Monday, February 14, 2011

Siapa Robert Indiana?


Selamat Malem Sahabat DJ Site Semua,

Huaaa... *Nguap dulu... Okeh dihari yang sangat-sangat nanggung ini *kemaren libur, hari ini masuk, besok libur lagi kaya biasa saya mau ninggalin tulisan dulu di Blog tercinta ini hhe... soalnya saya gak tau besok bisa Blogging apa gak *maklum Blogger Serabutan haha...

Hem... kayanya hari ini hampir semua orang sibuk ng'rayain Valentine's Day yach haha... sampe-sampe tadi pagi saya nonton diberita Tukang Somay yang biasa bawa sepeda biru dengan baju seadanya berubah 180 derajat dengan Sepeda pinknya + Baju Pink dengan gambar Hati untuk ikut merayakan Hari kasih Sayang hahaha.... agak jijik sih sebenernya ng'liat sepeda+penampilan si Abank Somay yang pink-pink itu, cuma klo dengan begitu dia bisa dapet penghasilan lebih untuk menghidupi keluarganya yach gak ada masalah juga kan :D

Oiya gak cuma Tukang Somay, hampir semua ISP yang saya pake juga ikut ngirim Tagihan Kasih Sayang haha... Maksudnya? Iya tagihan bulanan tapi covernya Love gitu jadi saya lebih suka nyebutnya Tagihan kasih sayang hahha.. GUBRAK!!!

Hem... kayanya Budaya Valentine's Day emank udah cukup menjamur yach di Indonesia haha... Ya diluar Konteks sebagian orang yang menganggap itu Haram pastinya... :D Lha emank kowe ra nganggap itu haram toh kang? Dari zaman dulu sih saya emank gak pernah ng'rayain Valentine's Day, cuma saya pribadi emank gak pernah setuju klo Merayakan hari kasih Sayang dibilang haram hhe... biarpun itu didasarkan pada Kitab Suci Al-Quran dan sekalipun itu Fatwa yang dikeluarkan oleh MUI :D


Kenapa? karena buat saya alasan yang dikemukakan pihak yang menganggap Valentine's Day sebagai Perayaan yang diharamkan gak ada inti Logisnya. Soalnya pihak-pihak yang menganggap perayaan itu sebagai sesuatu yang haram kan mengeluarkan pendapat itu karena mereka pikir Valentine's Day Identik dengan Budaya barat yang penuh maksiat Dan takutnya anak-anak muda yang merayakan Valentine's Day juga ikut berbuat maksiat di hari Valentine's dengan melakukan hal-hal yang diluar norma agama dan sosial kaya Perzinahan, lha klo saya kasih contoh Bapak saya bilang ke Ibu saya "Selamat hari kasih Sayang mah" terus Bapak saya nyium Ibu saya, apa bapak dan ibu saya bisa dikatakan melakukan hal yang haram? silahkan jawab sesuai keyakinan anda masing-masing hhe... :D

Yang pasti klo ditanya tentang Perayaan Valentine's Day yang dinilai Haram saya emank gak setuju sama pernyataan itu, biarpun saya juga gak merayakan sih *lha ulang tahun sendiri aja jarang inget haha... Justru saya malah seneng klo Valentine's Day dirayakan di Indonesia, soalnya Gerai-gerai Bunga dan Cokelat yang biasanya sepi pengunjung pasti mendadak rame dan ludes dibeli setiap tanggal 14 Februari dan klo anda nilai ikut Merasa bahagia didalam kebahagiaan Orang lain(pedagang-pedagang itu) adalah sesuatu yang haram lha nggeh monggo hhe.. saya ndak menyalahkan keyakinan anda koQ hhe... begitu juga saya minta anda menghargai pendapat saya dan orang lain yang menganggap valentine's Day sebagai perayaan yang Halal jika tidak disalah artikan untuk berbuat Maksiat :D

Btw, ngomongin tentang Valentine's Day, ternyata dari pagi-pagi buta Mbah Google juga ikut ng'rayain Valentine's Day yach haha... Hem... sebelum ngomongin tentang Doodle Mbah Google hari ini, mending kita Bersulang dulu deh.... Cheeerrsss.....(Glek...glek...glek...)...

Bentuk Dari Doodle Mbah Google hari ini bisa anda lihat pada gambar paling atas atau mumpung masih tanggal 14 Februari klo mau ng'liat langsung anda bisa langsung ngetikkin Google.com atau Google.co.id di Browser anda masing-masing. Dan di hari Kasih Sayang ini, Doodle Mbah Google bertuliskan "Selamat Hari Valentine Dari Google Dan Robert Indiana". Susah suiittt.... romantis amat si Mbah kita yang satu ini haha...

Dan kayanya, tanpa perlu saya jelasin panjang lebarpun anda semua pasti tau kenapa Doodle itu dipasang hari ini hhe... Yupz, karena hari ini sebagian besar penduduk Dunia emank merayakan Hari Valentine, dan kayanya klo mau tau Sejarah Perayaan Valentine's pun anda bisa baca sendiri di Wikipedia hhe...

Cuma ada satu pertanyaan yang muncul di otaQ saya dari tadi pagi *pas pertama kali ng'liat Doodle Valentine's Google hari ini, bukan pertanyaan tentang Makna Doodle Google hari ini, melainkan Pertanyan tentang Siapa Robert Indiana itu?

Dan karena penasaran sama orang satu ini yang entah apa sebabnya namanya bisa disandingkan dengan Google, akhirnya setelah ng'rampungin kerjaan barusan, saya isenk searching dengan Keyword nama itu, berharap ada penjelasan detail tentang peran sertanya dalam perayaan ini.

Dan akhirnya saya sampai pada salah satu Page Wikipedia dalam bahasa Inggris yang dengan cukup detail menjelaskan tentang Robert Indiana ini. klo mau baca silahkan ke http://en.wikipedia.org/wiki/Robert_Indiana. Tapi klo gak mau baca dan gak ngerti juga sama bahasanya, tenang saya akan jelasin dikit tentang asal-usul orang ini.

Robert Indiana lahir di Robert Clark, New Castle, Indiana. Ya bisa dibilang orang tua Robert emank kurang kreatif haha.. soalnya nama Robert emank diambil dari nama kotanya dan Indiana diambil dari nama Provinsinya haha...

Nha Robert Indiana ini kebetulan adalah seorang Seniman Dan desainer, yang kebetulan juga selalu membuat simbol-simbol Cinta dalam setiap karyanya. Yang paling terkenal adalah patung Baja dengan tulisan Ahava (אהבה) atau "cinta" yang dibuatnya dengan menggunakan Bahasa Ibrani(Bahasa asli negara Israel) yang kini patung baja itu dipajang di Jerusalem, Israel.

Dan selain patung Baja itu, cukup banyak karya tentang Cinta yang dibuat oleh Robert Indiana ini yang untuk lebih lengkapnya anda bisa searching sendiri.

Dan kini saya mau ngajak anda untuk kembali ke Pertanyaan kita diawal, kenapa Nama Robert Indiana ikut dalam Doodle Google tanggal 14 Februari 2011 ini? Jawabannya sangat-sangat simple, yaitu karena Logo Doodle hari ini adalah Logo Ciptaan beliau :D entah Logo itu dibuat dalam bahasa apa yang jelas arti Logo itu adalah "CINTA"

Hem... akhirnya terjawab sudah pertanyaan saya tadi pagi haha... terakhir untuk Sahabat DJ Site yang Merayakan Valentine's Day saya Ucapkan Selamat Hari Kasing Sayang biarpun saya gak merayakan haha... Dan untuk yang punya Stok Cokelat lebih boleh Konfirmasi Via E-mail klo mau ngasih Cokelat itu ke saya *Ngarep Mode On haha...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Have A Nice Day :D


9 komentar:

Gaphe said...

Iya bener, seharian ini mbukak google-doodle dapet ucapan kayak gitu. Cuman emang nggak ngerti siapa itu robert indiana. Nggak kamu postingin sekalian fotonya Fer?

#pertamaaxx

Berpikir Positif said...

au juga bertanya-tanya siapa ya robert indiana itu syukurlah aku nemu jawabannya disini maklum kayaknya orang penting banget sampai nongol di google doodle hari ini

Unknown said...

salam sahabat
heheheeh jadi tau siapa sebenarnya nich ups saya ambil DIANA yach itu kan nama saya ckckckcck maaf telat

saka hero said...

Kalau anak-anak STM dulu bilang sih Harpitnas mas (hari kecepit nasional). Mbak fany bilang valentine aslinya dari betawi lho mas wekekeke

dindasaurus said...

ooh kirain si robert indiana tuh tukang somaynyaa wakakakakakak. oke kalo kata aku sih membagikan kasih sayang ke org laen itu ga haram..yg haram adalah MEMBERIKAN KASIH SAYANG ATAS NAMA FUCKLENTINE..coba deh flash back sejarah fucklentine itu kaya apa.hahahahah

zan P O P said...

sebenarnya apapun kegiatan yg kita lakukan jika sudah tidak sesuai lagi dengan akidah kita bisa menjadi haram...setuju ga sob.....

ToPu said...

Jadi logo itu yang buat Robert Indiana? Seingatku baru 3 hari yang lalu aku buatin tuw logo... Wkwkwkwkwkwk..........

Megi Rahman said...

ane gak ikut ngerayain :D

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Gaphe : wah iya aku lupa mosting foto si Robert Indiana hhe.... abiz fotonya juga ndak terlalu keliatan jelas mukanya hhe..

@ Berpikir Positif : Iya Sob.. aku juga penasaran makanya tak cari dan sekalian aja tak posting hhe..

@ Dhana/戴安娜 : Hho.... silahkan Mbak klo mau diambil hhe..

@ saka hero: Haha... jamanku SMA juga nyebutnya hari Kejepit Nasional Sob... walah Mbak fanny ada2 aja hhe..

@ dindasaurus : hahaa.... Dinda bisa aja.... aku udah tau sejarahnya jadi ndak usah ngulang baca lgi yach hho..

@ Zan Insurgent : Setuju Brow.... selama udah gak sesuai sama Norma aja biarpun mungkin itu gak haram org yg ng'liat juga pasti risih kan hhe...

@ ToPu : haha... mungkin Logomu dianulir Sob sama Google hhe..

@ Megi Rahman : Sama... aku juga gak ng'rayain tapu tetep buatku gak haram hhe.. :D

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan