Wednesday, December 30, 2009

Mobil Mewah Bagi Para Pejabat Kita

Lagi-lagi mungkin ini artikel yang ga ada hubungannya sama sekali sama semua postingan blog ini, tapi waktu gw denger berita tentang mobil mewah ini kemarin malam…. …“Gila”…………mungkin Cuma itu yang bisa gw bilang. Gimana ga gila, buat 1 mobil pejabat, negara kita sampe Ng’habisin Rp. 1,3 M/buah.

Gimana Menurut Lo Smua??? Pantaskah ditengah keadaan masyarakat yang miskin ini???


Belum cukup sampe disitu “Gilanya”, kenapa??? Karena yang lebih “Gila” lagi mobil “Toyota Crown Royal Saloon” yang harganya ± Rp. 1,3 M/ buah itu dibeli untuk 150 pejabat kita dan kLo dikalkulasi Negara kita udah Ng’Habisi’n ± Rp. 195 M hanya untuk sesuatu yang sebenernya ga penting. Dan ini yang kemaren sempet menuai kontroversi, bahkan salah satu pejabat kita yang gw sebut inisialnya ”P” bilang begini kemaren:” saya sih setuju-setuju saja, Lah wong dikasih sama negara koQ, kLo pejabat lain berniat mengembalikan mobil itu ya terserah mereka” woow….pernyataan yang bener-bener bikin kita tambah bertanya-tanya sebegitu perlukah mobil mewah untuk para pejabat???


Tapi kita juga patut bangga sama salah satu pejabat kita Yang Inisialnya “L”, kenapa??? Karena kemaren dia bilang begini:” jujur saya pribadi risih untuk menggunakan mobil tersebut, karena menurut saya tidak efektif” beliau pun berkata telah meng-sms Bapak Presiden kita dan meminta mobilnya diganti dengan yang lebih sederhana, Anjrit gw salut masih ada pejabat yang kaya begini…hhe.


Huft, Perlukah Mobil-mobil itu dibeli??? Itu lagi-lagi yang gw tanyain didalam hati, makanya gw mulai surfing ke Internet, dan ternyata setelah gw bandingin, Mobil yang dipake sama pejabat di negara kita adalah yang termahal di dunia dari mobil semua pejabat di negara lain. Silahkan Lo cari sendiri di Internet dan menurut yang gw baca, Negara-negara lain hanya Menganggarkan sekitar Rp. 200 juta untuk satu buah mobil menterinya, gw ambil contoh malaysia and India yang bahkan Menggunakan Produksi mobil dalam negri mereka. Bahkan Perancis, sekalipun membebaskan para mentrinya menggunakan mobil jenis apapun, hanya memberikan anggaran Rp. 650 juta untuk satu buah mobil, bandingin sama Indonesia yang Ng’habisin Rp. 1,3 M Untuk satu buah mobil……woooowww……..


Jujur gw pribadi ga setuju sama mobil semewah itu, kenapa??? Coba Lu Liat berita, ada nenek yang Cuma gara-gara Ngambil Cokelat di kebun orang sampe dipenjara and itu Cuma buat bibit di kebunnya, huft apa ga sebaiknya Uang itu dipake untuk beli bibit and dibagi-bagiin sama petani-petani kita??? Gw rasa itu lebih berguna……

Cukup sampe disini deh postingan gw…….gw Cuma berharap para Wakil Rakyat Kita bisa lebih ngeliat kebutuhan dibanding Kenyamanan………

Oh Iya Silahkan Koment kLo Lu Punya Pendapat Juga……hhe

2 komentar:

ammadis said...

Asyiiik...aku bisa dong naek nebeng nanti...he...he...he...

Klo membicaarakan soal model beginian...sakiiiiiiit hatiku......

DJ Site said...

Yupz sama gw juga hhe
Thnx Udh ikut'n koment...
_dj-Site_

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian