Monday, April 9, 2012

Antologi Nada #YUI17Melodies And Why We Are So In Love With YUI? @cizuchan


Ada diantara anda yang tau apa maksud dari judul postingan saya kali ini?

Ada? *ngulang pertanyaan, dengan nada suara ber-frekuensi antara low - standart

Ada gak nih? *ngulang pertanyaan lagi, dengan nada suara lebih nyolot (Bisa dimaknai: Agak ngeselin)

Beneran nih gak ada yang tau -__-" ??? *masih berusaha maksa

Udah-udah jangan dipaksain... klo gak ada yang tau juga gak apa-apa kok, yang penting dikit-dikit anda ngeh aja, klo yang mau saya omongin dipostingan ini masih tentang YUI hahaha... *masih tetep maksa

---

Okeh, kali ini saya mau sedikit ngebahas tentang 2 Buku bertemakan "YUI" yang lagi digarap sama temen-temen YUI Lovers Indonesia, yang mungkin akan segera rilis dalam waktu dekat.

Diumpamakan ada yang nanya: Bentar aku tak nanya dikit kang...

Saya jawab: Nggeh monggo...

Diumpamakan pertanyaannya kaya gini: Pertanyaanku, 2 buku itu judulnya apa aja ya?

Saya jawab lagi: okeh saya jawab...

Buku pertama berjudul "Antologi Nada" yang merupakan project dari #YUI17Melodies, sedangkan buku kedua berjudul "Why We Are So In Love With YUI?" yang merupakan project dari @cizuchan

Dan klo ditanya tentang progress dari 2 buku tersebut, klo saya gak salah buku pertama udah kelar dan lagi masuk proses editing atau dengan kata lain kita tinggal nunggu rilisnya aja, sedangkan buku kedua udah nyaris selesai, dan tinggal nunggu rilis juga hhe... :)

Lantas apa isi dari kedua buku tersebut?

Okeh kita bahas sama-sama, dan klo saya salah silahkan anda ralat dikotak komentar... :)

Buku pertama yang berjudul "Antologi Nada" kemungkinan besar akan berisi cerpen, puisi, dan flash fiction yang kesemuanya akan diambil dari tema beberapa lagu YUI yang saya yakin sudah sangat akrab ditelinga beberapa orang diantara anda *ya diakrab-akrab-in aja lah, klo belum akrab *Glunthanggg...

Dan tanpa perlu saya jelasin kenapa buku itu dikasih judul "Antologi Nada" pun, saya rasa anda semua udah pada tau, apa maksud dari antologi? dan kenapa harus ada kata Nada didalamnya. Right? untuk itu, disini saya hanya akan menjelaskan apa sebenarnya #YUI17Melodies itu? dan lagu apa aja yang kira-kira akan dijadikan tema dari tulisan-tulisan dibuku ini, dan berikut penjelasan tentang #YUI17Melodies yang saya kutip dengan sedikit perubahan dari Officials blognya.

Untuk anda yang belum tau, #YUI17Melodies merupakan sebuah proyek menulis dimana isi dari seluruh tulisan-tulisan itu bertemakan lagu-lagu YUI. Atau berikut penjelasan lengkapnya:

1. Kenapa ada kata YUI? Kata YUI pada awal kalimat digunakan berdasarkan kecintaan para kontributor pada YUI.
2. Kenapa ada angka 17? karena YUI merilis single indie-nya pada umur 17 tahun (It’s Happy Line).
3. Dan kenapa ada kata Melodies? karena proyek menulis ini menggunakan judul lagu YUI sebagai tema penulisan dalam 17 hari.

Dan untuk anda yang mungkin mau nanya, sejak kapan proyek ini dimulai? Proyek #YUI17Melodies ini sendiri sudah dimulai sejak 13 Februari 2012 lalu. Dan untuk lagu apa saja yang akan dijadikan tema dalam buku ini, berikut judul lagunya:

Judul Lagu 1 : Life
Judul Lagu 2 : Shake My Heart
Judul Lagu 3 : My Friend
Judul Lagu 4 : Love is All
Judul Lagu 5 : Summer Song
Judul Lagu 6 : To Mother
Judul Lagu 7 : Sea
Judul Lagu 8 : It’s My Life
Judul Lagu 9 : Cooking
Judul Lagu 10 : Swing of Lie
Judul Lagu 11 : Laugh Away
Judul Lagu 12 : I Remember You
Judul Lagu 13 : It’s Happy Line
Judul Lagu 14 : Gloria
Judul Lagu 15 : LOVE & TRUTH
Judul Lagu 16 : Please Stay With Me
Judul Lagu 17 : Goodbye Days

Dan untuk lebih jelasnya, atau untuk lebih mengerti sepeti apa kira-kira isi dari buku berjudul Antologi Nada ini, silahkan kunjungi Officials blognya di: yui17melodies.wordpress.com page Facebooknya di: #YUI17Melodies atau Follow twitternya di: @YUI17Melodies

Dan sekarang kita lanjut ngebahas buku kedua yang berjudul "Why We Are So In Love With YUI? ". Dan Untuk buku yang satu ini, jujur aja saya belum tau Covernya bakal kaya apa dan kapan kira-kira buku ini bakal rilis. Tapi klo ditanya tentang konsep dari buku ini, menurut penggarapnya (Cizu Chan), Konsepnya kira-kira akan seperti ini:

Daftar isi
Pendahuluan /Ucapan Terima Kasih
Profil YUI
Sejarah YUI Lovers Indonesia
YUI Lovers Story
YUI Quotes
Daftar Pustaka
Kontibutor

Dan berbeda dengan buku pertama, buku ini justru akan berisi pengalaman nyata dari para kontributornya atau bisa kita sebut sebagai "True Story" yang dialami sendiri oleh para YUI Lovers Indonesia yang ikut menyumbangkan ceritanya.

Dan yang bikin saya agak penasaran sama buku ini adalah karena menurut Cizu, bagian profil YUI di dalam buku ini nantinya akan berisi sejarah perjalanan karir YUI yang selama ini belum pernah dimuat media lain, like Wikipedia. Dan yang lebih bikin saya nunggu-nunggu buku ini adalah karena katanya yang bakal cerita di halaman Profil YUI adalah Mas Leo yang adalah ketua-nya para YUI Lovers Indonesia :) Penasaran? sama, saya juga penasaran kok haha... Dan biar tambah penasaran saya kasih sebuah bocoran dari Sejarah perjalanan Karir YUI yang ditulis sama Cizu diblognya yang mungkin belum anda tau, yaitu YUI pernah menjalani kesibukan yang begitu padat sampe sampe dia cuma punya waktu tidur 1-2 jam.

Dan untuk lebih jelasnya, silahkan kunjungi Officials blog dari Cizu di: cizuondiary.blogspot.com atau bisa juga langsung ke Forum YLI, karena saya pernah liat bahasan tentang Project yang satu ini disalah satu postingannya :)

Dan terakhir, mari sama-sama kita tunggu kemunculan dari 2 buku tersebut... dan jangan cuma ditunggu tapi tolong dibeli klo 2 buku itu udah rilis nantinya, karena buku itu gak hanya akan ditunjukkan kepada YUI Lovers atau siapapun yang mencintai YUI, melainkan kepada semua orang, dengan harapan siapapun yang belum mengenal YUI, akan ikut mengenalnya, siapapun yang sudah mengenal YUI akan lebih mencintainya, dan siapapun yang sudah meninggalkan YUI akan kembali mencintainya...

Arigatou gozaimasu for reading this post :)

#AntologiNada #YUI17Melodies #WhyWeAreSoInLoveWithYUI?

Ratings: 5

10 komentar:

Sukadi said...

Yakin Kang, sampeyan bikin ngiri sama yang lainnya, penggemar YUI sejati hehe #salut :)

Semoga saja project ini sukses dan mampu memuaskan para penggemar YUI di Indonesia.

Nuwun, Kang :)

Zippy said...

Wihii..ternyata fansnya YUI di Indonesia eksis banget ya :D
Keren deh, bener2 fans sejati.
Sampai ngeluarin buku segala :D
Smoga cepet publish bukunya :)

fb said...

Kalo aku jelas enggak tahu tuh sob he he..

smp3lembang said...

terimaksih untuk dj Nand yang telah memperkenalkan YUI kepadaku jadi bisa ikutan dengar musik indahnya

Senja said...

salute,...kecintaan thp idola diekspresikan dgn sebuah buku :)

Deeah Zone said...

saya cinta musiknya.. she s a young talented singer!

Fajar said...

wah..malah belum ngerti je..om..ama mbak YUI..sik tak tanya dulu ama mbah google..he.he.he. nyengklak pit... lalu pedhal sekencang-kencangnya...

Pengobatan Tradisional Kista said...

wuihhh,,,bener2 nih fans berat yui,,hehehe..saya tahu yui dari blog ini sering berkunjung jadi tahu,,

Fey~ said...

tadi iseng2 googling pake keyword #YUI17Melodies..
seneng deh ada yang mosting soal projek buku ini plus buku wwasilwYUI~ xD

kebetulan saya salah satu kontributor dalam kedua buku tersebut diatas.. hehe *gaada yang nanya

dan soal buku wwasilwYUI udah selesai kok, tinggal diupload dan tunggu diapprove sama pihak nulisbuku.com

buat yang penasaran dan pengen beli bukunya, bisa follow twitter @YUI17Melodies sama @cizuchan :D

myalizarin said...

Googling buku WWASILWY ketemu blog ini. Terima kasih ya udah dibuatkan review singkat sebelum rilisnya. Kebetulan, saya adalah salah satu admin #YUI17Melodies :D

Boleh loh beli bukunya, udah rilis kalau sekarang. Dan sebentar lagi akan ada proyek kedua #YUI17Melodies.

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian