suhu Guru Mbah kakung Alkatro lagi bertapa di bukit bintang, dan nggak bisa diganggu kata murid-muridnya... Soalnya klo ada dek'e kayanya bakal lebih seru, dan bakal lebih banyak ceng-ceng'an dirumah kang mas guru.

Dan klo ditanya siapa aja temen blogger yang sempet kita obrolin, kayanya terlalu banyak klo mesti saya sebutin ulang satu-satu, yang pasti hampir semua temen blogger deket yang sering mampir ke blog ini dan ke blognya kang mas guru kita obrolin.

Singkat cerita, nggak kerasa jam udah sampe diposisi setengah 11 malem yang artinya saya mesti pamit dan minta tolng dianterin pulang ke wisma, karena abis itu saya masih mau ngebolang lagi, sambil nikmatin suasana malem di kota Jogja. Oiya, hampir kelupa, karena belum nyicip kue lebaran dirumahnya, saya sempet diancem nggak dianterin pulang hahaa, jadi dengan sangat ikhlas saya cobain dulu kue lebarannya si Ibuk sebelum balik ahhaa...

Dan dijalan pun, obrolan belum kelar, karena masih ada obrolan lain tentang burung, yang disambung obrolan tentang Jakarta dan Jokowi begitu sampe di wisma.

Baru terakhir-terakhir, kang mas guru nanya, mau Narsis dulu nggak nih? dan saya jawab wes nggak usah, dan dijawab lagi, yowes nggak usah aja lah ya, aku juga males, dan akhirnya deal untuk nggak perlu foto narsis-narsisan untuk dipajang di blog, karena emank tujuan kita kopdar bukan untuk ditulisin diblog masing-masing doank, tapi emank bener-bener pengen sama-sama ngeliat rupa di dunia nyata sambil ngobrol-ngobrol aja wkwkwk...

Dan baru terakhir kang mas guru pamit pulang, dan saya langsung cuci muka, nyari nasi gudeg *maklum pemangsa tengah malem, baru lanjut ngebolang... :)

Dan kata-kata bapak'e nak Fajar yang nggak bisa saya lupa ampe sekarang ya pas dia bilang klo Jogja itu bener-bener enak untuk tempat tinggal, tapi standart-standart aja klo untuk dijadiin tempat merauk rezeki sebanyak-banyaknya, pokoknya yang penting cukup buat makan sama hidup aja. Dan klo boleh jujur, entah kenapa biarpun bukan kampung halaman saya, saya justru ngerasa punya perasaan istimewa yang sama kaya yang diungkapin sama kang mas guru, untuk kota yang satu ini.

And you know, klo ada yang bilang, tiap orang yang pernah ke Titik Nol Jogja pasti bakal balik lagi ke titik nol entah kapan pun itu, mungkin saya salah satu orang yang bakal mengiyakan serta mengamini kata-kata itu, karena udah beberapa kali saya ke Jogja dan beberapa kali itu juga tanpa diminta, saya pasti bakal jalan ke tempat yang disebut titik nol Jogja ini.... Hem.. just mysterious feeling :)

Dan nggak tau kenapa, biarpun baru sekitar sebulan lebih ninggalin Jogja, saya justru udah mikirin rencana untuk ke Jogja lagi next time... hahaha... pokoknya, see u di Jogja lagi lah ya temen-temen... 

#Jogja #Cuti #Kopdar

    

12 komentar:

fb said...

Wah kalo Kopdar via online namanya bukan Kopdar ya he he..

Fajar said...

iyo..ki... mau ketemu..ama mahaguru alkatro..jan..angel tenan..ki.. mungkin waktu itu lagi indehoy..di.bukit bintang..wkk.wkk.. waiki... yo wes..ntar..tak tunggu..kedatangannya..kang-guru.. di Jogja..yo...

munir ardi said...

senang bisa kopdar seperti itu sob, eh iya sosok alkatro ini betul-betul misterius melebihi sosok Panembahan senapati tak ada petunjuk sedikitpun disemua akaunnya

Yudi Darmawan said...

mas, kok aku perhatiin mulai jarang blogging lagi sih,
atau di blog ini yang jarang update, soalnya banyak serabutannya nih kan, hayo ngaku?
bapake nak fajar belum pernag denger, tapi alkatro udah beberapa kali berkunjung ke blognya,
kok gak diataro sih foto2nya..!
kalo aku malah pengen banget ke Jogja maaas..! ajak aku dooonk..!

Asis Sugianto said...

wah asik nih kalau bisa ikutan ngumpul di kopdarnya sobat...

alkatro com said...

hedew.. sebutan opo meneh kuwi wkwkwk
tendensius bin memutar balikan fakta tenan.
genah ki akibat habis kekenyangan baca komik kho ping ho ne kang hb7 =))
ane baru tahu dirimu kopdaran wae dari posting di bloge mbah dosen fajar,
sing penting
inyong dapet backlink + traffic gratis #plak

jokja.. jokja..
mungkin ku kan kembali
merajut kenangan itu
suatu hari nanti
oh siti similikiti #gubrak

Djangan Pakies said...

assalamu'alaikum Kang,
ini ke jogja episode ke berapa nih.
Apa nggak ketemu sama juragan Mahameri Kang Adit ?.
Trus kenapa nggak neruskan ke tempat saya Kang !!!!

wis manteb pokok'e ketemu karo Kang Bapake Nak Fajar hhh

Rawins said...

aku kok ga dijak tho..?

Ratna Purnama Sari said...

salam kenal

Deeah Zone said...

Kopdar yang sangat menarik Ferdinand,, kapan nich bisa kopdar juga hahaa. Merindukan ketitik nol itu juga, di Yogya..titik dimana pertemuan rindu bertaut dengan orang-orang disana yang menyambut hangat dan senyum ramah. Thanks DJ dah share

Nyayu Amibae said...

huaaah,, ditunggu kopdarnya di palembang,, eh salah di prabumulih,, hmmm,, waduh,, yg bener aku ini netapnya dimana sih??? bingung sendiri,,,,

pokoknya kopdarrrrrrrr yuuuk,, tp jgn aja minta dianterin keliling palembang,, abis aku juga suka nyasar,,, kelamaan di desa,,,hahahaha

yozidahfilputra said...

salam kenal dari
yozidahfilputra.blogspot.com
sitemap
privacy policy
my note's
link exchange
free link

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian