Friday, January 7, 2011

Indonesia Ternyata Mampu Meng-Ekspor Motor


Lanjut aja yach hho....

Ocre setelah barusan saya nulis tentang Cabai kali ini saya mau ngomongin masalah Ekspor Motor yang ternyata mampu dilakukan Negara kita tercinta ini hhe... Prok.. prok.. prok.... Hooree akhirnya Indonesia Bisa haha....

Ah masa toh kang? ngapusi yo kowe? ndak mungkin negara kita segala Ekspor-ekspor Motor, lha wong 80% motor Indonesia ae Import dari Jepang koQ haha...

Sumpah aku ra ngapusi(Ng'bohong), klo ndak percaya tanya aja ke Mbah Google hhe... pasti si Mbah bilang gitu juga haha...

Cuma masalahnya, bukan motor buatan anak bangsa yang kita Ekspor, melainkan Motor-motor Jepang yang dicuri dari dealer yang akhirnya diekspor ke Afrika Selatan haha... atau bahasa gampangnya, Orang kita buka usaha Dealer Motor, abis itu Orang Afrika Dateng dan ngasih Identitas palsu untuk Kredit Motor, setelah motor ditangan, mereka tinggal langsung mutilasi tuh motor untuk dikardusin dan diekspor ke Afrika... gimana Hebat kan? haha... saking hebatnya saya sampe tepuk tangan, karena biarpun itu kerjaannya orang-orang Afrika Dunia kan taunya Indonesia yang melakukan Ekspor motor tersebut... Iya gak? dan otomatis ya Indonesia-indonesia juga yang jadi tumbalnya.... :P mending klo ditumbalin untuk yang baik-baik nha ini tumbalnya Pencurian dan Peng-eksporan halah...

Dan ndak tanggung-tanggung menurut berita yang saya baca di Kompas.com, Dari tangan para tersangka, polisi menyita 83 unit motor dengan merek Yamaha, yang 56 unit udah dibongkar dan dimasukkan ke dalam boks kayu. Sementara yang 27 unit masih utuh. Edan tenan, berapa Dealer tuh yang kena ulah mereka...

Hem... andai pemikiran Maling-maling motor di Indonesia secerdik mereka saya yakin gak ada berita Main Hakim sendiri setelah pencuri motor kepergok, dan pastinya biarpun hal ini jelas salah dan melanggar hukum itu lebih baik dari pada nyolong motor orang yang kadang masih kredit... seenggaknya yang dirugikan bukan orang yang sama-sama susah, tapi ya Bozz-bozz Gendut disana hhe... :P wes lah lupakan, lha koQ jadi ngawur toh haha...

Semoga pihak yang Berwajib dan Bea Cukai kita ndak kecolongan lagi sama ulah Imigran-imigran kulit hitam yang bermukim di Negara kita tercinta ini....

Dan saya harap, suatu hari nanti bener-bener berita tentang Motor buatan anak bangsa yang di Ekspor keluar negri yang ditulis portal-portal berita, bukan berita tentang Pencurian dan Peng-eksporan Motor secara Ilegal yang dilakukan oleh Imigran yang tinggal di Indonesia....

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'n Have a Nice Day :P



10 komentar:

gp said...

udah seneng baca judulnya, ternyata... :(

Dwi said...

wah, makin kreatif aja sekarang model pencurian , sayang Indonesia masih harus dipinterin sama orang luar ya sob,

berpikir positif said...

di daerah saya juga banyak motor yang punya stnk tapi nggak ada bpkb habis di kredit lalu dibuatkan surat keterangan hilang habis perkara kan ada asuransi , istilahnya menenggelamkan motor

sibutiz said...

awalnya bangga saat baca title dari post ini..
tapi ternyata gkgkgkgk....

tapi saya bangga jadi WNI..
go indonesia......

Gaphe said...

wah, nggak bener tuh orang.. bukannya produksi sendiri tapi malah mretheli motor Jepang..

emang yang di Afrika gak ngecek mesinnya ada tulisannya made in japan apa yak?

Djangan Pakies said...

Assalamu'alaikum Kang

hhhhh sebuah judul yang menjebak, sumprit tadi penasaran pingin tahu merk apa yang dieksport dan ke mana tujuannya. saya pikir paling-paling eksport ke Timor Leste, ternyata gaya lama eksport hasil embatan. tobaaatt tobaaat

Denuzz BURUNG HANTU said...

Kreatiif ya gaya malingnya... ck ck ck
Dasar kitanya aja yang dibodohin kalo gitu... :(

Salam sayang dari BURUNG HANTU... Cuit... Cuit... Cuit...

Nyayu Amibae said...

wuahahahahahahahaha.. aseliiii aku teapusi..!!!

Kirain bener2 ada karya anak bangsa yg melanglang buana, eeh,, malah...hahahahahaha

Cap jempol untuk mu sob, dah bisa nih alih profesi jadi presenter... :D

Adit Mahameru said...

nice title sob....kata " bokin" mu si B..judul bisa jadi SERP....dan imbasnya alexa kurus...kwkwkwkwkkwkwkkw....

DJ Site said...

@ gp : hahaa... Ternyata apa Mbak? wkwkw..

@ Dwi : Hem... iya tuh Sob... teknologi Berkembang Taktik Pencurian juga berkembang...

@ berpikir positif : Walah aku malah baru tau tentang itu Sob.. :P

@ sibutiz : Yupz, itu yg penting aku juga bangga jadi Warga Negara Indonesia..

@ Gaphe : Ra cek-cek'an Sob... yg penting bisa dipake klo disana hhe..

@ Djangan Pakies : Huahaa... iya tuh kang gaya lama

@ Denuzz BURUNG HANTU : aku gak bilang gitu sih.. tapi kayanya emank kitanya yg dibodohi hha..

@ Nyayu Amibae : Ah ra gelem aku jadi Presenter.... ntar kaya Cut Tari lagi haha.. Peace*

@ Adit Mahameru : Huahaha..... si B lagi ... ra enek urusan aku karo Alexa ... Omong kosong :P

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian