Saturday, July 6, 2013

Lah? Cuma 2 (dua) iris Nih Bawang Gorengnya?



Semenjak punya sakit "Lambung yang agak akut", sampe kira-kira 6 bulan kedepan Tiap pagi, bosen nggak bosen, suka nggak suka, dan mau nggak mau, sarapan pagi wajib saya pasti "Bubur Ayam".

Lha emang biasane?

Biasane nek nggak sakit lambung, aku paling suka sarapan nasi uduk, nasi goreng, ato ketupat sayur haha... cuma sayang, berhubung jarene mbak dokter dan pak dokter, makanan itu mengandung santan yang bisa jadi memicu naiknya asam lambung *jiah elah bahasamu kang jadi, mau nggak mau saya mesti ngerubah pola makan saya kearah yang lebih sehat, nggak terlalu keras, dan nggak memicu naiknya asam lambung. Intinya, santan, asem, pedes, soda, alcohol, sama rokok nggak boleh saya icip lah haha...

Nah, pagi ini.. sama kaya pagi-pagi sebelumnya... ya cuma "Bubur Ayam" yang jadi satu-satunya pilihan menu sarapan yang bisa saya minta ke Ibuk-ku... *iya yang beli kebetulan ibuk-ku

Dan taraaaa... pas ngebuka Styrofoam "Bubur Ayam" dan ngubek-ngubek isine, ternyata saya cuma nemuin 2 iris bawang goreng yang terbujur kaku karena nggak bisa bergerak *lha iya lah emang bawang makhluk hidup

Dan itupun baru saya dapet setelah minggir-minggirin ayam suiran *jujur saya nggak gitu suka ayam dan kacang goreng yang kuotanya nambah 2x lipat ngegantiin bawang goreng. Padahal kalo boleh jujur yang menurut saya ngebikin bubur enak ki bawang gorengnya haha..

Akhirnya, secara spontan saya tanya ke Ibuk "Lah? Cuma 2 (dua) iris Nih Bawang Gorengnya?"

Dan si Ibuk ngejawab, lha maunya? wong bawang merah mentah ae wes 60 ribu minta banyak, lha kan sama mbaknya dah diganti jadi daun bawang ama kacang tuh yang dibanyakin.

Welehhh... bubur opo iki nganggo daun bawang barang, bubur ki wajare nganggo daun seledri buk... 

Jare ibuk-ku, lha mbuh, wes pangane ae haha...

Dan mau nggak mau akhirnya saya abisisn juga *dasarnya maruk

Hmm, ujung-ujungnya mesti gara-gara BBM naik juga nih, BBM Naik, kebutuhan pokok yo melu naik, hukum ekonomi lah dimana kebutuhan semakinn langka ya harga juga makin naik *sorry klo salah bukan orang ekonomi haha...

Yowes lah, wong cilik koyo aku ngeluh pun percuma, wong didemo mahasiswa ae tetep naik, gimana tak ksh demo lagu, wah jan malah tambah bikin album ngko pak SBY... :) 


5 komentar:

Pakies said...

berarti benar juga yang dikatakan sebagian orang, ternyta kenaikan BBM merembet kemana-mana, termasuk urusan lambung, jiahhhh
6 bulan makan bubur ? duh, sehat itu memang benar-benar mahal, lebih mahal dari sekedar albulmnya pak beye

DJ Site said...

@ Pakies : Hahaha.... mahal banget kang, makanya sekarang aku mulai pola hidup sehat, jarangin makan2an junk food apalagi mie instant haha

Tul... gara2 BBM semua kang, bahkan sampe periksa dokter naik juga walahhh...

Munir Ardiku said...

SAYA divonis oleh dokter rentang serangan stroke jadi harus menghindari lemak sob jadi sekarang vegetarian seperti menteri Penerangan kita Alkatro

alkatro com said...

makan bubur malah ngirit duwit, bisa cepet sugih sampean pak :D
gak ada larangan makan gorengan n sambel ?
6 bulan tanpa gorengan tanpa sambel , kayaknya dulu inyong pernah nikmati siksa itu wkwkwk
met liburan pak
@mas munir: vegetarian sy akibat ketularan menu ingon-ingon di kandang samping rumah mas :))

Nandar said...

bawang nya mahal jadi kasih buat syarat aja he he... yang penting buburnya masih banyak enggak cuma 2 butir aja :)

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian