Friday, February 3, 2012

Belajar Dari Kebaikan Iklan!

Sembari ngirim Email kerjaan barusan, isenk-isenk saya nengok salah satu blog WP (Wordpress) saya yang kebetulan belum sempet saya update sejak beberapa hari yang lalu *maklum lah yang punya kan Blogger Serabutan haha...

Dan pas lagi nengok blog itu barusan, secara gak sengaja ternyata blog itu lagi nayangin sebuah iklan yang jujur aja baru pertama kali ini saya liat.

Cuma kebetulan saya gak mikir untuk ngeklik iklan itu sama sekali biarpun cuma untuk ngeliat ke url mana Iklan banner dari Google itu diarahin, soalnya takutnya nanti saya malah dikira curang dan didakwa pake pasal "Invald Click" lagi sama Mbah Google haha... Jadi sampe disini, tolong jangan ditanya itu iklan milik pemerintah atau bukan dan Url-nya kemana, karena saya gak sempet ngecek, dan pas saya arahin kursor ke Iklannya pun urlnya kepotong karena saking panjangnya :)

But, abis ngeliat iklan itu barusan, secara ngawur saya malah ngerasa klo diem-diem Mbah Google pun sebenernya ikut memantau per-politikan di Indonesia, Buktinya? Gampang aja, selama ini kan kita ngenal Google AdSense sebagai Iklan Kontekstual tuh, jadi isi konten sama Iklan si Mbah harusnya dikit-dikit lumayan mendekati kan, nha klo blog saya itu kontennya Film, terus letak kontekstual sama Iklan bannernya pak SBY tuh sebelah mananya ya? Gak ada kan? Lain cerita klo blog itu kontennya musik, klo Musik sih ngeliat kiprah Pak SBY dijalur musik tanah air saya kira agak wajar klo Mbah Google menayangkan iklan kaya diatas itu, tapi klo untuk konten film? sejak kapan yak Pak SBY Main film? wkwkwk...

Nha itu kenapa saya justru mikir klo mungkin aja Google pun ikut memperhatikan perpolitikan di Indonesia secara diam-diam dan karena kebetulan si Mbah tau yang punya blog orang Indonesia, jadi sekalian aja dia masang iklan itu :)

Tapi itu semua cuma kemungkinan ngawur saya lho ya, dan bisa aja Google Ads sekarang udah gak ada urusan lagi sama Kontekstual atau nggak untuk penayangan iklan haha...

Tapi ngeliat muka Pak SBY yang masih senyam-senyum sembari ngangkat Jempol diiklan tersebut, saya justru nanya beberapa pertanyaan berikut sama diri saya sendiri:

Masih bisakah saat ini beliau tersenyum melihat kelakuan para kadernya di Partai Demokrat?

Masih bisakah saat ini beliau mengatakan TIDAK untuk korupsi sementara para bintang iklan partai Demokrat justru terjerat kasus Korupsi?

Masih bisakah saat ini beliau memasang Iklan "Cintailah Produk Indonesia" ketika rakyat menyaksikan semua barang-barang mewah di Import untuk kepentingan renovasi Gedung DPR RI?

Masih bisakah saat ini beliau membuat Album baru ketika bahkan lagu ciptaannya gak pernah laku dipasaran kecuali karena dinyanyikan oleh penyanyi terbaik di Negri ini?

Masih bisakah beliau tidur nyenyak ketika diluar negri sana bahkan media berita luar memberitakan tentang Jembatan yang rusak dan Gedung sekolah yang hampir ambruk?

Dan masih banyak pertanyaan lain, yang saya kira terlalu berat untuk ditanyakan kepada beliau pada saat-saat sulit seperti ini... yang pasti saya cuma berharap, Senyuman beliau di iklan tersebut, bisa ikut dirasakan oleh semua orang yang pernah atau bahkan saat ini tinggal di Negri Tercinta, Indonesia :)

#SBY #Indonesia #GoogleAdSense
Ratings: 5

8 komentar:

fb said...

Saking canggihnya google tuh.. Konten polik kira-kira bisa dapet High Paying Keyword enggak ya he he..

warungbelajar said...

agak prihatin gan dengan keadaan negara kita kak , semakin lama semuanya semakin terlihat aneh kak,banyak korupsi dimana mana , kesalahan sampai dimana mana , smua dianggap pantas karena uang , sampai sampai si google ikutan care dengan perpolitikan di indonesia

Suratman Adi said...

komen lagi ah di sini,tadi sih udah komen di posting mu yg berjudul Google adsense supot bahasa indonesia.

Blog WP mu yg mana sob? Aku pengin liat perkembangan film2 terbaru,tp blog mu WP mu itu konten nya bukan film bokep to.? Ha...Ha...Ha...(jadi ngawur)

munir ardi said...

wah udah tayang tuh ads nya sob, eh iya aku juga pernah lihat ads ini sepertinya diarahkan ke website pengolah foto, gambarnya terganti-ganti kali ya kalau dari negara lain yang lihat

Indra Kusuma said...

Prihatin yang sangat mendalam tentang kondisi para oknum permainan politik yang selalu mengutarakan kebenaran dan keadilan atas nama negara dan masyarakat. Semoga ini merupakan proses penyaringan alam untuk para calon-calon pemimpin negeri ini.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

Cara Mengobati Maag Secara Tradisional said...

semua pertanyaan itu benar sekali dan saya setuju,,,,gak malu ya iklan di gembor-gemborin buat menggunakan produk dalam negri tapi buat renovasi gedung DPR dari luar,,hemmh,,tidak sesuai dengan ucapan,,

obat alami untuk kanker hati said...

kayaknya saat ini gak bisa senyum lagi mas, lagi puyeng ngangkat pamor partainya lagi biar naik. .hhaha

Rawins said...

ketoknya aku paling dimusuhi neh
soale adblock plus ga pernah lepas dari broser
hehee

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian