Monday, December 21, 2009

Menghadirkan Perkembangan saham secara langsung Dengan menggunakan MS. Excel

Mungkin jarang yang tahu, bahwa excel bisa melakukan pelacakan saham secara live atau detik itu juga, tanpa harus membuka website tertent. Oleh karena itu untuk menghadirkan fasilitas ini, Anda harus memiliki koneksi internet aktif, Karena jika Internet anda sedang dalam keadaan Not Connected hasil akhirnya akan mengalami error seperti gambar di bawah ini.

Fitur ini akan memanfaatkan informasi dari MSN Money Central.

  1. Klik Office button, dan klik Excel Options.
  2. Dibagian Proofing, klik tombol Auto Correct Options.
  3. Pilih Smart Tags, dan pastikan item Financial symbol diberi tanda centang.
  4. Kembali ke worksheet, tulis kode perusahaan yang sahamnya ingin Anda lihat. Disini saya akan menuliskan Kode dari NASDAQ untuk INTC (Intel). Lalu klik icon smart tag yang muncul, dan pilih Insert refreshable stock price.
  5. Di jendela yang muncul, tentukan tempat ditaruhnya informasi saham itu, apakah di sheet yang sama atau sheet yang baru. Disini saya ingin menaruhnya di sheet yang sama di sel A2.
  6. Akan ditampilkan tabel saham yang informasinya diambil langsung detik itu juga dari MSN Money Central. Maaf, gambar hasil akhirnya tidak saya tampilkan karena saat saya membuat artikel ini saya sedang tidak terhubung dengan internet karena ada masalah koneksi.

1 komentar:

poetra rhadja said...

sya kurang paham....
beri penjelasan lebih lengkap
terima kasi nya....

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian