Monday, November 28, 2011

User Interface atau Tampilan Baru Mediafire


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,

Ehm... udah pada semangat buat ng'lanjutin aktivitas apa belum nih? haha... Halah, pake sok-sok'an nanyain semangat, kaya semangatmu dewe wes ngumpul ae kang... kang... biasanya juga tiap nulis postingan hari senen kata-katamu blas ra enek semangat-semangat'e haha... ya namanya juga manusia, wajar lah klo kadang semangat ilang entah kemana, yang penting kan hari ini saya udah semangat lagi *LOL lha yo enek bener'e juga sih kata-katamu, tapi lha kok tumben hari senin pagi gini sampean wes semangat? mesti enek sebab'e tah? Eum, klo ditanya ada sebabnya atau nggak? saya jawab ada, tapi klo ditanya sebabnya apa? biar saya sendiri aja yang tau hahaha... :)

Hem.... ceritanya lagi untuk dikonsumsi pribadi nih alesannya? yo wes, ndak apa-apa, tapi pagi-pagi gini kita mau ngomongin apaan tah kang? Eum, tadinya sih saya mau langsung ng'share album barunya YUI yang How Crazy Your Love atau nyeritain J-Dorama yang baru aja kelar saya tonton kemaren, tapi karena Album barunya YUI masih dalam proses upload, dan saya juga lagi gak punya banyak waktu untuk ng'review film pagi ini, jadi saya mau ngajak anda nengok User Interface atau tampilan barunya Mediafire dulu aja deh...

Bentar, sebelum saya kasih tau apa-apa aja yang baru dari Mediafire, saya mau nanya dulu nih, anda udah pada tau Mediafire itu apa kan ya? untuk anda yang belum tau, Mediafire adalah tempat penyimpanan File secara Online, atau bisa juga anda artikan sebagai Hard Disk Virtual, dimana anda bisa meng-upload file apapun kedalamnya, dengan catatan file-file tersebut bisa saja di download dan dinikmati oleh orang lain, atau yang lebih ekstrem lagi file-file tersebut juga bisa dihapus secara paksa oleh Mediafire jika mereka merasa file tersebut menyalahi hukum digital.

Berarti nyimpen file di Mediafire gak aman donk kang? ya bukan berarti gak aman juga sih, lha wong hampir semua file kerjaan saya juga saya upload disana kok haha... mungkin saran saya, klo file yang mau anda upload itu nilainya sangat-sangat penting dan gak pengen anda share ke orang lain, anda bisa ngasih double password untuk file itu, pertama Password di link downloadnya dan kedua password untuk isi filenya. atau klo kebalikannnya, file yang mau anda upload emank ditunjukkan untuk umum, tapi selalu dihapus sama pihak Mediafire karena dianggap melanggar DMCA, anda ganti aja nama filenya, dari pengalaman saya sih kadang itu membantu hhe...

Terus kenapa saya paling suka Ng'upload file disana? pertama, karena Loadnya Dashboardnya gak terlalu berat, dan andai koneksi saya tiba-tiba down pun File yang saya upload gak tiba-tiba corrupt ditengah jalan, kaya yang biasa saya nikmatin di Free File sharing lainnya :) Kedua, karena speed downloadnya lumayan kenceng untuk koneksi internet saya, jadi saya gak harus lama-lama nunggu klo file itu mau saya pake lagi hhe... saya gak tau deh koneksi yang anda pake speednya kuat sampe berapa untuk download file di Mediafire, tapi klo koneksi saya, paling kenceng bisa sampe sekitar 700 kbps, ya biarpun masih jauh sih klo dibandingin sama Indowebster, ASixFiles, atau Maknyos yang bisa sampe 2,5 mbps klo lagi bener, tapi gak tau kenapa saya masih lebih seneng ng'upload file di Mediafire haha....

Okeh, kira-kira itu sedikit pengenalan yang bisa saya berikan tentang Mediafire, dan tanpa basa-basi lagi, saya akan langsung ngajak anda untuk ng'bahas User Interface atau tampilan baru Mediafire. Kita mulai dari User Interface atau Tampilan Home-nya, yang bisa anda perhatikan pada gambar dibawah ini:


Klo menurut saya sih dibanding tampilan sebelumnya, tampilan baru mereka ini bisa dibilang lebih simple, karena klo anda masih inget, ditampilan sebelumnya menurut saya Home Mediafire terlalu penuh sama testimonial dan review penghargaan dari pihak-pihak luar, beda sama tampilan Home yang baru, yang pas awal saya liat, lebih terkesan simple, biarpun background awan-awannya mirip sama Twitter sih *LOL

Selanjutnya kita akan ng'liat tampilan Dashboardnya, yang penampakannya bisa anda liat pada gambar dibawah ini:

Lantas apa yang membedakan tampilan dashboard yang baru ini dengan dashboard sebelumnya? Eum, yang paling mencolok sih, di Dashboard barunya ini, Mediafire sengaja membuat semua file yang anda upload bisa langsung terlihat dalam satu page saja, beda sama tampilan sebelumnya, dimana file-file yang anda upload akan berlanjut di page selanjutnya jika anda melakukan pengaturan untuk hanya menampilkan beberapa file saja dalam satu page. Selebihnya gak terlalu ada perbedaan kok...

Selanjutnya kita akan melihat bentuk pop-up baru yang akan kita gunakan untuk meng-upload file, dan penampakannya bisa anda lihat pada gambar dibawah ini:


Cara upload filenya juga masih sama aja kok sama tampilan yang lama, anda tinggal klik tanda + aja dan milih filenya, abis itu tinggal klik begin upload, dan proses upload akan berlangsung seperti pada gambar dibawah ini:

Lantas fitur baru apa yang ditambahkan Mediafire untuk proses peng-uploadan file ini? kabar baiknya Mediafire kini bekerja sama dengan BitDefender untuk men-scan file-file yang diupload agar terbebas dari Virus, berikut penampakannya:

Nah, setelah proses upload tuntas, pasti anda juga penasaran donk sama penampakan Url File yang udah diupload, ini dia penampakan Url File yang telah diupload, yang nantinya dapat dilihat secara bebas oleh semua orang:


Sayang masih tetep banyak iklan kaya ditampilan lamanya haha... tapi ada 1 kabar gembira untuk anda yang suka download dari Mediafire, yaitu klo koneksi internet anda lagi parah, anda udah gak akan dibawa reload ke #1, #2, dan seterusnya, karema di tampilan barunya ini anda hanya perlu menunggu link download keluar.

Dan terakhir, kita akan ngeliat tampilan setelah kita melakukan LogOut:

Dan yang beda, ditampilan barunya setelah LogOut kita gak akan dibawa ke Halaman Home lagi, kaya dulu-dulu...

Mungkin itu sedikit review yang bisa saya berikan tentang User Interface atau Tampilan baru mediafire ini. Dan karena udah lumayan siank juga, saya mau ikutan pamit nih hhe... cuma sebelumnya, kaya biasa kita bersulang dulu.... Cheeerrrsss.... (Glek...glek...glek...)...

Buat Sahabat DJ Site Semua Happy Blogging 'N have a Nice Day...

#Mediafire #NewUI

15 komentar:

al kahfi said...

mengupload di mediafire juga gratis ya sob,,

Una said...

Wkwk ra dongggg :D

Ari said...

wow... tampilan awalnya sih asyik, tapi tetep banyak iklannya...

warung belajar said...

ya nih gan , hem ya saya rasa dengan tampilan interfaces yang lumayan enak untuk dipandang dan yang pastinya g lemot gan , hem bisa dicoba nih gan si media fire , tapi ada yang model cari duitnya juga ta , kayak si ziddu gan siapa tahu ada gan :D

Desain Grafis said...

ikutan nimbrung

smp3lembang said...

ampun dah kalau mesti dibwa kebeberapa halaman seperti ziddu udah make CDMA jadul ya mesti ampun deh

Unknown said...

mantap nich,, jarang pakai media fire.tapi selalu dapet info baru disini. Makasih DJ-Nan dah di share interface baru media fire nya.

Pengobatan Penyakit Leukimia said...

tampilan barunya kayak gitu ya,,, keren juuga tampilan barunya

krozbonek said...

wah mantap, kemarin aku juga baru lihat waktu download file dari situ.

Rawins said...

intinya sih selama namanya masih titip di server orang
tidak ada yang bisa katakan 100% aman
mungkin aman dari maling luar
tapi secara internal pihak hosting bisa berbuat apa saja dengan file kita

Nahar said...

tempat donlotan andalan saya :malu:

Obat herbal luka diabetes said...

software baru nichhh

Valentya said...

Nice post...kunjungan rutin.
Keep blogging

Anonymous said...

cara donlot pada tampilan baru ni gmn??

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Anonymous: Masih sama kaya tampilan lama dulu, coba liat gambar ke-7 klo diitung dari awal postingan, kan file ada ditengah2 iklan tuh, klik yang warna ijo yang ada keterangan ukurang file, misal 7 MB klo udah tungguin aja ntar juga muncul pop-up untuk download :)

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan