Wednesday, February 29, 2012

KlikSaya? Kenapa Gak Sekalian Aja Masang JuicyAds atau Black Label Ads?


Agak terdengar kasar mungkin judul postingan saya kali ini, apalagi seperti yang anda dan saya ketahui, KlikSaya termasuk salah satu PPC atau Jaringan Iklan lokal dengan jumlah publisher dan Advertiser yang cukup besar, yang saya tau banget bahwa mereka merintis bisnis PPC ini dari masih bener-bener gak dikenal, karena dari pada KlikSaya, blogger-blogger Indonesia sekitaran tahun 2009 kala itu masih lebih tertarik sama PPC atau jaringan iklan lokal lain semisal KumpulBlogger.

Itu kenapa, saya agak-agak salut sama cara promosi mereka diawal kemunculannya dulu, yang selain ngasih tau Jaringan Iklan mereka via E-mail, juga ngadain banyak kontes untuk para blogger sebagai loncatan awal agar banyak orang mengenal mereka.

And you know? tahun 2009 dulu jujur aja saya sempet nganggap PPC yang satu ini sebagai scam. Alesannya? sederhana aja, tampilannya bener-bener kurang profesional, dan gak ada campaigne yang ditampilin, gak kaya sekarang tiap ditayangin diblog manapun pasti Campaigne Dr. Boyke, Pembesaran Pen*s , Cara mengatasi Lemah Syahwat, Pesugihan Cepat Kaya Cara Islami, dan iklan-iklan saru lainnya siap menghiasi beragam blog dengan beragam konten dan kategori yang salah satunya mungkin adalah blog yang anda miliki :)

Dan sampai disini, saya tetep gak mau menghakimi mereka (Kliksaya), dan mengatakan bahwa iklan mereka itu kurang sesuai dengan budaya masyarakat Indonesia, kurang sopan atau dengan kata-kata kiasan lain seperti gak sesuai norma atau sedikit kurang ajar :) karena buat saya sebagai pihak ke-3 tentu mereka butuh makan dari para Advertisernya, dan para Publishernya pun tentu butuh makan dari mereka, juga sebaliknya para Advertiser mereka pun pasti memasang iklan mereka melalui KlikSaya karena berharap agar barang dagangan mereka cepat terjual dan ujung-ujungnya mereka bisa makan :) So, in this case, semua masih tentang kebutuhan... haha...

Dan klo ditanya tentang salahkah mereka (KlikSaya)? saya rasa nggak sama sekali, klo kita mau mandang keberadaan mereka dalam sudut pandang kebutuhan, apalagi mereka emank terbukti membayar para Publishernya kan? hhe... But, klo kita mandangnya dalam konteks kepantasan, saya akui klo iklan-iklan yang mereka hadirkan emank agak kurang pantas untuk ditayangkan ditengah masyarakat Indonesia yang sebagian besar (mulai dari anak-anak sampe dewasa) udah mulai melek sama makhluk instant bernama Internet. Karena jelas, iklan-iklan mereka memang agak menyesatkan dan kaya yang sama-sama kita tau, selama ini pemerintah pun belum dapet report dari masyarakat Online untuk memblokir akses ke Iklan mereka :)

Dan gak adakah iklan baik yang mereka hadirkan? Eitz jangan salah, ada kok, misal saya ambil contoh ada iklan yang isinya ngajarin anda untuk cepet kaya hanya dalam waktu beberapa jam, terus ada lagi iklan yang nawarin benda-benda pusaka untuk ngelindungin pemiliknya dan lain sebagainya, tapi ya gitu, baiknya pun masih dalam artian "putih abu-abu" hahaha...

Itu kenapa tiap kali ada yang nanya tentang KlikSaya, saya lebih suka bilang gini ke mereka, "Kenapa gak sekalian aja masang JuicyAds atau Black Label Ads? Nanggung amat masang-masang KlikSaya?" karena jujur aja, buat saya agak percuma anda nulis postingan tentang Internet sehat, Internet untuk anak, dan postingan-postingan positif lainnya, klo di Header dan Sidebar anda, Banner Iklan dengan isi memperbesar Pen*s justru menjadi penyumbang terbesar untuk keberadaan blog anda :)

Dan buat saya, dari pada Kliksaya, iklan yang sekalian saru kaya JuicyAds justru sebenernya bisa dikatakan lebih sopan. Maksudnya? untuk anda yang hanya mengenal JuicyAds sebagai iklan khusus untuk blog dewasa, saya rasa wajar klo anda ngira, semua iklan mereka itu vulgar dan sudah dengan sangat jelas menyesatkan, tapi untuk anda yang punya blog sehat (bukan Bok3p maksudnya) dan pernah coba-coba masang iklan mereka, sebenernya mereka punya kategori "S3x Educations" untuk publishernya, yang klo itu anda pilih, mereka gak akan menghadirkan iklan dalam kategori dewasa. Kok saya tau? soalnya saya pernah masang iklan mereka di blog yang isinya tentang "Keluarga" dan iklan yang mereka hadirkan justru diluar tebakan saya, karena mereka justru nampilin iklan Game Sex Educations untuk anak dan orang tua :) biarpun memang, mereka hanya akan membayar anda $0.01 untuk setiap klik ke iklan mereka :)

Atau kenapa anda gak sekalian masang iklan-iklan dari Black Label Ads, yang pastinya akan menghadirkan iklan tanpa bahasa ambigu seperti yang sama-sama kita liat dari KlikSaya? intinya sih saya cuma mau bilang, klo menurut anda iklan-iklan saru itu lebih diminatin sama visitor blog anda, kenapa gak sekalian aja anda jadiin blog anda itu lebih saru dengan iklan yang udah jelas untuk konten dewasa? hhe... beneran, saya yakin anda akan dapet lebih banyak earnings untuk masang iklan-iklan dari JuicyAds atau Black Label Ads ketimbang anda cuma nanggung antara pantes atau nggak masang iklan-iklan dari KlikSaya...

Tapi itu cuma pendapat saya sih, dan klo menurut anda KlikSaya itu iklan terbaik untuk anda pasang di blog anda, lha nggeh monggo ae diteruskan kerjasamanya sama KlikSaya haha.... :)

#PPC #Iklan #KlikSaya #JuicyAds #BlackLabelAds


Ratings: 4.5

31 komentar:

10 Hal Menarik Dunia Kita - Arham Vhy said...

Saya juga sudah cabut tuh iklan kliksaya bro, soalnya tampilan iklan nya agak mengandung BB..
hehe mending pake idblognetwork

DJ Site said...

@ 10 Hal Menarik Dunia Kita - Arham Vhy : Klo dibandinginnya sama Idblognetwork mah ya udah jauh kemana-kemana atuh sob haha... soalnya biarpun campaigne-nya jarang klo aku sih lebih milih masang Idblognetwork haha... :)

Bali Travelista said...

pasang Adsense aja mas eranignya lebih gede...wah udah lama nga maen kesini themnya berubah2 terus tapi satu yang nga berubah..gambarnya faviconnya hehe

munir ardi said...

aku pernah coba juga klik saya tapi nggak tahu kok dibanned xi xi apa ya alasannya, eh iya kalau yang di sidebar itu apa ya mas baru nemu soalnya (hofeed)

CahNdeso said...

Di blog ane gak ada iklan yang "berbau bokep"..?! (Ane sendiri ragu, Gan..!)
Adsense juga apa ada, iya di blog ane???
Btw salam sahabat, DJ Site selalu kritis dan memacu degup jantung...!

Nandar said...

Saingannya sekarang Adsense nih.. Jadi rada berat deh... PPC lokal masih kurang bagus. Yg banyak iklannya isinya iklan MLM sama iklan dewasa.. Yg bagusan kaya siti dan iBN malah jarang dapat iklan.. Kalo adsense lebih bagus cuma rada susah diapprove dan peraturannya ketat.

Sukadi said...

Nah, ini yang terkang membuat heran, kenapa iklannya kebanyakan berbau 'hot'.
Memang sepetinya konten iklan kurang relevan, tapi yang konsisten dengan banyak iklannya sepertinya itu, idblognetwork yang dianggap oke tapi iklannya jarang sekali muncul.
Dan sepertinya saya nunggu saran dari sampeyan, enaknya di pasang iklan yang mana ya?... hehehe

Djangkies said...

pertama, ngapunten terlambat beberapa postingan, seminggu terakhir ini memang banyak di luar rumah, nyari kerja loh (bukan emak muda hhh), kedua sayapun pernah mengngkat topik ini entah apa judulnya, yang intinya kita harus menyelaraskan antara postingan dengan iklan yang kita tempel di blog, karena seringkali saya lihat postingannya tentang moral dan bermakna spiritual untuk kebaikan, eh iklannya justru berbau yang sebaliknya.

info obat alami said...

bner juga tu,ngapain nanggung2,, sekalian aja kenapa,jgan stengah2

Millati Indah said...

Saya pernah shock lihat iklan di blog temen saya yang isinya tentang pembesaran2 itu. Penempatan iklannya di atas pula. Mau gak mau ya tetap terbaca. Padahal tulisan dia lumayan oke. Dan iklan itu agak 'merusak' citra blognya di mata saya.

Ratnawati Utami said...

hihihi... aku kalo nyari artikel Islami juga sering ngeliat iklan pembesaran... rasanya aneh memang

Penghuni 60 said...

waaah, ngena bgt nih dihati saya sob. jujur, iklan yg saya tampilin diblog saya cm kumpulblogger doank, dulu sih, iklannya okelah hampir jarang sekali yg muat semisal boyke gitu, tp eh skrg2 tampilannya itu mlh bikin aku gregetan. kyknya gak nyambung gitu dgn semua kategori blog yg aku sajikan. emang sih sempet bgt pengen ngilangin langsung dari blogku, tp apalah daya, dari situ jg aku mendapat dukungan, meskipun hanya recehan.yg jls aku akan berusaha sebisa mungkin agar tampilannya itu gak terlalu mencolok. jujur sob, aku sendiri ngrasa gak nyaman ngliatnya...

BTW, pa kabar nih sobatku Ferdinand, lama tak berkunjung..

Suratman Adi said...

Waduh kok gitu ya sob,iklan KLIKsaya.
Dari pada nanggung pasang iklan setengah saru kaya gtu mending bikin blog download film bok3p aja ha...ha...ha...

Dhana Arsega said...

salam sahabat
lama gak nongol mas Fer hehehe
walah iklan iklanan ta?saya tidak ada iklan khusus mas apalagi seperti yang kebanyakan dipasang sekarang
lucu juga penyampaian mas Fer ini
makasih ya

r360x said...

mampir pertama disini :)

Obat Alami untuk Usus Buntu said...

wahh teguran buat kita semua nihh supaya kalo bikin situs yang berguna dan jangan nanggung", jangan selap-selip yang macem". . .
setuju sekali saya mas. . .

the others said...

Aku belum pernah pasang yg begituan di blogku. Selain karena emang gak tahu caranya, aku juga belum tertarik pasang.
Biarlah blogku cuma sbg ajang curahan uneg2ku aja.. :)

Apa kabar? Seneng banget bisa mampir lagi kesini. Kalau gak salah terakhir aku mampir kesini pas kamu pergi ke Yogya. Dah lama ya itu?

alkatro said...

aku kok malah ketinggalan yang inpo ini tow wakakakak...
simalakama, tapi ya mo gimana lagi.. jangan2 entar adsense indo entar ada iklan itu juga gimana wkwkwk
aku mo tidur dolo masih pilek iki.. efek ngamen keliling di lapangan -sambil main bola plastik-

met liburan pak.. kabuurr

kapuas said...

daripada kliksaya mending punya mbah google bersahabat dengan situs bertrafic kecil

alex said...

tapi aneh nya ni, klik saya ini kok tidak menerima blog konten dewasa ya. itu dia aneh nya. jadi memang klik saya ini menurut saya gimana gitu.

tapi mau gimana lagi gan, buat yang makai nya juga betah2 saja. kalau saya mah radinya sempet daftar karena blog saya salah satu nya konten dewasa sih. tapi karena sudah membaca TOS nya, gak jadi deh saya pasang. kalau di blog saya yang cerpen sama inspirasi mah saya gak make tuh klik saya. karena mnrt saya tidak sesuai dengan artikel saya dan agak risih melihat nya. masih mending adsensecamp karena kita bisa memilih supaya jangan ditampilin iklan dewasa nya. hehehe, sukses trus gan..

Aziz said...

jadi bagusnya pake iklan apa nih??

visit : DuniaQ Duniamu

cheat said...

jadi gimana lagi nih sobat..

dilain sisi, blogger butuh uang, dilain sisi masalah moral, tapi bagi saya sih itu semua kembali kepada masing2 pihak...

jika kita tanggapi semua secara negatif maka semua akan negatif cuy... sala

Mifta Nurdin said...

Apalagi kalo pengunjung blog adalah remaja bahkan anak-anak.

hendri said...

mending google adsense aja kalo gitu om..hehehe

admin said...

ane pasang iklan dari juicy ads (hardcore)di blog ane gan. karena situs ane berisi konten dewasa. tapi pendapatan ane belum maksimal.
seharusnya iklan dari google yg lebih baik ada di blog.

anehunikgokil said...

jadi inget dulu pernah daftar di black label ads, hehehe
tapi agak takut jg bikin blog xxx, ngeri kena banned blogger :P
akhirnya ga aktif tu account black label ads

Blog Khusus Wanita said...

Iya gan ane juga turut menyesalkan PPC indo, ane ga mau bikin post pornografi eh iklannya malah perbesar ***** dan gambarnya juga. jadi males ya gan....

Terbaru 2013 said...

Mantaf bro ulasan mengenai klik saya nya :) Lugas dan to the point.

DB a.k.a Dilacious said...

mantaf, emang ganggu tuh iklan yg begitu.. hihi golak sendiri aku lah

obat kuat said...

site kita emang masuk kategori dewasa walau gak ada konten pornonya.. sayangnya kalo baca TOS kebanyakan PPC lokal, batasan konten dewasa gak jelas, site kita gak ada gambar sek eseknya sama sekali.. cuma gambar produk.. aja.. pasang kliksaya oke sama PPC luar adengange.. mayan gan

Halra said...

untuk menampilkan iklan dari kliksaya, sebaiknya blog kita telah menghasilkan berapa visitor perbulannya sob?
apakah ada minimalnya?
thxs

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian