Friday, April 19, 2013

Acer ICONIA W510, Tablet Ekstra Untuk Beragam Kebutuhan



Siapa sih yang nggak tau "ACER"?

Saya yakin sebagian besar diantara anda udah nggak gitu asing sama nama besar "Acer" sebagai salah satu vendor  paling Inovatif dibanding vendor-vendor pesaingnya (nggak perlu nyebut merk lah ya hhe). Malah saya yakin ada satu, dua orang diantara anda (iya, anda yang lagi baca tulisan saya ini), bahkan lebih yang pernah atau sedang menggunakan produk "ACER", apapun bentuknya, entah itu Notebook, Netbook, Desktop, Smart Handheld, Tablet atau yang lainnya... Hayoo ngaku... hehe...

Dan tiap kali "ACER" ngeluarin produk baru, saya cuma bisa berdecak kagum sambil bilang "Edaaannn". Dan klo boleh jujur, salah satu produk baru mereka yang bikin saya kesem-sem *hayah, bahasa apa itu    adalah "Acer Liquid C1".



Emang istimewanya apa kang?

Otaknya Intel masbrow... dan denger-denger sih, baru ACER yang ngeluarin Smartphone berbasis Intel di Indonesia... Wuihhh...

Dan diluar dugaan, smartphone yang satu ini ternyata udah mendukung konektivitas Wireless Display. Jadi kita nggak perlu lagi deh tuh sibuk nyari kabel HDMI untuk nampilin gambar ke layar monitor. Why? karena koneksi nirkabel udah siap digunakan. Sekali lagi saya mau bilang "Edaaannn"

Dan pas lagi asik nyari tau spesifikasi lebih lanjut dari Smartphone yang satu itu... saya malah dibikin tambah takjub sama "Acer ICONIA W510".



Kenapa? karena ketika vendor-vendor pesaingnya lagi pada sibuk masarin Tablet dengan Sistem Operasi "ANDROID", ACER justru nawarin sesuatu yang fresh lewat kehadiran "Acer ICONIA W510"nya yang justru mengusung Sistem Operasi "Windows 8".

Yah, I know "Windows 8" emang bukan sistem operasi Open Source yang bisa diobrak abrik sesukanya kaya "Android", cuma nggak mesti "Android" melulu juga kan yang dibangga-banggain hhe...

Terus apa yang paling WOW dari Tablet yang satu ini?

Yang bikin saya bisa bilang WOW sih banyak, cuma yang paling WOW dari semua itu, ya udah pasti karena fungsionalitasnya. Ya iyalah... pure tablet, tapi bisa menjelma jadi Laptop PC, gimana nggak WOW tuh. Belum lagi, kalo nggak gitu suka sama UI "Metro" Windows 8, kita bisa switch dengan mudah ke UI klasiknya Windows 7. Dan nggak cuma itu brow... software yang umumnya kita install di Windows 7, ternyata bisa kita pake juga di Tablet Multifungsi yang satu ini. Edaaannn nggak tuh haha...

Ahh.. yang bener sampean kang?

Beneran, cuma tinggal nambah keyboard docking aja.

Wah makin tertarik aku, coba kang jelasin fitur lainnya...

Lanjut...

Secara definisi, tablet ini dimasukkan ke dalam kategori convertible, apaan tuh? gampangnya convertible tuh kategori komputer yang bisa digunakan dengan minimal 2 form factor, yaitu tablet dan laptop. Tapi ada juga nyebut Iconia  W510, sebagai hybrid convertible atau detachable. Kenapa? karena tablet ini bisa benar-benar menjadi tablet (tanpa keyboard terpasang) dan tetap bisa berfungsi seperti laptop saat keyboard terpasang.

Dan setidaknya, ada tiga (3) format penggunaan yang bisa dimanfaatkan user "Acer ICONIA W510". yaitu:

1. Tablet mode
 



Jadi klo tanpa keyboard docking, anda bisa menggunakannya sebagaimana layaknya sebuah tablet.

2. Presentation mode



Ini yang keren, saat menggunakan keyboard docking, Anda bisa mendorong layar hingga posisinya membalik 295 derajat dan meletakkannya di atas meja dengan tuts keyboard menghadap ke meja.

Jadi, klo pas lagi diajak ngopi di kafe, nggak perlu deh tuh anda browsing sambil megangin tabletnya hhe...

3. Productivity mode

Nah dan untuk posisi normal saat menggunakan keyboard docking, saya yakin orang disekitar anda nggak akan ngira kalo ini sebuah Tablet. Asli, Acer ICONIA W510 nggak ada bedanya sama laptop klo lagi di Productivity mode. Apalagi ada keyboard fisik yang memudahkan anda beraktivitas, dan khusus buat blogger kaya saya, pastinya mode ini yang paling asik buat ngeblog haha...

Terus urusan kinerja gimana nih?

Jangan takut brow, nggak cuma desain eksklusif aja yang ditawarin Acer, tapi juga Intel Prosesor 1,5 GHz dual core, Atom Z2760, udah bisa anda nikmati dengan Acer ICONIA W510. Yang pasti dengan konsumsi daya yang sangat rendah, tablet bisa digunakan hingga kisaran 10 jam.

Selain itu, Iconia W510 juga dibekali RAM berukuran 2 GB. Kapasitas RAM ideal menurut saya untuk sebuah Tablet Windows 8. Dan untuk media penyimpanan, Acer menyisipkan internal storage sebesar 64GB. Dan selain Internal storage masih ada juga slot Micro SD yang bisa anda manfaatin untuk nambah space. Keren nggak tuh?

Belum lagi untuk masalah konektivitas, Iconia W510 juga dilengkapi konektivitas nirkabel berupa WiFi dan tentunya Bluetooth. Bahkan, pada sisi kanan tablet anda bisa menemukan port micro HDMI, slot MicroSD, dan sebuah slot micro USB. Di sisi atas, tersedia sebuah soket untuk stereo headset, tombol power, dan saklar pengunci orientasi layar.

Tapi jangan salah brow, karena dasarnya Acer Iconia W510 ini sebuah Tablet, jadi Acer juga nggak main-main nyiapin teknologi IPS untuk Tabletnya ini, Maksudnya kang? Iya, jadi mau diliat dari sudut manapun nggak ada bedanya. Nggak kaya Tablet lain, kalo diliat dari samping agak burem atau malah nggak keliatan sama sekali.

Nggak cuma itu, Iconia W510 juga dibekali resolusi tinggi untuk ukuran fisiknya. Layar 10,1 inci ini beresolusi 1366×768 pixel. Sebuah ukuran resolusi yang biasanya ditemukan hanya pada layar notebook 13,3 inci hingga 15,6 inci. Dan jelas untuk urusan touchscreen, Iconia W510 menggunakan layar sentuh capacitive, jadi nggak perlu neken sekuat tenaga kaya beberapa Tablet Resistive yang bisa anda temui dipasaran.

Terus untuk kameranya gimana kang?

Tenang, Kamera utamanya 8 Megapixel kok udah autofocus lagi, belum kamera kedua dikasih 2,1 Megapixel. Pokoknya bisa buat ngerekam video hingga resolusi Full HD (1080p).

Video conference bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Skype ataupun software video chat/conference lainnya. Anda cukup menancapkan sebuah headset, dan video conference pun dapat dilakukan dengan privasi ekstra.

Selain itu, juga tersedia socket untuk mikrofon (tergabung dengan headset) membuat ICONIA W510 menjadi perangkat yang berpotensi menjadi andalan para video blogger. Anda bisa merekam video sembari menyodorkan mic ke nara sumber. Sebuah fitur yang jarang ditemui pada sebuah tablet, bukan?

Terakhir nih kang, tadi sampean bilang Otaknya Intel Atom kan ya? opo yo nggak berebet-berebet tah kang di Tablet Windows 8?

Lha yo jelas lah. Dijamin User Interface Windows 8 bisa berjalan dengan sangat lancar. Itu hebatnya Acer, mereka berhasil melakukan optimalisasi terhadap Windows 8.

Dan masih banyak keunggulan lain dari Tablet ini, yang tentunya bisa anda Explore sendiri dengan membelinya hhe...

Pokoknya semua kalangan, mau itu Wartawan kek, Blogger kek, Traveller kek, Backpacker kek, sampe Fashionista dan Ibu rumah tangga pun bakalan cocok make Tablet berkelas yang Multifungsi ini.

So, nggak salah kalo saya nyebut Acer ICONIA W510, sebagai Tablet Ekstra Untuk Beragam Kebutuhan :)

Terus dimana kita ngedapetin Tablet yang satu ini?

Untuk kawasan Jakarta, anda bisa mendapatkannya di:

Acer Center
  • Mangga Dua Mall, Lt. Dasar no.7A (021) 62202901
  • Orion Dusit Mangga Dua , 1st Fl., No.25 (021) 6230 23 02
  • Ambasador Mall, 2nd floor, No.35 (021) 5793 9655
  • Mal Poins Square Lt. 2 No. 82& 92, Lebak Bulus (021) 75921335/36
  • Ratu Plaza, 3rd floor, No. 29 -31 (021) 7279 7707
  • SuperMall Karawaci E-Centre Ground floor A7  No. 6 & 6A & 7 (021) 54200530
Acer Store
  • Pusat Elektronika Harco Mangga Dua Blok B, Lt.1 No.82 (021) 62203592
  • Mall Of Indonesia Lower Ground No. 25 (021) 45868328/329
  • Mal Ciputra Lt. UG (021) 56954770
  • Mal Ambassador Lt. 3 no.57 (021) 57939498
Dan untuk kawasan lain, monggo anda cek sendiri melalui link berikut: Acer Center & Acer Store

Dan mengenai harga, Acer Iconia W510 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 6.199.000,- (tanpa keyboard dock) dan Rp 7.399.000,- (termasuk keyboard dock). Cuma sewaktu-waktu harga bisa berubah jadi jangan berpatokan sama harga itu hhe...



So, tunggu apa lagi, segera dapatkan Tablet Multifungsi ini di Acer Store terdekat :)

9 komentar:

Pakies net said...

ngiler Kang atas fitur-fiturnya, cuman yang bikin kecut harganya hhh. Pingin sih pingin tapi terkadung punya lape acer sih, meski agak jadul dan bau hhh kadung cocok buat kerja dan ngeblog. Acer emang oye

Muro'i El-Barezy said...

Tablet Acer ICONIA W510 memang ga disangsikan lagi kerennya, super keren deh, tapi harga bikin kantong kempes hehe...., nabung ah

Semoga sukses kontesnya...

fb said...

Harganya masih kemahalan ya..

SS Belajar said...

Mampir review artikel gan , , artikel yang bagus, semoga bisa menang. salam kompetisi, terimakasih.

Rico ade mandana said...

bisa dijadikan referensi nih mas buat saya yag mau beli tablet hehehe

rezKY p-RA-tama said...

kirain dua jutaan
eheheh
ternyata setara sama laptop ya?

the others said...

Harga Acer Liquid C1 berapa ya? kayaknya menarik tuh...

catatan kecilku said...

Haloooo sudah lama aku gak mampir kesini.
Thanks infonya tentang Acer ICONIA W510 ya? Kayaknya kudu nabung biar bisa beli deh.. :)

DJ Site said...

@ Pakies net: Ahhh senengan'e merendah ae kang sampean hhe... justru karna udah kadung cocok sama Laptopnya sekalian dibeli Tabletnya wkwkwkkwk

@ Muro'i El-Barezy : Nah, bener tuh nabung dulu klo udah cukup baru ke Acer Store :)

@ fb : Rata2 Tablet Windows 8 segitu sih harganya ada yg sampe 10 jutaan malah, menurutku sih nggak gitu mahal untuk fitur segitu banyak

@ SS Belajar : Makasih sob ;)

@ Rico ade mandana : Wah bisa banget sob, pokoknya nggak nyesel lah beli Tablet ini

@ rezKY p-RA-tama : Kalo mau yg 2 Jutaan Tablet Android tuh banyak hhe... klo Tablet Windows 8 rata2 segitu sih harganya

@ the others: Nah klo yg c1 aku belum tau mbak

@ catatan kecilku : Kalo gitu cepetan nabung dari sekarang mbak hhe...

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian