Thursday, October 27, 2011

Berkat Ngeblog, Saya Jarang Beli HP!



Saya sendiri lupa kapan saya mulai kenal dunia Blogging dan mulai enjoy bahkan kecanduan sama aktivitas "asik" yang satu ini, padahal klo kata "Blogger" mau diidentikkan sama dunia tulis menulis yang pastinya berhubungan sama Sastra, bisa dipastikan saya salah satu orang yang gak akan jadi Blogger sampai hari ini, karena jujur aja kemampuan bahasa saya emang dibawah rata-rata sejak sekolah bahkan kuliah dulu.

Buktinya? banyak, salah satunya waktu SMA dulu, guru Bahasa Indonesia saya sering marah-marah gak jelas ke saya kar'na saya selalu nulis huruf "r" dengan huruf Kapital(besar) sekalipun itu bukan huruf yang menjadi kata awalan diawal paragraf atau awal kalimat. Sumpah! itu bukan untuk gaya-gayaan kar'na waktu saya SMA dulu saya emang gak pernah kenal sama yang namanya bahasa "ALAY", malahan tau klo anak-anak sekarang suka nulis pake bahasa ALAY aja baru waktu ponakan saya SMS pake bahasa gak jelas yang ada huruf ada angkanya beberapa bulan lalu, dan itupun gak saya bales sama sekali SMS-nya kar'na saya gak ngerti maksudnya apa haha... jadi, kebiasaan saya nulis huruf "r" dengan huruf kapital sebenernya emang udah bawaan dari pertama kali bisa nulis dulu dan sampe kapanpun, mau diceramahin kaya apapun, lha nggeh monggo ae buat saya, soalnya beneran saya gak bisa disuruh nulis huruf "r" kecil :)

Itu baru masalah huruf "r", belum lagi waktu SMP dulu guru Fisika saya pernah marah-marah lebih gak jelas, karena katanya dia susah membedakan antara angka 5 dan huruf S yang saya tulis waktu disuruh ngerjain tugas Fisika di Papan tulis yang masih pake kapur. Malah saking keselnya, tuh guru sampe bilang klo saya ini "Idiots" dan bahkan dia nyuruh saya balik lagi ke SD untuk belajar nulis huruf S dan angka 5. Iya sih saya tau, marah-marahnya dia juga beralasan karena cara saya nulis angka 5 dan huruf S emang hampir sama dan agak susah dibedain, cuma untuk ukuran seorang pendidik saya rasa sebodoh-bodohnya muridnya gak seharusnya dia ngucapin kalimat itu... sumpah klo tuh guru laki-laki aja, udah langsung saya gampar ditempat kali haha... tapi, dibalik itu semua, saya tetep pengen ngucapin terima kasih sama mereka semua, karena biasanya guru marah-marah bukan karena dia benci sama siswanya tapi karena dia sayang sama siswanya dan pengen siswanya jadi orang yang lebih baik.

Yang pasti 2 bukti itu aja, menurut saya udah cukup membuktikan klo kemampuan Bahasa saya luar biasa "Cetek". Terus kenapa akhirnya saya justru suka Ngeblog yang kata orang-orang dasarnya adalah harus bisa nulis dan pastinya bisa membedakan mana huruf S dan mana angka 5? simple, karena gak kaya nulis dibuku, disini saya gak harus ngukir tulisan saya cuma untuk meyakinkan orang klo saya ngerti yang mana angka 5 dan yang mana huruf S, dan pastinya disini saya bisa dengan sempurna menggunakan huruf "r" kapital hanya pada awal Paragraf atau awal kalimat karena saya gak harus menuliskannya, dan hebatnya lagi gak pernah ada satu pun aturan yang membatasi anda harus menggunakan bahasa baku untuk nulis postingan. So, buat saya ini tempat terbaik untuk nulis... biarpun dengan kesadaran penuh saya tau saya gak akan bisa nulis sebagus dan seindah orang lain :)

Dan dari tulisan-tulisan yang selalu ngawur itulah akhirnya saya Iseng daftar beberapa kompetisi Ngeblog yang menurut saya lumayan "asik", bukan asik dalam artian hadiah, tapi asik karena yang dinilai bukan SEO melainkan pure tulisannya. Dan untuk ukuran orang yang "cetek" dalam bidang Bahasa, buat saya kompetisi yang menilai tulisan jauh lebih berharga dari pada semua ilmu tulis menulis yang diajarin guru dan dosen saya waktu masih sekolah dulu...

Dan apakah saya pernah menang? sayangnya nama saya gak pernah ada diurutan pertama dari semua kompetisi ngeblog yang saya ikuti, jadi klo yang dinilai menang itu adalah nama yang nongkrong diurutan pertama, mungkin saya termasuk peserta yang kalah dan gak pernah menang. Tapi klo yang anda definisikan menang adalah peserta yang dapet hadiah, berarti saya termasuk didalamnya, karena beberapa kali ngikut kompetisi ngeblog, beberapa kali juga saya dapet hadiah. Dan dari hadiah-hadiah yang pernah saya dapet itu, herannya saya kok selalu kebagian dapet Handphone(HP), dan lebih herannya lagi, asal dapet pasti pas kondisi Handphone saya lagi ngadat alias minta pensiun dini.

So, gak salah rasanya klo saya bilang berkat Ngeblog, Saya jarang Beli HP! karena nyatanya selama 1,5 tahun ini saya emank udah gak pernah beli Handphone(HP), dan klo ada yang bilang ngeblog itu sia-sia dan cuma buang-buang waktu mungkin saya termasuk salah satu orang yang akan menyanggah kata-kata itu, sambil mengatakan, jangan jadi orang yang hanya bisa komentar sebelum mencoba! karena tanpa anda pernah ngerasain nikmatnya ngeblog anda gak akan pernah tau kenapa banyak orang rela meluangkan waktu breaknya cuma untuk nulisin blog pribadinya yang mungkin menurut anda bener-bener gak penting.

Dan sebagai pembuktian berikut gambar 2 buah Handphone yang saya dapatkan beberapa waktu lalu:


Dan


Gambar pertama Handphone Nexian G801 *klo gak salah dan gambar kedua Handphone LG Optimus ME. Gak perlu saya sebutin deh saya dapetnya dari mana ya, nanti malah dikira saya ngiklan lagi haha... yang pasti 2 gambar diatas hanya untuk membuktikan klo orang yang gak bisa nulis dengan baik kaya saya ini pun masih sangat dihargai di Blogsphere ini. Dan disini, di Blogsphere ini, kami masih menunggu anda untuk ikut bergabung, karena semua orang, semua umur bahkan semua kalangan bisa jadi Blogger tanpa perlu terikat dengan aturan harus nulis secara baku atau ngerti banyak tentang sastra... disini anda cukup menuliskan apa yang ingin anda tulis, dan gak perlu terikat dengan keinginan orang lain... :)

Selamat Hari Blogger Nasional untuk kita semua!

 #BerkatNgeblog


22 komentar:

Gaphe said...

wow, senangnyaa... seumur2 saya ngeblog blom pernah dapet hape. apalagi gadget gituan. boleh loh Fer kasih tauin caranya gimana :))

hahah.. tapi akhir-akhir ini saya mulai nggak aktif ngeblog. sayang banget yah.. lama nggak mampir sini juga sih :)

oke deh, lagi banyak kerjaan nih. pamit dulu yee.. dan selamat merayakan hari blogger nasional!

Sadako Kenzhi said...

cukup menarik kalau nggak bisa nulis huruf r kecil, bisa neh ntar dikerjain kalau kopdaran :D

saya hadiah yang sejauh ini nyampe rumah ya buku...hahaha, selamat hari Blogger Nasional ya, gambar hapenya udah pernah di post kan diposting sebelumnya...hhe

Rawins said...

justru gara gara ngeblog aku jadi maksa cari hape yang kipednya full qwerty

Ami said...

#berkatngeblog suka upload video nyanyi di blog, hahaha...

Majalah Pria Dewasa said...

Salam kenal mas bro, hi hi pengin rasanya ikutan ngblog kayak mas bro nih blog bagus banget, hihi orisinil. Dan termasuk ngiler juga tuh dapet henpon dari ngeblog pasti asyik juga yah....wow lama juga ya ngeblog nya, udah ampir 2 tahun ya...hihi aku malah baru mulai nih mas bro...oya mas bro kta pak guru saya, saya disuruh jalan2 trus kasih komen trus tukeran link atau apa, hihi untung ada kodenya, saya pasang deh banner dj-site nya, kereeen...tukeran ya mas bro jadiin aku temen dong ah...semoga jadi temen beneran nih...

narti said...

boleh atuh hp-nya dipinjemin satu kesini :)
btw, selamat ya n selamat hari blogger nasional.

sda said...

karena tanpa anda pernah ngerasain nikmatnya ngeblog anda gak akan pernah tau kenapa banyak orang rela meluangkan waktu breaknya cuma untuk nulisin blog pribadinya.
dalem banget maknanya :)

dee said...

kalau ngeblog yg otomatis ngetik (bukan tulisan manual pakai tangan kita), kita tidak perlu pusing meski tidak bisa nulis r/5/s karena udah pasti beda, hehe...

tetap ngeblog yah, pakai hiatus juga gpp, namanya rutinitas kalau itu2 aja juga bosen.

FB said...

Kalo saya blogging belom pernah dapet HP nih he he :)

windflowers said...

wah, hebat euy...aku mau dong satu...ehehhe..

Deeahzone said...

wah..saya tahunya terus semangat ngeblog, menambah ilmu, alhamdulillah..yang gak bisa nulis aja diapresiasi demikian oleh Blogosphere, mau juga dunkz hahaa :ngarep

Thanks Ferdinand for sharing!

Call me Batz said...

yap setuju..siapa yang bilang ngeblog itu ngak berguna n buang waktu ??? ayo baca tulisan ini...hehehe..met hari ngeblog nasional..

IbuDini said...

Hallo Fer..apa kabar, lama gak muncul..moga sehat selalu ya.

Seneng ya yang dapat HP meskipun pernah kena marah di watu SMP dan SMA.

Emang bener kata orang ya, meskipun udah berumur kita tetep harus belajar...

Saya awalnya juga buat iseng-iseng, sekali dapat buku dari ikutan kuis jadi seneng aja nulis, ya meskipun nulisnya gak karuan tapi tetep PD aja dulu heheheh.

Nyayu Amibae said...

Hmmm....hujan2 lebat kayak gini emang paling enak BW, pa lagi di kamar tercinta home sweet home,,,wkwkwk

Assalamualaikum sahabat ku,,, apa kabar??

hehehe,, aku kira tadi dapet hape lagi,,,langsung deh ke sini,,,tau nya mau kasih semangat ngeblog ke teman2 seperti aku yg ngebolos nulis di blog terus,,,hahaha...

siiip,, dah,, buat semangat!! tapi,,, apa bener tgl 27 hari blogger nasional?

DJ Site said...

@ Gaphe : Yah klo ditanya cara mah gw jawabnya ya cuma nulis caranya haha... masih sibuk ya boss? okeh deh met kerja aja n sukses slalu, tapi klo sempet ya ditunggu juga postingannya, udah kangen gw sama postingan2 makan n jalan2 lu hhe..

@ Sadako Kenzhi: Kapan nih kita kopdaran??? *nagih
untuk gambarnya iya udah pernah di post, itu cuma dipake untuk ikutan meriahin Hari Blogger kok, makanya direpost gambarnya...

@ Rawins : Buahahaa.... biar klo BW lebih cepet ya ngetiknya ada2 aja sampean iki kang...

@ Ami : Ehm... klo untuk yg satu itu, aku gak ragu deh mbak..

@ Majalah Pria Dewasa : salam kenal juga :) klo ngeblog kayanya lebih dari 2 tahun, soalnya ini bukan blog pertamaku hhe... :) Semangat-semangat.. okeh nanti aku pasang balik linknya... :)

@ narti : ah bisa aja si Mbak hhe... padahal mah disana HP-nya ada 5 hhe

@ sda : Eh iya toh??? padahal nulisnya spontan wkwkwk..

@ dee : Yupz, sama2 semangat deh klo gitu hhe...

@ FB: tapi udah dapet yg lain kan hhe..

@ windflowers : halah sama kaya Mbak narti suka merendah nih :)

@ Deeahzone : Deee... kagen euy sama Deee...

@ Call me Batz : Met Hari Blogger Nasional juga Sob..

@ IbuDini : Yupz, sepanjang hayat kayanya mbak klo yg namanya belajar, makanya banyak yg bilang guru yg berharga ya pengalaman kita masing2 :)

@ Nyayu Amibae : Ehm... ngeblognya cuma klo hujan dan sendirian nih??? hhe...

Walaikum salam juga :) aku alhamdulillah baik

Nggak kok, itu repost gambar tuk peringatan hari Blogger doank :)

Iya bener, 27 Oktober Hari Blogger Nasional... :)

Baha Andes said...

waduh senangnya hati Dj ya sering dapat hoki. jadi ngiri euy.

Munir ardi said...

meski sudah lewat selamat hari blogger nasional DJ nand btw hp aku kehujanan displaynya hancur , ada nggak kontes berhadiah hp nih xi xi (pd habis belum tentu menang juga kalauada kontes)

Ejawantah's Blog said...

Jadi tambag semangat Mba untuk terus ngeblog. Semoga dapat mengikuti jejaknya.

Terus sukses ya Mba
Salam
Ejawantah's Blog

Yusnita Febri said...

eh keren juga loog.. gegara ngeblog gak penah beli HP
walau bukan dapetnya dari nulis2..
tetep laah.. abis gak perlu beli HP

paragraf argumentasi said...

dimana dapat hp ? saya juga sama dengan anda yang bahasa nya cukup jelek.saya seneng ngeblog,sama seperti anda.hehehe,kita sehati

Nasha said...

Wah enaknya dapat HP.

Labbay Modjo Lelo Idjas said...

Makasih mas infonya. Lebih menambah pengetahuan ngeblog ane kalau gitu. Dan lebih bebas berexpresi. :)

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian