Sunday, November 20, 2011

User Interface atau Tampilan Baru Google AdSense, Mulai Digunakan Secara Permanen


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,

Ehm... kayanya lagi pada asik nikmatin weekend nih hhe... paham deh paham, soalnya hari paling asik buat nyantai kan emank hari minggu :) pokoknya saya ucapkan selamat nyantai dan selamat berakhir pekan untuk anda semua, dan sebelum masuk ke inti postingan hari ini, saya juga mau ngucapin terima kasih yang sebesar-besarnya untuk anda semua yang sudah memberikan ucapan belasungkawa untuk Almarhumah Yusnita Febri, dan jika ada postingan terkait yang dapat saya berikan direct link dari postingan kemaren, tolong segera kabarkan dikotak komentar agar saya bisa langsung memasukkan linknya dipostingan kemaren, karena postingan kemaren masih akan terus saya update :)

Okeh dan pagi hari ini, seperti judulnya, saya emank mau ngajak anda ngomongin User Interface atau tampilan baru Google AdSense yang sudah mulai dipergunakan secara permanen oleh Mbah Google sejak tanggal 16 November 2011 lalu.

Sebenernya klo mau di Flashback, seinget saya, User Interface baru ini udah mulai diperkenalkan Mbah Google sejak November 2009, cuma karena saya pribadi, jujur aja agak kurang suka sama User Interface yang baru, terutama karena beban load-nya yang luar biasa lama untuk ukuran koneksi internet saya yang gak pernah pasti ini. Jadi sampe detik terakhir sebelum User Interface yang baru itu digunakan secara permanen oleh Mbah Google, saya masih lebih milih menggunakan User Interface yang lama.

Terserah anda mau bilang saya Ndeso, jadul atau apapun, tapi mulai dari Dashboard Blogger, Gmail bahkan sampe Akun Google AdSense pun, saya masih tetep milih tampilan yang lama karena buat saya tampilan yang lama jauh lebih perfect dan friendly.

Apalagi untuk urusan User Interface Google AdSense, klo gak dirubah paksa, sampe kapanpun kayanya saya masih tetep milih tampilan yang sebelum ini, soalnya itu tampilan paling friendly yang gak banyak buang waktu saya cuma untuk nunggu beban load. Terutama klo mau dibandingin sama User Interface yang baru dan yang lebih lama lagi *yang masih sistem add site untuk dapetin kode hahaa... jadul bener

But, mulai saat ini, suka atau nggak, kita emank harus mulai terbiasa menggunakan User Interface yang baru ini. kenapa? karena si Mbah udah gak ng'izinin kita untuk kembali ke User Interface yang lama, tanpa terkecuali.

Makanya saat LogIn secara otomatis kita akan dibawa ke User Interface yang baru, dan parahnya lagi dipojok kanan atas udah gak ada kata-kata "Return to old AdSense Interface" yang bisa kita pake untuk kembali ke tampilan lama, dan solusi satu-satunya yang disediakan Mbah Google bagi publisher fakir bandwith kaya di Indonesia adalah dengan menggunakan Mobile Interface yang itupun bener-bener simple dan gak banget. penampakannya bisa anda lihat pada gambar dibawah ini:


Yupz, cuma bisa dipake untuk ngeliat report doank -_-" dan klo mau ngedit account, nambah url iklan untuk di filter atau lain sebagainya, anda harus make User Interface versi Normal. yang cuma untuk nunggu report aja lamanya minta ampun :(

Jadi, klo kebetulan ada karyawan Google AdSense yang lagi maen ke Blog ini dan baca postingan saya yang ini, karena dari Google Analytics saya liat sering ada ISP Google AdSense mampir untuk ng'cek iklan, saya mohon dengan sangat, tolong berikan link untuk kembali ke Interface yang lama, karena jujur aja Interface yang baru bener-bener menyiksa untuk publisher yang punya keterbatasan koneksi kaya saya, dan bukan cuma saya, banyak blogger yang juga kurang menyukai tampilan yang baru ini, karena menurut mereka pun tampilan lama memang lebih sempurnya, untuk lebih jelasnya dapat anda baca sendiri komentar mereka di forum Webmaster World.

Mungkin itu aja yang mau saya bahas pagi ini, dan terakhir sebelum pamit kaya biasa saya mau ngajak anda bersulang dulu.... Cheeeerrrrsss.... (Glek...glek...glek...)...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'n Happy Sunday....

#GoogleAdSense #NewUI


13 komentar:

Rawins said...

sekarang semua lagi berlomba bikin tampilan yang smooth ya..?
jadi keren sih
cuman sayang kadang jadi lemot buat kaum fakir bandwith kaya aku
hehe

rafli pratama said...

Sayang adsense ane udah dibanned sob, padahal ane ga ngapa-ngapain...

Nyayu Amibae said...

assalamualaikum sahabat ku,, pa kbr?

hehehe,, tenang,, aku week end nya di rumah saja,, mumpung balik k palembang n cuaca hujan,, jadi bantu2 emak beres2 rumah saja,,wkwkwk

soal adsense ya? hehehe,, maaf ya,, hadiah yg kamu beri kemarin terpaksa aku tanggalkan dari CH Blog, abis aku ga ngerti,, klo kata teman2 karena kena banned,, tapi entahlah,, namanya juga wong ndeso,, jadi ga paham,,,hehehehe..

Tetap semangat!! mau bantu nyeterika baju emak n abah gak? namanya juga kerja freelance sebelum bintang jatuh,,hahaha

narti said...

kayaknya 2 hari yg lalu yah GA mulai memakai newinterface dan gak ada pilihan Return to old AdSense Interface.
buka dari sini aja pakai loading nunggu koq, gimana buka dari kampung? gak kebayang deh :(
jadi inget temen bilang gini, pakai newinterface biar gak sering2 liat penghasilan. (padahalmah karena lola) :(

Mbah Qopet said...

ane google adsense udh di banned 2 kali , mau buat lagi males, kunjungan perdana Follow #788

Yudi Darmawan said...

kalo saya yang penting udah 2 hari pakai tampilan blogger dashboard yang baru, keren, minimalis..

atau malah saya baru tu, hehe..

Meutia Halida Khairani said...

hmmm, agak ngga konek sama penjelasannya. mungkin karena saya ngga pake google adsense kali yah. tapi lumayan utk nambah ilmu :)

munir ardi said...

aku puasa nggak lihat dashboard ads dulu sob maklum masih trauma xi xi

Amy said...

gak pake GA Bang... infonya menarik deh

Sukadi said...

Sebenarnya apa yang dilakukan google mungkin dengan banyak pertimbangan, kalau misalnya berubah tampilan, mungkin saja biar lebih seger atau lebih memudahkan google (egois)..hehe

entahlah, saya masih tidak habis pikir kenapa google menendang akun GA saya hehehe

Abudzar said...

iaa gan
gawat kali tampilan baru ini
loadingnya itu lho, I hate slow..hahah
yg lama juga lebih mudah dipahami :D

Unknown said...

hehe, saya baru aja di terima mbah Google, kok malah di beri tampilan baru, tampilan yang lama aja belum pernah ngrasain...
bang admin, saya mau tukeran banner link. banner anda sudah saya pasang di blog saya gratisan92.blogspot.com
silahkan cek, saya juga follower yg ke 789 follow back ya, thanks

Pengobatan Penyakit HIV AIDS said...

hem tampilan yang lama juga saya gak tau,,soalnya gak pernah keterima kalau daftar di GA

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan