Sunday, April 1, 2012

Indah ya langit Jakarta?


Saya gak ngerti sama sekali tentang Astronomi, bahkan gak pernah punya cita-cita untuk jadi seorang Astronom... tapi ketika semalem saya denger seseorang bilang gini: "Indah ya langit Jakarta?" sembari ngeliatin 2 bintang yang cukup terang semalem, saya cuma bisa ikut nganggguk pelan, sambil berusaha menunjukkan ekspresi setuju saya sama kata-kata itu :)

Karena buat saya, langit Jakarta tuh indah banget semalem ... :)

---

Saya gak gitu jago untuk urusan cerita atau menggambarkan sesuatu ke orang lain, tapi klo ditanya seberapa indah langit yang saya liat semalem?

saya akan minta anda membayangkan beberapa hal yang mungkin bisa membantu anda menemukan jawaban dari pertanyaan itu.

Pertama, saya akan minta anda untuk membayangkan sebuah keadaan dimana semua iklan LCD yang biasa anda liat di jalan-jalan besar Ibukota, mendadak mati dan gak bernyawa.

Kedua, saya akan minta anda untuk membayangkan lampu-lampu digedung-gedung bertingkat termasuk Mall dan pusat aktivitas di Ibukota mati dan gak bernyawa.

Ketiga, saya akan minta anda untuk membayangkan sebuah keadaan dimana lampu-lampu penerang jalan, beserta lampu-lampu di pusat kota seperti di Bunderan HI, dan lainnya mati sebagian.

Keempat, saya akan minta anda untuk membayangkan sebuah keadaan dimana hanya sedikit kendaraan bermotor yang melintasi jalan-jalan Ibukota sementara lainnya, lebih memilih untuk ikut menepi dan menikmati keindahan langit selama 1 jam malam tadi.

Dan terakhir (Kelima), saya akan minta anda untuk membayangkan sebuah keadaan dimana para pengguna BlackBerry yang biasanya autis dengan BB-nya masing-masing, bisa terpaksa mematikan BB-nya dalam waktu 1 jam dan gak nunduk tanda terkena BBosporosis (Gejala Osteoporosis yang disebabkan oleh BlackBerry) untuk mendukung Earth Hour semalem.

Catatan: dari pengamatan saya semalem, user gadget lain kebetulan jarang yang autis kaya user BlackBerry, jadi begitu jam setengah sembilan teng, rata-rata udah pada siap-siap matiin HP, beda sama user BB yang tengak-tengok dulu, bales BBM dulu, baru ikut matiin HP haha... *sorry klo terlalu jujur

Dan klo anda bisa ikut membayangkan kelima hal itu, saya yakin anda akan lebih mudah untuk memahami maksud anggukan saya untuk pertanyaan berikut: "Indah ya langit Jakarta?"

Credit Image: Dhoni Setiawan @Kompas

#EarthHour2012

22 komentar:

Labbay Modjo Lelo said...

saya ikut nganggut aja sob.
Yang jelas kalau disuruh membayangkan hal itu, tentunya keada'annya yg jelas pasti sunyi, damai, tenang, tentram (kayak malam lailatur kodar aja )ha.ha.ha.

Ya meskipun saya tidak sebegitau sich, gimana keada'an jakarta yg sebenarnya.

simple tips said...

nongkrong di atas pos kamling komdak sambil minum teh *kembali ke masa silam*
dan bayangin 200 tahun yg lalu, jakarta seperti apa ya indahnya wkwkwk
ane gak bisa ikut matiin bb, karena henpon saja masih nebeng
pak kabuur

Gaphe said...

iya.. nganggu-aangguk. hehehe.

seandainya sering kayak gini ya?

Obat Alami untuk Penyakit said...

moment earth hour menunjukkan alam pun bersahabat jika kita mau peduli... :)

Goiq said...

semalem ikut matiin lampu di rumah, tapi ga ikutan matiin BB juga.. hahahaha

Asis Sugianto said...

sy gak tahu sobat soalnya belum pernanh lihat lgit malam di jakarta sobat...

fb said...

Kalo enggak ada polusi langit Jakarta bisa lebih bersih lagi..

Halaman Samping-nya Inung Gunarba said...

langit jakarta di waktu malam, terakhir aku liat rabu minggu kemarin. Ketika nongkrong eh liputan di lantai paling tinggi APL Tower, Central Park.

Acaranya sih dari sore ketika langit masih benderang. Keasyikan ngetik, nggak nyadar kalau di luar jendela lantai 46 sudah gelap. Sebelum pulang, aku ngelongok pijar-pijar lambu ibukota, sebelas-duabelas dengan foto di postingan ini ;)

iwan said...

setuju, tapi cerita abang kok gue jadi nangkap kesan horor ya*ngebanyangin pas mati lampu dimol, digedung..ihh...

Djangkies said...

kebetulan belum pernah berada malam hari di Jakarta, tapi dari cerita sampean saya bisa membayangkan jika hiruk pikuk suara dan aneka sorot lampu tiba-tiba berubah menjadi padam atas kesadaran setiap pribadi, maka itu akan menjadi sesuatu yang sangat terasa sekali menyentuh diri, karena Sebuah kondisi yang tidak biasanya

outbound training di malang said...

kunjungan ..
salam sukses selalu ..:)

Di Jual Rumah said...

Lebih indah lagi kalo masih banyak tanaman di jakarta dan masih bersih

Adi Akmal said...

wow, wonderful bro....

thanks for nice share

Obat Herbal Jantung said...

tapi kalau di siang hari gak indah

windflowers said...

yup...langit akan langsung nunjukin benderang indahnya jika dari bumi ga ada cahaya lampu...kereennn... :)

munir ardi said...

aku mikir yang lain sob kalau kita bisa lihat serentak pergerakan lampu yang mati berdasarkan waktu maka akan mati berurutan pasti cantik sekali dilihat dari atas ya

Pengobatan Tradisional Hiv Aids said...

he,mmh,,baca ini saya pun jadi ikut ngebayangin,,,,indah sekali...

Sukadi said...

Harusnya selalu indah Kang, ditengah sesaknya jakarta dengan permasalahannya hehe

alkatro com said...

apalagi ke jakarta, naik kereta api saja inyong belum pernah wkwkwk
kalo gak ada lampu terus hujan deras gimana ya pak, bangun udah sore pak.. kabuur

Munir Ardiku said...

sepertinya innity begitu juga kang nunggu advertiser ngiklan dulu baru tayang

Tomo said...

Loh jenengan asli sono to cak
Buykan Jakarta saja cak yang Indah tapi Raya Darmo dan Tunjungan juga teramat indah tuh yang di atasanya...langit

cerita anak kost said...

bener bner indah ya, tapi cuma kalau malam. kalau siang, wah sumpek rasanya. heheh.

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian