Saturday, April 30, 2016

Kalo Ada yang "GRATIS" Ngapain Mesti Bayar?


Kadang saya sampe bosen sama pertanyaan looping (berulang) yang satu ini,

Kang, sampean kan ndue TLD berbayar akeh (tinggal dikit sih sekarang hehe), tapi kok yang sering diurus malah blog yang masih pake domain gratisan BLOGSPOT tah (semua nunjuk http://dj-site.blogspot.com/)?

Padahal nek TLD mu salah siji di nggo custom subdomain gratisan blog ini mesti lebih keliatan profesional kang.

Sebelumnya terima kasih untuk saran kalian semua yang jujur sangat-sangat brilian biarpun nggak akan saya realisasikan wkwkwk... dan kalo boleh sebelum saya jawab, izinkan saya nanya balik dulu. Biar adil aja gitu, anda jawab saya juga jawab hahaha... saya cuma mau nanya 1 ini aja kok.

Kalo Ada yang "GRATIS" Ngapain Mesti Bayar? :)

Sambil nunggu sampean jawab, saya jawab duluan ya pertanyaan diatas itu hehe...

Pertama, bener kata kalian semua kalo blog ini pake custom domain berbayar, mesti bakalan keliatan lebih profesional. Dan jujur itu yang saya hindari dari dulu. Karena saya emang nggak pengen njadiin personal blog ini sebagai blog profesional kaya blog-blog keren anda semua yang baca postingan ini :)

Kedua, bedanya saya sama blogger-blogger profesional diluar sana itu. Saya cuma pengen nulis apapun yang emang bener-bener pengen saya tulis sekalipun nggak ada yang mau baca, bukan nulis sesuatu yang orang lain pengen baca (khusus di blog ini, dan 2 blog Ghost)

Karena saya Blogger, bukan Copy Writter
Dan Buat saya Ngeblog sama Copy Writting itu beda banget (kapan-kapan saya bakalan nulis tentang ini dipostingan terpisah hehe)

Ketiga, karena kalo blog ini domainnya saya custom, otomatis saya akan lebih money oriented, minimal yang ada diotak saya, pasti kudu wajib hukumnya saya dapet pemasukan minimal sekian untuk bayar kontrak domain, syukur-syukur lebih. Asli saya nggak munafik, dulu pun saya begitu, malah sampe sekarang blog ini pun masih cukup money oriented kan? hehe

Keempat, lanjutan dari sebelumnya saya pasti bakalan balik mikirin SEO dkk lagi, padahal sekarang saya udah bahagia banget murtad dari lingkaran SEO dkk, really saya udah cukup enjoy sama dunia nyata sekitar saya, jadi saya nggak mau ngebebanin otak sama masalah dunia maya hahaha... saya cuma mau nulis, enough.

Kelima, sensasi pake gratisan dan berbayar itu beda banget hahaha... beneran, bukan berarti saya nggak modal, untuk beberapa keperluan yang nggak bisa saya jelasin ke anda, saya juga punya 1 VPS Linux berbayar dan 2 VPS Windows yang saya dikasih gratis. Beberapa domain yang cuma saya koleksi, dan beberapa domain yang khusus untuk demo. Tapi entah kenapa saya suka banget pake gratisan, nggak mikirin space dan bandwidth udah pasti, tapi lebih dari itu, Blogspot & RedHat tuh kombinasi hosting gratisan paling top buat saya hahahahaa.... paling asik saya nggak perlu mikirin masalah security, beda sama berbayar, kudu pentest dulu lah karena kalo nggak repot pasti dibelakang haha :)

Dan kalo mau saya tulis semua, bisa ada puluhan alasan kayanya kenapa saya betah banget pake GRATISAN hahaha... cuma kayanya 5 alasan itu aja udah cukup lah ya buat ngejawab pertanyaan dulur-dulur sekalian :)

Intinya gini lho, otak kita kan beda, pemikiran kita juga kan pasti beda... 
Kalo anda suka berbayar dan saya suka gratisan ngapain mesti dipermasalahin hehe
Selama anda nyaman, saya juga nyaman, Why not? :)

Btw, udah lama ya kita gak bersulang.... Cheeeerrrsssss *glek...glek...glek...glek...*

Happy Blogging, Happy Weekend, Selamat Liburan semuaaaa.... 


3 komentar:

maz.idjas said...

Ane dulu nyesel mas pernah beli domain mahal-mahal, mendingan ane buat beli makanan dapet banyak. Gara-gara ane ikutin saran blogger lain pas lagi nyari cara ngeblog biar sukses.

Ane skrng mendingan pakek blogspot aja. Gk ruwet mikirin perpanjang beli domain. Lagian ane juga gak punya uang. malah ane sok sok an beli doamin segala dulu. :v Ane skrng gak muluk2. Mendingan ane pakek yang gratisan aja.-__- #dah gitu aja.

Yoekaa said...

Saya lebih memilih beli domain. Soalnya saya sendiri yang berprofesi sebagai content writer diarahkan oleh atasan atau SPV cari yang .com atau apalah-apalah yang penting bukan bloga gratisan...padahal saya juga percaya yang .com gak selamanya bermutu kok.. tapi yaweslah haha malah curcol

Fajar said...

wuoooh... ternyata juragan ..berbayar..kok piye...ngakune..sudra.... ooo.blog iki ternyata...hanya sekedar menyamunkan diri..ta...wkkkkw...wkkk.. #gubrak #glunthang..

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian