Wednesday, January 30, 2013

Satu Tetes Aer Susu Mama...

Credit Image: http://anisfauz.files.wordpress.com

Kebetulan, sekitar sebulanan lalu, pas Bapak saya pulang dari daerah NTT, dia bawa beberapa DVD dan MP3 lagu sana yang kesemuanya saya nggak ngerti maksud dan artinya. Dan karena selama ini, saya termasuk suka ngedengerin lagu-lagu daerah, mau itu dari daerah manapun (nggak cuma njowo style yang pasti). Akhirnya secara nggak langsung, pas Bapak saya lagi nyobain tuh lagu-lagu, saya pun ikut manteng ngedengerin lagu-lagu itu ampe kelar...

Hingga ada satu lagu, yang secara jujur saya akuin berhasil bikin mata saya berair (belum sampe nangis sih cuma udah hampir nangis hhe)... dan judul lagunya, entah bener atau nggak ditulisnya sih "Satu Tetes Aer Susu Mama".

Dan biarpun saya sendiri nggak tau itu lagu dari daerah mana, cuma sedikit banyak saya masih ngerti isi dari lagu itu, dan mungkin karena saya ngerti itulah mata saya ikut berair pas ngedengerin lagu itu (mungkin anda masih inget sama cerita saya dipostingan ini, "Thank's Amy, I Love Indonesian Too...")

Dan saya yakin anda yang nggak gitu paham bahasanya pun, pasti bakal ngerti makna lagu ini begitu anda ngedengerin lagunya... 

And this is it *sok-sok niru Farah Quinn

Satu Tetes Aer Susu Mama...

Satu tetes aer susu mama ee…
Biking beta sampe basar bagini…
Masih kacil kincing bera dipangku mama…
Manangis banya’ mama buju deng manyanyi…

Deng kaeng sarung mama dukung beta ee…
Tangan mama sapu-sapu dikapala...
Manangis padede deng babanting, mama sayang...
Seng inga makan, seng inga tidor...
Asal jaga mama pung sayang ee...

Satu tetes aer susu mama...
Beta hidup deng puluh taon, mama ee…
Mana bisa beta lupa ee…
Mana bisa beta manyangkal ee…

Satu tetes aer susu mama…
Beta hidup so jadi orang, mama ee…
Biar deng kaen kabaya busu ee…
Mama tetap beta pung mama ee... 

Download MP3 Via Google Drive:



Watching Video Clip:

Elke - Satu Tetes Aer Susu Mama...



Credit to: TheNunusaku

Doddie Latuharhary - Satu Tetes Aer Susu Mama...



Credit to: Lella1502

*Yang saya dengerin kebetulan dinyanyiin ulang sama anak kecil, cuma saya nggak tau siapa namanya... nanti saya share dipostingan ini lagi kalo saya udah dapet MP3-nya :)

Thank's for ALL, MOM...

13 komentar:

Pakies said...

assalamu'alaikum Kang
lagunya mendayu enak di kuping dan di resapi, mengingatkan lagu-lagu tahun 80 an.

DJ Site said...

@ Pakies : Wa'alaikum salam kang, Bener kang, nada2 lagu 80-an memang, aku sih nggak ngerti bener makna lengkapnya, tapi enak aja didenger dan diresapinya hhe... :)

Adini said...

Lagunya emang mendayu om, betul kata Om Pakies.

Saya suka lagunya.
Saya juga ada suka lagu batak karo, saya lupa judulnya apa meskipun tidak mengerti tapi dari liriknya sedih juga.

Saya setelah punya anak baru mengerti Om, betapa besarnya pengorbanan seorang mamae kepada anak. setetes air susu sudah tidak bisa di balas dgn apapun ibu.

Karna itu saya suka nasehatin temen2 yg pada masih punya orang tua, sayangilah mereka karna jika sudah tiada tidak ada lagi yang dapat kita balas kecuali doa.

adeuny said...

jadi pengen peluk emakkkk :(

Okta Vrinanda said...

walaw kurang ngert dari judulnya aja,membuat imajinasi kita tentang mama berkembang begitu jauh.....

Rawins said...

kaya lagu anak anak susu saya bundar kali ya..?

Penghuni 60 said...

penasaran siapa anak kecil itu sob..

alkatro said...

tak nonton mumpung lagi nganggur #sokzibux
mami oh momi..
akhir2 ini ane sengaja jarang nongol ngeblog
krn pengin lebih byk waktu buat bpk sm simbok

dunia online sering membuatku terlenaaaaa



nandar said...

Itu bahasanya miri- mirip Maluku ya sob

rezKY p-RA-tama said...

lagu daerah ya.,,,
coba saja sekarang banyak lagu yang maknanya dalam seperti ini....

munir ardi said...

Jadi rindu emak kang jika masih punya emak sayangi jangan pernah membantah, jika mereka sudah tiada maka hanya doa yang bisa kita panjatkan tak bisa lagi berbakti

DJ Site said...

@ Adini : Betul mbak, nggak ada kata lain selain SETUJU untuk ucapanmu itu mbak. Jangan sampe ketika mereka udah nggak ada baru kita nyesel.

Btw, aku juga suka beberapa lagu batak ama minang :)

@ adeuny : :)

@ Okta Vrinanda : Saya juga cuma dikit2 sih ngertinya, itu juga karena pernah maen2 kesana, cuma nggak tau makna utuhnya apa... itu bahasa mana aja saya kurang tau

@ Rawins : Glunthangggggg *bundar susu saya* malah melu nyanyi

@ Penghuni 60 : Aku pun belum tau itu siapa sob :)

@ alkatro: Haiyaahhh... Terlena... oh... ku terlenaaaa *wes kita nyanyi aja pak

@ nandar: Sepertinya iya sob, tapi aku nggak tau secara pasti itu bahasa apa hhe..

@ rezKY p-RA-tama : Hahaha... aku udah ngikutin perkembangan lagu Indonesia yg sekarang, jarang yg kusuka soalnya

@ munir ardi : Bener bang... :) senada sama ucapan mamanya Dini diatas...

Unknown said...

Itu lagu dari ambon maluku kak :)

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian