Monday, March 1, 2010

Facebook Patenkan "Status Update" Untuk Menyaingi Google

Facebook akhirnya memantenkan layanan status update real time miliknya di Amerika Serikat (AS). Paten ini memungkinkan Facebook untuk memenangkan peta persaingan jejaring sosial.

"News Feed di layanan jejaring sosial kami telah ada sejak tahun 2006 dan merupakan sejarah terbaik dalam Facebook karena teknologi ini mengubah cara orang untuk mengonsumsi dan menemukan informasi dalam situs kami," ujar pihak Facebook, seperti dikutip melalui News Nine MSN.

Dikatakan pihak Facebook, mereka sangat merasa tersanjung dengan semakin berkembangnya adopsi news feed ini oleh semua penyedia layanan internet. Sayangnya, Facebook menolak untuk berkomentar lebih lanjut mengenai pemberian paten ini.

Paten yang dimiliki Facebook akan mencakup temuan berupa metode menampilkan news feed dalam lingkungan jejaring sosial di dunia maya. termasuk komentar, link, atau apapun yang diposting oleh pengguna jejaring sosial, dari dan untuk anggota komunitas online tersebut.

Sayangnya, kemenangan paten di pihak Facebook ini tidak membuat senang para pengguna Twitter. Mereka menganggap Twitter lebih berhak atas hak paten tersebut ketimbang Facebook. Bahkan para analis berpendapat, dengan kemenangan paten ini Facebook memiliki kuasa untuk 'mendamprat' Twitter, hingga mengambil alih layanan 140 karakter tersebut.

"Tidak hanya mengambil alih Twitter, tapi juga bisa memperkarakan jejaring sosial lainnya karena menggunakan paten ini. Termasuk MySpace hingga Google Buzz," ujar Rob Enderle, dari perusahaan analis Enderle Group di Silicon Valley.

Dipastikan Enderle, Facebook lebih mengkhawatirkan Google ketimbang Twitter dan MySpace. Tidak heran jika Mark Zuckerberg dan kawan-kawan bekerja mati-matian untuk memenangkan paten ini.
Saya Sendiri ikut senang dengan adanya pematenan "Status Update"....
Semoga semakin banyak layanan yang diberikan oleh Facebook dalam jejaring Sosial mereka, dan klo twitter sih kayanya mesti dapet hak peten juga tuch hhe berhubung saya warga twitter juga. kalo google buzz ga ikutan deh, masih belum biasa soalnya hhe....

Oiya klo ada yang mau ikutan nyumbang saran di kotak komentar yach...

6 komentar:

eurobillion said...

thanks nice post

yani said...

hai.. hai.. hai..
wah...
tambah dalem aja neyh berita tantang jejaring sosial..
bersaing.. bersaing...

semakin banyak yang muncul akhir2 ini..
jadi buat tambah bingung..
tapi biasanya yang menang sih yang dah lama eksis..
kalo yang baru2 sih susah bangetz...

Warna Tulisan said...

nice posting, btw semoga semakin memanjakan penggunanya.

DJ Site said...

@ Eurobillion: OK Sob...Thnx udah mau Coment...
@ Yani: Iya sih kayanya ... klo yg baru agak susah buat nyaingin yg lama hhe...
@ Warna Tulisan: iya Sob...Semoga hhe...

雪糕 said...

從人生中拿走友誼,猶如從生活中移走陽光........................................

DJ Site said...

@ 雪糕: Thnx 4 Coment....

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian