Tuesday, July 9, 2013

[CUSTOM] [ROM] [COLOR] [2.3.6] GreenDroidGD for Samsung Galaxy Y(GT-S5360)


Sebenernya ini salah satu ROM yang diawal kemunculannya justru sangat-sangat mengecewakan, kenapa? karena versi pertama dari ROM ini justru corrupt dan cuma stuck sampe di "Setup Wizard". Tau dong "Setup wizard" yang kaya gimana? Yupz, itu lho yg nanti sampean disuruh touch untuk untuk nyetting date & time, dan segala macem itu buat masuk ke Google Account.

Cuma, untunglah... diversi barunya ROM ini udah lumayan stabil untuk dipake, overall lumayan lah, malahan saya sama sekali belum nemuin bugs di ROM in haha *nggak tau besok-besok

So, untuk sementara sambil nunggu report dari anda semua, saya bisa bilang ini termasuk ROM yang Bugs Free

Dan untuk masalah kernel, ROM ini make kernel Deviant buatan CharsiBabu, yang dia compile ulang dan rubah namanya jadi GreenRevolution #1.

Lha terus fitur'e opo ae kang? standart aja sih kalo menurut saya, cuma ditehimng ijo semua aja haha... nih sebagian fiturnya:
  1. NEW UI
  2. REVAMPED MMS WITH 4 STYLE BUBBLES
  3. TABBED SETTINGS WITH LINKED APPS
  4. NEW KERNEL
  5. THEMED DIALER
  6. THEMED CONTACTS
  7. NEW STYLED MUSIC PLAYER
  8. DEODEXED, ROOTED AND ZIPALIGNED
  9. MINIMALISTIC RAM USAGE
  10. THEMED TOUCHWIZ30LAUNCHER
  11. CUSTOMIZABLE STATUSBAR AND NOTIFICATION DROP DOWN
  12. SUPER SMOOTH AND BUG FREE
Standart kan? lha iya haha. Wong cuma Full Green theming aja kok, cuma kalo untuk pemakaian harian atau "Daily Use" lumayan saya rekomendasikan hhe...

Dan untuk anda yang udah nggak sabar untuk ngejajal ROM ini monggo download dulu file ROMnya melalui link dibawah ini:


Dan


Terus piye kang installasine?

Nggak beda jauh kok sama Custom ROM based on Stock lain, dan nggak ada syarat kernel spesial untuk nginstall ROM ini, come 'on kita mulai:

1. Pastikan Gadget anda sudah di ROOT 
2. Download dulu CWM recovery klo anda belum punya ambil DISINI

3. Kalo udah semua, sekarang masuk ke recovery mode bawaan samsung atau CWM recovery. Caranya untuk anda yang di custom rom bisa reboot into recovery dari power menu, atau yang di stock rom bisa matiin HP dan pencet "Power button + Home button + Volume Up button" secara bersamaan sampe muncul Logo Galaxy Y. Tungguin aja ntar juga masuk ke CWM atau recovery bawaan.

4. kalo udah masuk ke recovery mode bawaan pilih "Apply update from sdcard" dan flash CWM.zipnya sampe anda masuk ke CWM recovery (rekomendasi saya sih pake CWM aja yang minim error)

5. Kalo udah Wipe Data & Cache Partition 

6. Optional: Masuk ke Mounts & Storage, Format semua kecuali sd card (tujuannya biar bersih semua aja hhe...) terus Mounting system (jadiin kaya gini: unmount/system), udah system aja, lainnya nggak perlu gpp.

7. Back. masuk ke Install update from sd card > choose > pilih file ROM  GreenDroidGD-nya dan flash. Kemudian tunggu hingga proses instalasi kelar.

8. Jangan buru-buru direboot, masuk lagi ke Mounts & Storage, terus Mounting system (jadiin kaya gini: unmount/system)

9. Back. masuk ke Install update from sd card > choose > pilih file ADD ONS  GreenDroidGD-nya dan flash. terus tunggu sampe proses instalasi kelar.

10. Reboot device (Handphone-nya)

11. Fimish...

Lha terus tampilane koyo opo tah kang? nih monggo diliat-liat dulu siapa tau sampean tertarik hhe...



















Gimana? Lumayan lah ya hhe...tapi berhubung saya pribadi kurang suka sama Icon-iconnya, jadi saya tiban MIUI Icon pack semua, dan saya replace launcher bawaannya jadi Holo Launcher haha...maklum mata udah rada-rada nggak asik dibuat liat icon-icon kaya gitu...

Dan terakhir, untuk anda mau ngasih report bugs, pertanyaan, ataupun komentar, monggo langsung di kotak komentar atau bisa juga ke forum sederhana blog ini di http://onoff.web.id/index.php (Kategori Android >> FAQ - Ask & Question

Enjoying your new ROM Guys... See 'u

Credit: Blaze @XDA-Developer Forum


13 komentar:

Muhammad A Vip said...

saya kok ya nggak paham dengan semua yang ditulis diatas...(kabur!)

SAZLINA COMP said...

Keren sob patut dicoba
izin download ya

Munir Ardiku said...

Meski sama dengan Muhammad A Vip, saya nggak kabur mau ngucapin gimana ya supaya bisa ngerti bhs android ginian sob

andikrasida.com said...

Nyimak artikelnya dulu, mungkin lain kali berguna

Rawins said...

aku juga ga mudeng blash...
kenal android baru bulan ini ga berani utak atik ndak error :(

DJ Site said...

@ ALL: Huahahaha.... udah-udah nggak usah terlalu serius baca postingan2ku yg model gini, sing penting HP'ne iso nggo nelpon sama sms aja udah :)

Dihas Enrico said...

kayaknya asyik...
bisa dicoba aaah...
makasih ya kaka' informasinya...
;)

meganthropus said...

Mungkin rada' nyeleneh,tapi ada gak tutor custom buat lenovo A800, pengen punya HH iyu soalnya, sory lo' OOT...

DJ Site said...

@ Dihas Enrico: monggo klo mau nyoba hhe :)

@ meganthropus: wah maaf sebelumnya, tp saya cuma nutor buat device yg saya pake gan (LG optimus me, Samsung Galaxy Y, Andromax-i & iPhone 4S), nggak tau klo bsk2 sama punya lenovo model itu, dulu pernah jajal Lenovo s880 lumayan banyak custom romnya asal kuat aja ngartiin bahasa china wong tools rootnya aja bahasa china haha

Mohammad Robih said...

Mas dinand ngasih text buat ss nya pake apa ??

Mohammad Robih said...

Mas dinand ngasih text buat ss nya pake apa ??

dery sindikat said...

gan tu gk da bhs indonesianya yaaaa....

DJ Site said...

@ Mohammad Robih : Pake Bytescout kalo lagi males nambahin watermark satu2, klo lagi pengen ngedit satu2 ya pake photoshop

@ dery sindikat : Nggak ada deh kayanya :)

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian