Tuesday, April 5, 2011

Mending Ra Sah Melu Muni...


Selamat Malem Sahabat DJ Site Semua,

Widih, udah pada nyantai nie kayanya hhe... apa ada yang masih sibuk sama kerjaan kali? ya pokoknya, untuk anda yang lagi nyantai, selamat nyantai dan Ng'refresh otaQ dan untuk yang masih sibuk ngabisin kerjaannya, nggeh monggo dilanjutkan...

Ocre, setelah sore tadi, saya ngasih Album Baru Vierra Yang berjudul Love, Love And Love untuk Di Download Gratis, Malem ini saya cuma mau ng'bahas tentang salah satu komentar yang ditinggalin di blog ini, yang sempet bikin saya ketawa sore tadi. Weh lha emank isi komentar'e ki opo toh kang? Sebelum saya kasih tau isinya, mendingan kita bersulang dulu kaya biasa... Cheeeeerrrrssss...(Glek...glek...glek...)...

Lanjut..

Isi komentarnya adalah:

soalnya postingan ini saya tulis kemaren dan saya Draft untuk diposting secara Otomatis sesuai waktu yang saya atur hhe...

bullshit banget!

Dan kaya biasa, sebelum lanjut nulis, kita bersulang dulu... Cheerrrsss.... (Glek...glek...glek...)....

Untuk yang mau liat komentarnya secara langsung, Silahkan KLIK DISINI. Komentar itu kebetulan ditinggalkan di postingan yang berjudul Download YUI - Rain Full Album/ Single, 24 November 2010 [14,99 MB], yang publish 26 Maret 2011 lalu. Dan seperti yang saya bilang di paragraf awalnya, postingan itu kebetulan emank gak saya tulis secara langsung, melainkan saya tulis sehari sebelumnya untuk diposting secara otomatis keesokan harinya. Dan rupanya ada yang nganggap kata-kata saya itu cuma omong kosong, entah karena dia nggak tau klo postingan yang dibuat di Blogspot tanggal terbitnya bisa diatur sendiri atau emank cuma niat menghina blog ngawur ini :P yo wes lah saya juga ndak marah koQ, yang ada malah pengen ketawa ng'jungkel aku hhe.. :P

Dan menanggapi komentar itu, malem ini akan saya jelaskan secara singkat cara untuk Publish postingan secara otomatis dengan mengatur tanggal serta jam terbitnya.

1. Tulis dulu postingan yang akan dipublish, lha klo ndak ada postingannya ya sama aja bohong hhe..

2. Klik Opsi Entri (saya masih pake Editor Lama), Dan perhatikan kata-kata Tanggal Dan Jam Entri dibagian kanan bawah. Klo udah silahkan pikirkan tanggal berapa anda ingin mempublish postingan itu serta jam berapa anda ingin postingan itu sudah terlihat di blog anda.



3. Silahkan ganti tanggalnya dengan tanggal yang anda inginkan, dan silahkan atur jam publishnya. Klo udah silahkan klik Terbitkan Entri, bukan Simpan sekarang lho ya...

4. Seharusnya anda akan mendapati tulisan seperti di gambar berikut:

Keliatan gak sih? karena disini saya nyoba untuk Publish postingan dengan tanggal besok, jadi tulisan yang saya dapati adalah "Kiriman Anda akan diterbitkan secara otomatis tanggal 4/6/11 pada 7:25 PM"

5. Silahkan tunggu sampai tanggal dan Jam publish yang sudah anda atur, dan silahkan buka Blog anda dan lihat apajah postingan itu sudah terbit atau belum.

Itu kira-kira penjelasan singkat saya untuk postingan Download YUI - Rain Full Album/ Single, 24 November 2010 [14,99 MB] yang kebetulan saya Publish secara otomatis dan saya tulis sehari sebelumnya karena saya harus ke Bandung selama 3 hari (25-27 Maret 2011).

Dan terakhir, saya cuma mau pesen sama yang merasa nulis komentar itu. nek sampean ra weruh blas, lha mending ra sah melu muni, dan mending ra sah melu ng'lecehi, apalagi klo ujung-ujungnya gur arep ng'hina Thok hhe... kan dulu saya udah pernah bilang, klo mau menghina Blog ini silahkan Hina dari depan, kasih Identititas dan Link yang jelas biar saya bisa nulis komentar untuk nanggapin tulisan di blog anda :D

Cuma Mau Menghina ae koQ ruwet hhe...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Have A Nice Day ... :D


16 komentar:

Gaphe said...

ealaah.. slalu aja ada orang yang sirik sama tulisan2 kita yak. sampe dipisuhin gitu.. ckckck.. nggak tanggung jawab banget pake anonim. gak usah diambil hati ya Fer!..

Ifa Elbanaf said...

Ass.wr.wb.

heeee...itu kok masih banyak spam gentayangan to yo yo..?

iya sob, aku juga kadang pake publish otomatis meski pake hp cz cuaca lagi gak bagus jadi kadang koneksi terganggu. makanya ambil aman kadang tak jadwal aja bila emang ada draft, walo sebenere lebih sering nulis langsung publish.

tetep happy blogging aja yaaa ^_^

Sukadi said...

Mungkin sing nulis ora mudheng mas, nyatane malah ngguyu moco tulisan posting terjadwal hahaha..

Diambil hikmahnya saja mas, mungkin lagi kepingin mentertawakan dirinya sendiri, itulah asyiknya ngblog, ada yang suka dan ada yang tidak, dan itu wajar he.he..
Nuwun

Unknown said...

Halah mas, itu yang koment pasti ngawur saja. Saya saja dulu sering pakai teknik ini. Setiap hari pasti update minimal 1 kadang 2 karena saya simpen dan dipost otomatis seperti yang mas dijelaskan di atas. Padahal dalam seminggu ol sampai 4 hari saja sudah bejo...hahahag...sering keluar kota soalnya.

Santai mas, iri tanda tak mampu. Menghina tanda tak tahu...ckckckckck...

narti said...

waduh...itu kalau komen diblogku bisa setiap artikel tuh...hi2...
kalau lagi ribet, aku sering pakai schedulle koq...

sda said...

kalau aku tetap menghargai koq, tulisan mau dipublish langsung atau dischedulle, toh yg punya blog sudah berusaha untuk update.

setiap orang punya urusan dan kesibukan yg berbeda-beda

dee said...

sabar... malah bisa jadi bahan postingan lagi kan? ^_^

Iplock said...

Alah itu orang,pribadi sih ane jarang pake sob.

Tapi yg ane blm ngerti,skali publis bisa ampe 3post gt,kash rahasiany dong.

Anonymous said...

assalamualaikum sob ferdinand...

cherss dulu deh pake teh manis... wkwkwkwk

sopo sing nakal, jenenge sopo? bisa bikin koe jadi kayak gini,, hahaha.. hmm.. memang ada2 saja ya cobaan jadi blogger serabutan.. wkwkwkwk

bawa santai saja sob, mugkin dia selama ini ga tau... (positif thinking-mode), keep smile ya... ^_^

nyayu amibae said...

lah kok komen ku di atas pake anonymous...?? hahaha... apa yg salah ya?? (garuk2 kepala.com) mungkin karena kelamaan ga update nih penyebabnya.. :P

nyayu amibae said...

eh.. balik lagi sob...(nyampein hasil investigasi)

hmm.. setelah aku baca ulang tuh komen, kayaknya yg komen org yg jeli banget (kayak dosen pembimbing TA, gituu)

coba deh, sob ferdinand baca kalimat sebelum dan sesudah kata "bullshit banget", kalau kayak di pelajaran bahasa English... kata sebelum billshit itu menyatakan "present tense menerangkan "past tense", nah. kata setelah bullshit menyatakan present tense.

gimana sob? bingung...

itu loh, karena yg komen tuh jeli dan mungkin rada jadi guru bahasa indonesia yg menyesuaikan ejaan bener, dia rada bingung dengan kata "posting ini saya tulis kemaren" dan kata "kayak biasa sebelum lanjut nulis".

Jadi karena itu mungkin dia bingung.. katanya nulis kemaren tapi kok malah kayak baru sekarang nulisnya.. gituu

gimana hasi investigasi aku? tambah bingung ga?? hahahaha.. kaburrrr

Adi Yulianto said...

iku jenenge gaptek! kate njaluk diajari piye carane ngeblog, tapi isin ngomonge..hehehe

sante dije, kayak dipante sambil makan siomae.. tak lupa cheeeersss... glek..glek..glek..:)

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

tapi kadang-kadang udah diatur tanggalnya, malah suka muncul sendiri looh langsung di blog. gw pernah ngalamin... :(

blogspotnya error kali yah?

Mulyani Adini said...

Orang yang tak bertanggung jawab sudah menunjukkan aslinya Om...ya meskipun ia tak menunjukan identisanya.

Terus terang saya udah nyoba berulang tapi kok gak bisa2 Om..padahal kan pengen bikin psotingan terjadwal maklumlah Om..agak gaptek gitu.

Awaluddin Jamal said...

wah saya baru tahu nih, kalau ternyata postingan di blog bisa di atur kayak begitu.. *ketahuan gapteknya.. :D

mungkin saja, yang nulis itu memang seperti yang dibilang sama nyanyu ambibae di atas,

tapi meskipun demikian, sang komentator tidak boleh langsung menjudge begitu saja. Toh kan bisa minta konfirmasi dulu ? tapi gimana lagi si komentator juga kayaknya gak ninggalin jejak.. :D

tetap semangat sob !!!

angsajenius said...

oalah bang, sirik amat yak tu orang. didoain aja dah bang biar ga kaya begitu lagi :D

hhaa anyway saya ngerasa kocak nih pesen abang buat dia, "nek sampean ra weruh blas, lha mending ra sah melu muni, dan mending ra sah melu ng'lecehi, apalagi klo ujung-ujungnya gur arep ng'hina Thok hhe..."

*tosss!!

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan