Sunday, November 20, 2011

Keberadaan Nama Domain .XXX Mulai Dipertanyakan!


Selamat Malem Sahabat DJ Site Semua,

Weh... tumben sampean rajin nulis postingan kang? biasanya ninggalin 1 postingan untuk 2 hari aja udah syukur Alhamdulillah... opo sampean wes arep pensiun jadi Blogger Serabutan toh? Eum... klo untuk pensiun sih kayanya nggak sama sekali, soalnya emank gak ada yang mau ng'gantiin saya jadi Blogger Serabutan *LOL saya cuma lagi pengen nulis aja kok :)

Lha emank malem ini kita mau ngomongin apa toh kang? Eum, malem ini saya mau ngajak anda ngomongin kontroversi nama domain .XXX.

Bentar kang, bentar, nama domain .XXX ki bukannya nama domain baru yang dulu disahkan dan mau dikhususkan untuk situs-situs bergenre dewasa toh? Yupz, tujuan awal pembuatan nama domain .XXX memang untuk memudahkan kita dalam memfilter situs-situs bergenre dewasa, dari jangkauan anak-anak dibawah umur.

Dan awalnya, saya sendiri ikut menyambut baik tujuan mulia tersebut, karena dari sisi positifnya, penggunaan domain .XXX secara nggak langsung pasti akan membantu pemerintah dalam memerangi situs-situs bergenre dewasa tersebut. Apalagi klo sampe mbah Google ikut membeli domain Blogspot.xxx untuk blog-blog saru yang selama ini berada dibawah naungannya, saya yakin pasti gak akan ada cerita salah blokir kaya yang dulu sering dilakukan sama DEPKOMINFO hhe...

Cuma sayang, semua tujuan mulia tersebut, kini justru tercemar oleh keserakahan para penggagasnya sendiri, karena bukannya memudahkan para pemilik situs dewasa untuk mengurus pembelian domain .XXX tersebut sebagai domain redirect ke situs resmi mereka, ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Number) justru terkesan ingin memonopoli perdagangan domain haram tersebut, dengan membeli semua stok domain .XXX dari ICM Registry LLC, perusahaan yang selama ini digunakan oleh ICANN untuk menciptakan top level domain (TLD) baru.

Dan tidak suka dengan kelakukan ICANN itu, Perusahaan pornografi terbesar didunia, Manwin Licensing International SAR akhirnya mengajukan gugatan hukum terhadap ICANN dan ICM Registry LLC ke pengadilan tinggi Distrik California, USA. Dan gugatan itu secara khusus dibuat Manwin, karena menurut mereka harga domain .XXX yang ditawarkan oleh ICANN memang sudah tidak masuk akal dan justru membebani para pemilik situs-situs dewasa tersebut.

Manwin Licensing International SAR sendiri selama ini menjadi raksasa pornografi terbesar di dunia, karena sukses memasarkan situs Playboy, Digital Playground, dan situs-situs dewasa lain yang masih berada dalam naungannya, yang untuk masing-masing situs tersebut Manwin mengaku dapat mendatangkan lebih dari 60 Juta pengakses setiap harinya.

Lantas dari mana kita bisa menilai, harga domain .XXX yang ditawarkan oleh ICANN sudah tidak masuk akal? Dalam hal ini Manwin memberikan contoh domain "the gay-dot-xxx" yang dijual dengan harga $500,000. / tahunnya. Gila gak tuh? coba bandingin sama domain .COM yang hanya dijual $10 / tahunnya. So, saya rasa gugatan Manwin cukup masuk akal, apalagi pemerintah USA memang tidak mewajbkan para owner situs dewasa yang bersangkutan untuk menggunakan domain khusus .XXX, jadi itu owner-owner situs dewasa udah pada mau daftar dan beli domain .XXX untuk situsnya aja, harusnya ICANN udah ngucapin banyak terima kasih kepada mereka. Bukan kaya sekarang yang justru nimbun domain untuk dijual dengan harga yang lebih tinggi, emank dikira nama domain tuh beras bulog apa? haha

Hah... susah emank klo yang diomongin bisnis haram kaya pornografi, lha wong yang pada niat ngasih filter domain aja justru mau ikutan kecipratan bisnisnya kok :) pantes bisnis pornografi dianggap paling menghasilkan dan dinilai cukup memberikan devisa yang besar untuk beberapa negara berkuasa haha... :) Tapi klo menurut saya, andai tujuan awalnya cuma untuk melakukan filter, sebenernya domain khusus .XXX harusnya bisa dikasih secara gratis kepada para pemilik situs dewasa tersebut, atau klo pun mereka harus membayar, ya ngasih harganya jangan kelewatan juga :) mbuh lah... lagian ISP yang saya pake juga udah ng'block situs-situs porno tanpa saya setting manual kok, jadi buat apa dipermasalahin juga hahaa...

Mending juga kita bersulang yuk! Cheeeerrrrsss.... (Glek... glek... glek...)....

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'n Have a Nice Day... :)

#TLD #XXX


14 komentar:

al kahfi said...

wah,, $500,000. / tahunnya ,domain triple x emng2 dech,,

Berita Menarik dan Terkini dari Seluruh Dunia - Arham Vhy said...

Pengakses situs porno emang banyak banget yah..
aku nyimak aja liat kisruh domain haram ini..

Ami said...

peminatnya banyak kali ya. nyari dosa mbayar, wakakaka...

Rawins said...

wah padahal aku dah mau pesen rawins.xxx je
njur piye nek hargane gak waras gini...

ione said...

ohh..kirain bikin domain begituan sama dengan yang umum..gile harganya...

narti said...

kalau bisnisnya kayak gitu, duit hasilnya haram gak sih Kang? apalagi pakai kata2 'terbesar di dunia'

@ Rawins, kumpulin duitnya dulu Kang, hihi... bisa aja komennya :)

smp3lembang said...

wow 500.000 kaya banget ya mereka dari hasil penjualan domain XXX, gimana sob udah punya tiket entar malam

r10 said...

benar tuh kata mbak Ami, nyari dosa kok bayar :p

Meutia Halida Khairani said...

kalo ada yg mau beli tu domain, bener2 niaaaat deh yaa. ckckckck..

gile ya, ada perusahaan pornografi terbesar di dunia... legal kaga tuh? hehehe.. hadeh, peduli amat deh.

choirul said...

perbandingannya jauh banget ya.... gilaa

rudi said...

sebaiknya sih emang kalau hal kayak gitu g usah diadain aja ya... he he he

ijobunglon said...

domain xxx ?
baru denger tuh, tapi keren. boleh dicoba (klo pny duit sih) hehehe...

Cara mendapatkan jelly gamat gold-g said...

wih gila nyampe $500.000
hem dari pada buat beli domain kayak gitu mendding di sumbangin aja

opick said...

kokbisa adadomain xxx

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian