Thursday, November 20, 2014

Berkat NGEBLOG


Astagaaa, udah hampir sebulan toh saya nggak buka-buka blog ini #pura-pura kaget
Perasaan baru kemaren deh saya nulis postingan tentang Hari Blogger Nasional hihi #sok-sok lupa

Kalo gitu, sesuai janji saya sebelumnya, kali ini saya mau nge-review buku #Berkat NGEBLOG yang cover/sampul bukunya persis sama kaya gambar yang bisa anda liat diatas.

Jadi ceritanya, tahun 2011 lalu itu, satu minggu sebelum Hari Blogger Nasional *kalo nggak salah panitia ON|OFF Event ngajak temen-temen blogger setanah air untuk mosting dan ngetweet pencapaian-pencapaian apa aja yang udah mereka dapet dari aktivitas ngeblog mereka selama ini.

Nah, temen-temen blogger yang mau ikut berpartisipasi (waktu itu) tinggal nulis postingan sesuai dengan tema yang udah ditentuin itu dan mempublish postingan diblog mereka masing-masing tepat pada tanggal 27 Oktober, dan url postingan itulah yang abis itu mesti mereka tweet dan mereka mention ke akun @onoffID. Dan untuk temen-temen blogger yang nggak sempet bikin postingan (waktu itu), tetep bisa ikut berpartisipasi dan ngebagiin ceritanya lewat tweet-tweet yang mereka mention ke @onoffID.

Singkatnya, postingan-postingan dan tweet-tweet itulah yang akhirnya dipublish menjadi buku dengan judul #Berkat NGEBLOG ini.

Ohhhh... lha terus sampean melu nyumbang postingan ato tweet juga tah kang?

Berhubung waktu itu saya masih rajin nulisin blog, jadi saya juga ikut nyumbang postingan ini: Berkat Ngeblog, Saya Jarang Beli HP!

Tapi waktu itu saya belum tau kalo postingan saya itu ikut dipublish juga kedalem buku #Berkat NGEBLOG, soalnya buku itu baru dipublish pas tanggal 2 atau 3 Desember *saya lupa (bertepatan sama acara ON|OFF Event). Nah, saya taunya postingan saya ikut masuk ke buku itu, pas saya beli buku itu di stand publisher nulisbuku. Kelar beli tuh buku, pas turun lagi ke lantai dasar nggak taunya pejabat-pejabat ON|OFF masih pada ngasih kata sambutan, berhubung saya agak males ngedengerin sambutan yang nggak kelar-kelar itu #peace akhirnya saya baca aja tuh buku. 

Tapi saya juga cuma baca dikit-dikit aja sih, ibarat nyetel film mah cuma di skip-skip aja dari awal ampe kelar hehe... nah, pas lagi nyekip-nyekip itulah saya tau klo postingan saya ikut dipublish dihalaman 138 - 144. Cuma yang bikin saya ketawa, tim nulisbuku taunya postingan itu ditulis sama El Husni dan url-nya pun bukan mengarah ke blog ini melainkan mengarah ke subdomain http://katalogblog.elhusni.com/ :)





Cuma saya sih seneng-seneng aja biarpun postingan saya dianggap punyanya si El Husni, minimal saya tau lah klo postingan saya ikut dipublish ke buku itu. Dan waktu itu cuma Mbak Anazkia aja yang tau soal itu, jadi si Mbak Anaz yang akhirnya komplein ke fanpage NulisBuku.com, saya-nya mah lagi asik di acara ON|OFF


Sayangnya, pas barusan saya coba search buku ini di nulisbuku, ternyata hasilnya not found, jadi kemungkinan besar sih emang cuma diproduksi terbatas untuk event itu aja, dan udah nggak dicetak lagi. Cuma beneran kok, buku itu pernah publish, di fanpage facebooknya nulis buku juga masih ada saya liat post promo buku ini: https://www.facebook.com/note.php?note_id=284350758267194
malah di goodreads juga ada yang ngerating: http://www.goodreads.com/book/show/13244590-berkat-ngeblog

Btw, postingannya mbak Anazkia juga ada dibuku itu



Oiya, klo ada yang kenal sama Mbak Nita (Yusnita Febri), postingannya mbak Nita juga ada di akhir buku ini, dan agak beda sama yang lain, karena diatas namanya ditulis "Dedikasi untuk mengenang seorang Yusnita Febri", soalnya mbak Nita emang udah mendahului kita menghadap Sang Khalik tanggal 15 November 2011 lalu, sebulan setelah mbak Nita nulis postingan ini: http://yusnitafebri.blogspot.com/2011/10/berkat-ngeblog-berani-menebar-semangat.html dan sebulan juga sebelum ON|OFF event diadain. :'(




I know mbak Nita udah tenang di sisi Tuhan... :')

Mendadak speechless nih, nggak tau mau ngomong apa lagi, yang pasti buku itu jadi kenangan terakhir sebelum akhirnya ON|OFF Event berganti nama jadi SocMedFest dan lenyap entah kemana... dan jujur saya termasuk yang kurang suka sama konsep ON|OFF Event, soalnya terlalu berbau kepentingan hehe, nggak kaya pas namanya masih Pesta Blogger atau Pesta Blogger+.

Yang penting sih, biarpun Eventnnya udah nggak ada, silaturahim kita sesama Blogger nggak ikutan putus, ya minimal masih saling blogwalking atau sapa-sapaan di Media Social atau Messenger lah... Right? :)

Terakhir, Happy Blogging and Cheerrrssss (glek... glek... glek...) #HausModeOn



16 komentar:

tejo said...

wess mantebbb.. kirain wes pensiun ternyata makin rame saja blognya..
piye kabare bos?lama tak sua..
langsung ke intinya aja dah.. piye carane oleh sponsor bos tak lihat sponsornya makin banyak saja mantabb..

DJ Site said...

@ tejo : Wahhhhhh kedatengan tamu kehormatan aku, kabar baik kang Tejo, sampean piye kabare?

Udah lama aku nggak mampir keblogmu, abis terakhir tak mampir udah nggak update2 tak sangka malah sampean sing pensiun hehe... klo aku ya gini ini, ngeblog sih masih, cuma bisa sebulan ato 2 bulan sekali agi nongol :)

Labbay Modjolelo Idjas said...

gimana ya caranya supaya bakat ngeblog kayak mas ini ?

Labbay Modjolelo Idjas said...

gimana ya caranya supaya bakat ngeblog kayak mas ini ?

Labbay Modjolelo Idjas said...

gimana ya caranya supaya bakat ngeblog kayak mas ini ?

DJ Site said...

@ Labbay Modjolelo Idjas: Ngeblog serabutan gini kok dibilang bakat tah sob hahaha... :) Btw, aku blm mampir ke domain barumu nih, tak mampir sek

Kang Muroi said...

weh melanggar hak cipta dong namanya hehe...
tapi kalo ga buat komersil ngga apa2 kali yah...

tejo said...

hahaha memang wes pernah pensiun cuma sesekali kalo lagi ngerjain sesuatu nemu hal yang harus dicatat langsung dibikin di blog biar kalo nanti ada masalah lagi dan pengen cari solusinya sudah tidak usah obrak abrik google lagi :))

Fajar said...

kok tulisaneku ora ono yoo.. #eh..

DJ Site said...

@ Kang Muroi: Kesalahan teknis dr pihak nulisbuku aja sih kang sebenernya, wong yg punya blog directory-nya juga nggak tau paling kalo domainnya ikut dicatet dibuku itu hahaha... lagian bukune yo wes ra terbit

@ tejo: Hahhaa.... lha ya pas sampean pensiun itu aku juga mulai jarang ngeblog... paling yg dibuka ya blog WP

@ Fajar: Wkwkwkwkwk... tulisanmu kan wes dimuat dimajalah ciblek nusantara um *tutup mata*

sewa pick up said...

Blog nya Keren....

islam di dadaku said...

yusnita yang pendengarannya terganggu ya DJ nand, saya sempat kenal dengan beliau beberapa tahun yang lalu ia penulis berbakat terlebih lagi di tulisannya di multiply yang sudah tutup, btw bukunya bagus kok nggak dipublish umum ya

Muhammad Mishbah said...

Ternyata masih berkembang terus blog ini.. kereeenn!

Muhammad Mishbah said...

Skarang saya juga sedang mengembangkan portal bisnis terbaru. Judulnya http://dagangin.Com. Semoga bisa sukses juga!

Muhammad Mishbah said...

Sukses selalu!

Travengler ahmad said...

keren kak karyanya dibukukan. walaupun salah dibikin nama tetap aja keren ☺️

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian