Tuesday, February 15, 2011

Google Salah, Indonesia Dikira Thailand


Selamat Malem Sahabat DJ Site Semua,


Ehm... test..test... 1...2...3... Ocre, Sebelum lanjut ke postingan hari ini perkenankan saya *Jiah elah bahasa lu kang beserta seluruh Staf DJ Site *Saya doank maksudnya untuk mengucapkan Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad SAW untuk anda semua yang beragama Islam. Semoga tauladan beliau selalu melekat didalam hati kita masing-masing... AMIN...

Skip...

Lanjut, setelah seharian kemaren kita ngobrolin tentang Mbah Google di postingan Siapa Robert Indiana? Dan Merencanakan Pernikahan Dengan Google Weddings, Malem ini pun saya masih akan ngajak anda untuk ngomongin tentang Mbah Google.

Cuma sebelum kita mulai ngobrol, saya klarifikasi dulu klo saya belum akan nikah dalam waktu dekat ini... mentang-mentang kemaren bikin postingan tentang Google Weddings saya malah dapet ucapan selamat menikah semua haha... tenang-tenang, klo saya nikahin tuan putri saya nanti anda semua pasti saya kirimin undangannya koQ haha... cuma masalahnya saya emank belum akan nikah, jadi ya gak mungkin juga saya ngasih undangannya haha... Tapi tetep saya ucapin terima kasih untuk semua Doa anda... dan saya AMIN-kan semua Ucapan selamat anda :D

Dan sebelum lanjut ke inti postingan hari ini, kaya biasa kita bersulang dulu.... Cheeerrrsss..... (Glek...glek...glek...)...

Lanjut, seperti yang saya bilang tadi, malem ini pun kita masih akan ngobrolin tentang Mbah Google. Dan kali ini saya mau ngajak anda untuk ng'liat satu kesalahan kecil yang dibuat oleh Mbah Google hari ini haha... tau apa kesalahannya? ternyata hari ini Indonesia dikira Thailand oleh Mbah Google haha...

Weh moso toh kang? jo ngawur sampean moso iyo Mbah Google ngira Indonesia itu Thailand toh? ah ndak percaya aku klo ndak ada buktinya... Okeh biar anda percaya silahkan buka tab baru dan ketikkan Google.com *jangan Google.co.id dan lihat kemana Domain itu mereload... gimana udah percaya blum haha... Yupz, itu yang saya maksud sebagai kesalahan kecil yang dibuat Google hari ini, karena klo biasanya kita ngetikkin Google.com yang kita dapati adalah Google.co.id untuk hari ini kita malah akan diajak ke Google.co.th. Dan untuk anda yang belum tau, .th adalah Domain resmi untuk negara Thailand.

So, itu kenapa saya bilang Indonesia dikira Thailand oleh Mbah Google wkwkwkwk... Dan tampilan Google.co.th bisa anda lihat pada gambar paling atas :D klo kurang jelas, silahkan klik gambarnya untuk melihat gambar dalam ukuran yang lebih besar atau biar lebih puas anda bisa menuju ke Google.com dan menunggu reloadnya ke Google.co.th yang bisa anda pelototin sendiri haha...

Dan berhubung lagi ada urusan, postingan hari ini saya cukupkan sampe disini....

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N have A Nice Day.....


16 komentar:

Berpikir positif said...

ha ha ternyata mbah bisa salah juga ya dj nand , memang nyatalah tak ada yang sempurna pada sesuatu kecuali Tuhan

tiwi said...

ya gpp sekali2 salah, masak benar terus... ntar kasian ama yg lain dung....*komen gak penting lariiiii piss Ferdinand...hehe

Adit Mahameru said...

saya klarifikasi dulu klo saya belum akan nikah dalam waktu dekat ini...<---- aga lama ya..sama si B?...kwkwkwkwkw...dasar Sm*sh..xixixx

Ҝarlz said...

Ga itu sob.. mungkin u pake proxy lupa ganti.. apa udah d benerin ma Google..

tp memang ada kesalahan Google seperti d Google Translate.. coba translate dari Indonesia ke English tp pake Auto Detect pasti nnt terdetect bahasa Malay.. andai aja ada yg komplain k Google.. memang sich bahasanya mirip tapi alangkah bagusnya jika d beri pilihan

bny sich kesalahan2 lainnya selain Google

zan P O P said...

maklumlah sob..mungkin si mbah dah tua..jadi dah mulai pikun...ha3...........

Damar said...

ngertiii ae Njenegan ini Kang sampe hal-hal seperti itu. bener kata Kang Zan, karena kita sering ngasih embel-embel Mbah, makanya jadi lupa

Kapuk Online said...

Waktu sekarang tak test dah bener Sob, mungkin embah emang dah tua walaupun kaya raya tetep aja ada penyakit lupa dan seneg daun muda kwkwkwk...

Gedubrak...mlumah...mengkurep...ndlosor...

narti said...

semoga tuan putri baca tulisan ini juga...amin... :)
*peace*

kalau dari sini selalu ke google qatar boss...ga bisa ngecek nih, maaf.
tapi ya bisa juga salah, buatan manusia kan? hehe...artinya ga ada yg sempurna kecuali Allah SWT.

sda said...

ternyata bisa nulis artikel pendek juga, biasanya 2 halaman folio :)

gp said...

selalu update artikel terbaru, salut deh.
sukses selalu!

nyayu amibae said...

Assalamualaikum sob nand...

aku setuju tuh sama pakies, kayaknya salah kita juga deh,, selalu panggil mbah,, makanya jadi kayak mbah-mbah beneran tuh si google...

hmm.. jadi kepikiran, apa memang si Google itu cowok ya? mungkin aja cewek,, kan bisa dipanggil mbak atau tante gituuu... wkwkwkwk

Mulyani Adini said...

Pagi..gimana kabarnya hari ini...cess dulu kalau gitu.

Ada award disini jangan lupa di ambil ya http://barbiedini.blogspot.com/2011/02/award-untuk-sahabat.html

saidiblogger said...

bisa jadi proxy belum ganti...

Vitz said...

Slam knal dlu sob dr q, Waduuh.., gmna to msak mesin pencari google kok salah mbedakan Indonesia sama thailand ouw mungkin tu sob, gara gara google salah ngetik alamatnya indonesia keliru dng th hee..,hee jd di indonesia yg mstiny pake co.id mlah pake google co.th klau gtu trus bisa tambah brabe tu jdinya

TUKANG CoLoNG said...

aku jarang buka google.com. biasanya langsung dari toolbar.. :D

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Berpikir positif : Iya Sob.. si Mbah bisa salah tuh ternyata hhe.. malah kata Karlz si Mbah salah juga ng'bedain Indonesia dan Malaysia di Google Translate hhe.. Bener Sob gak ada yg sempurna selain Tuhan...

@ tiwi : Haha.... ng'belain Mbah Google nie ceritanya si Mbak haha..

@ Adit Mahameru : Huahaa... asem B lagi B lagi hha... ra arep nikah karo si B aku ahah.. SM*SH mneh haha..

@ Ҝarlz : Bukan karena Proxy Sob, tapi emank karena maintenance sekitar 2,5 Jam, mungkin pas sobat bukan emank udah kembali bener :D

Makasih Tambahanya Sob..

@ Zan Insurgent : haha.. kayanya itu salah satu faktornya Sob... wkwkwkwk :D

@ Djangan Pakies : Wkwkwkw... kayanya bener tuh kang, padahal sepertinya si Mbah msh mau dipanggol Om kayanya wkwkwkwk... itu cuma kebetulan aja koQ kang ng'liatnya

@ Kapuk Online : Iya Sob mungkin udah pulih .. huahaah... seng pikun kayanya sih gitu nek seng daun muda ra melu aku haha..

@ narti : Ehm...

Iya yach si Mbak kan di QATAR haha... tp Google klo ng'reload di QATAR bner ndak Mbak?

@ sda : Wah dicengin Mbak Narti aku hari ini wkwkwkwk..

@ gp : Si Mbak yg aku salut udah update mulu 33'y pula

@ nyayu amibae : atau nenek haha.... harusnya sih Google punya kelamin ganda Sob kan yg kerja disana campur hhe.... mk'y mending kita panggil Mbah kan Mbah bisa Mbah Putri bisa Mbah Kakung wkwkwkwk..

@ IbuDini: Siap Diambil Mbak Awardnya :P

@ saidiblogger : Gak ada hubungan sama Proxy Sob.. emank lagi maintenance si Mbah.. tp cuma 2,5 jam waktu itu..

@ Vitz : slam kenal juga Sob... udah bener koQ sob hhe... lagi maintenance kayanya

@ TUKANG CoLoNG : aku lebih seneng buka langsung Bli makanya sempet ng'liat hhe..

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan