Wednesday, November 9, 2011

Google+: Kami Senang Bisa Diremehkan Oleh Facebook


Selamat Malem Sahabat DJ Site Semua,

Fiuh! lega rasanya ngeliat semua kerjaan saya udah tuntas hari ini haha... Yupz, Without Project and Without Deadline *LOL dan itu berarti saya bisa sedikit lebih leluasa untuk Ngeblog ... Hah... berasa kembali ke Freelance klo lagi duduk santai sambil ngeblog kaya gini hahaha... maklum udah lama saya gak ngeblog sesantai ini, apalagi ditemenin sama teh anget+ rengginang... Beh... lengkap bener suasana ngeblog saya malem hari ini haha... :)

Okeh, malem ini saya masih akan melanjutkan obrolan kita tentang Wawancara Charlie Rose dengan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, yang ternyata benar-benar menjadi Headline utama disemua media berita Amerika Serikat haha... Dan klo anda masih inget, dipostingan berjudul "Zuckerberg: Melalui Google+, Google Sedang Membangun Versi Kecil dari "Facebook Mereka" sendiri" yang saya publish kemaren malem, saya sempat mengatakan bahwa sampai detik ini sayangnya pihak Google belum memberikan tanggapan atau klarifikasi apapun atas pernyataan "Jumbo Pedas" yang dilontarkan Mark Zuckerberg kepada Social Networking Google+nya itu.

Untuk anda yang baru mengikuti postingan ini, biar gak bingung mendingan anda baca dulu 2 postingan saya sebelumnya, yaitu "Zuckerberg: Melalui Google+, Google Sedang Membangun Versi Kecil dari "Facebook Mereka" sendiri" dan "1 Jam Bersama Mark Zuckerberg". Kenapa? karena postingan saya malem hari ini adalah kelanjutan dari 2 postingan tersebut.

Kenapa saya katakan postingan ini merupakan kelanjutan dari 2 postingan tersebut? karena setelah menunggu sekitar 48 Jam dari waktu Wawancara antara Charlie Rose dengan CEO Facebook, Mark Zuckerberg itu ditayangkan oleh Stasiun TV PBS (Bloomberg), pada senin malem. Beberapa jam yang lalu, pihak Google+ yang diwakili oleh Bradley Horowitz, selaku VP of Product at Google+, akhirnya angkat bicara mengenai klaim yang dilontarkan Mark Zuckerberg dalam wawancara tersebut dimana saat itu, Mark Zuckerberg mengatakan bahwa "Melalui Google+, Google tampaknya sedang membangun Versi kecil dari "Facebook mereka" sendiri.

Dan menanggapi pernyataan Mark Zuckerberg tersebut, mewakili Google+ Bradley Horowitz akhirnya mengeluarkan pernyataan tegas berikut ini:

"Kami (Google+) senang bisa diremehkan oleh Facebook, dan sampai saat ini, kami masih merasa baik-baik saja dengan klaim yang dibuat oleh Mark Zuckerberg tersebut".

Lebih jauh Bradley menegaskan bahwa Google+ Social Network, tidak seperti facebook dan Twitter, karena Google+ dibuat untuk merubah pola pikir keliru yang selama ini diciptakan oleh facebook dan Twitter, dimana banyak orang datang dan menggunakan layanan mereka (facebook dan Twitter) namun yang menyedihkan dari itu semua, kebanyakan dari mereka datang tanpa Identitas yang jelas" dan itu yang coba dirubah Google dalam Social Networking Google+nya ini, dimana Google ingin para pengguna mereka dapat berinteraksi hanya dengan orang-orang yang mereka kenal, dan hal itu diharapkan oleh Google dapat memberikan sebuah kenyamanan tersendiri diantara para penggunanya.

Bahkan menanggapi hasil perbandingan statistik yang mengatakan bahwa secara statistik pengguna Google+ yang berjumlah sekitar 40 Juta pengguna, masih kalah jauh dibandingkan pengguna facebook yang kini mencapai sekitar 800 Juta pengguna. Bradley mengatakan bahwa saat ini jumlah pengguna Google+ sedang merangkak naik ke angka yang tidak bisa mereka sebutkan ke media.

Dan lebih jauh lagi, Bradley mengatakan bahwa "Mengukur sebuah kesuksesan hanya dari perhitungan statistik merupakan sejarah kuno" apalagi Google+ memang baru diluncurkan secara public beberapa bulan lalu, dan mendapatkan 40 Juta pengguna dalam waktu beberapa bulan menurut kami bukanlah hal yang mudah.

Dan melanjutkan wawancaranya di Stasiun TV yang sama yaitu TV PBS (Bloomberg), Bradley mengatakan bahwa orang-orang cenderung dapat melihat ke khasan Google+ dibandingkan Social Networking lain, karena kami mengintegrasikan Google+ dengan layanan lain seperti Google search, Maps dan Google Apps.

Dan menutup wawancaranya, Bradley menambahkan bahwa "Google+ merupakan cara baru yang bisa anda coba untuk menikmati semua layanan Google yang selama ini sudah sangat familiar ditelinga anda, dan kami berjanji ini barulah langkah awal, dan kami masih punya banyak kejutan untuk anda".

Hem... bener-bener salut saya sama tanggapan yang dibuat oleh pihak Google+, tanggapan yang menurut saya cukup sederhana, sopan dan tidak berusaha menghina balik facebook sama sekali, Mantabz... hhe... pokoknya nonton tanggapan yang dibuat oleh pihak Google+ beberapa jam lalu bener-bener bikin saya speechless haha... sayang lagi-lagi berita Streaming tersebut gak bisa saya Download untuk saya berikan kepada anda hhe... tapi klo diantara anda ada yang mau menambahkan, saya persilahkan dikotak komentar...

Dan terakhir, sebelum pamit, kaya biasa kita bersulang dulu.... Cheeeerrrss.... (Glek...glek...glek...)...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'n Have a Nice Day... :)

#Google #Interview

13 komentar:

Zippy said...

Wah, makin seru aja nih persaingan antara Google+ dan Facebook :D
Kita lihat aja deh kedepannya kayak apa.
Apakah Facebook atau Google+ yang lebih bisa bertahan :D

narti said...

mau dong rengginangnya :)
kayaknya makin seru aja nih, persaingannya.

ini barulah langkah awal, dan kami masih punya banyak kejutan untuk anda => yuhuuu...kita tunggu berita baiknya.

sda said...

kalau usia muda, nanggepin sesuatu kadang emosi.
kalau usia udah dewasa, tentu nanggepinnya bisa bijak.
hohoho.... :)

smp 3 lembang said...

salut dengan jawaban pihak google wisdow banget ya

Djangan Pakies said...

makin dewasa usia G+ makin dewasa cara menghadapi masalah. Jawaban yang bijak seringkali justru menjadi sebuah kemenangan

Nyayu Amibae said...

hmmmmm,,,, ga ngerti aku sob,,, garuk2 kepala saja ya,, n tetap pake keduanya,,hehe

Asis Sugianto said...

sepertinya akan menjadi perdebatan yg sangat panjangan antara facebook dan Google +

fb said...

Google + aku masih bingung tuh cara makainya

Ami said...

jawaban bijak dari G plus. Aku ikut semuaaaa... biasalah kalo ada pertemenan diremove di FB. Tadinya menyakitkan, sekarang biasa-biasa aja. Namanya manusia berbeda cara pikir. Yang narsis, kok populer banget yah. Yang mencoba menyampaikan info yang bener suka diabaikan orang-orang, malah dijauhi. Orang-orang pada umumnya gak suka terlibat dengan orang yang menyampaikan kebenaran, lebih pilih cari aman sajalah...

Takuya said...

jadi penasaran pingin coba google+ :D

r10 said...

sama aku juga lebih suka G+ daripada FB

[L]ain said...

orang indo yang pake G+ masih dikit, jadi belum terlalu rame dan asik buat dipake. Belum ada fitur usernamenya juga, rada bete~

Ivan Kavalera said...

Cheeeerrrss....semakin seru perang ini.

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian