Monday, January 31, 2011

Pemerintah Akan Segera Membentuk Satgas Pemberantasan Makanan dan Obat Ilegal


Annyonghaseyo,

Ocre, setelah barusan saya menuliskan ulang Klarifikasi Kementerian Pertahanan terkait Pernyataan Purnomo Yusgiantoro tentang Twitter yang dianggap sebagai Ancaman non Militer Untuk Negara, kali ini saya ingin mengenalkan satu lagi Satgas yang akan dibentuk pemerintah dalam beberapa hari kedepan. Weh, Enek Satgas baru mneh toh Kang? Yupz, setelah selama ini kita diperkenalkan dengan Satgas Mafia hukum yang sampe hari ini belum jelas kinerjanya, kini pemerintah berencana membuat Satgas Pemberantasan Makanan dan Obat Ilegal. Oiya, biar gak rancu tolong dalam pembacaannya Makanan Dan Obat Ilegal digabung hhe... soalnya klo dipisah kata-katanya jadi Pemberantasan Makanan baru Obat Ilegal hahaha...


Lha terus buat apa toh pemerintah pake segala bikin Satgas Pemberantasan Makanan dan Obat Ilegal?
Hem... Tujuan pembentukan Satgas Pemberantasan Makanan dan Obat Ilegal ini katanya untuk melindungi masyarakat dari peredaran makanan dan obat-obatan ilegal yang selama ini marak beredar dipasaran. Dan nantinya, Pembentukan Satgas tersebut akan dikuatkan dengan sebuah peraturan presiden.

Menurut Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan, Kustantinah, Satgas ini rencananya akan melibatkan sejumlah institusi, seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan Nasional, Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemerintah Daerah serta instansi yang terkait program ini.

Terkait hal ini, Wakil Presiden Boediono pun menyambut baik kehadiran Satgas Pemberantasan Makanan dan Obat Ilegal. Beliau mengatakan selama ini, kita salah karena tidak terlalu peduli dengan kualitas makanan dan menyerahkan semua itu kepada produsen makanan, yang kadang berujung pada ketimpangan informasi makanan antara konsumen dan produsen.

Untuk itu, Boediono Berharap nantinya Satgas dapat mengoptimalkan koordinasi antara seluruh komponen yang tergabung di dalamnya. Wapres berharap dengan adanya Satgas, tak ada lagi pelanggaran makanan dan obat-obatan ilegal.

Untuk kali ini, saya setuju dengan langkah yang diambil pemerintah untuk membentuk Satgas Pemberantasan Makanan dan Obat Ilegal. Soalnya udah berulangkali juga kan Berita tentang Obat Ilegal ini mewarnai berita-berita TV, apalagi soal makanan, dari Makanan mentah kaya daging sapi aja kadang ada yang gak memenuhi standar gizi kan? ditambah lagi makanan siap saji Ilegal pun kini banyak bermunculan di Indonesia yang parahnya kadang tanggal Expired-nya pun bisa diganti sesuka hati oleh pihak-pihak yang hanya mencari keuntungan. So, pembentukan Satgas Pemberantasan Makanan dan Obat Ilegal kayanya udah selayaknya dilakukan oleh pemerintah.

Terakhir, cuma satu harapan saya. Semoga Satgas baru bentukan Pemerintah ini bukan hanya sekedar Organisasi kosong yang digaji tanpa hasil, layaknya Satgas Mafia Hukum, dan semoga aja gak ada lagi kata "Korupsi" yang muncul dalam kiprah Satgas ini kedepannya...

Untuk anda yang mau nanggapin atau punya pendapat lain, saya persilahkan di kotak Komentar...


Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Have A Nice Day... :D



9 komentar:

Mood said...

Weewww.. . Ada pembentukan satgas lagi.
Jadi bertanya tanya, apakah selama ini gag ada instansi terkait yang menangani soal ini ? (walaupun gag secara khusus)
Tapi, semoga saja satgas baru ini, bisa bekerja dengan baik. No KKN lah.

Gaphe said...

wah, semoga nggak cuman nghambur2in duit..

dan emoga bener2 bekerja satgasanya, bukan asal cuman proyek2 yang biar dikira serius menangani masalah kek gitu

bunguran said...

semakin banyak aja satgas di negeri ini....tapi selama itu untuk kebaikan saya sih setuju aja dan tentunya satgas ini tidak hanya sekredar satgas ja.

rizal said...

blognya keren nih, udah adapt sitelink dari mbah google, makin akrab saja dengan google.

satgas pengawas makanan wah baru lagi ya, moga keberadaannya nggak sia-sia.

gimana kabarnya bro...

TUKANG CoLoNG said...

eh aku ada ketinggalan ya..kok sekarang muncul kata "Annyonghaseyo," dan ga ada cheers lagi?

Vivieck said...

kita berdoa sama-sama aja deh....
semoga aja bukan satgas-satgas an....
AMIN

DJ Site said...

@ Mood : Iya tuh Sob.. ada pembentukan Satgas lagi hhe... Hem.. mungkin klo secara umum bisa dibilang Badan POM Sob yg mengangani Masalah ini, cuma gak tau kenapa akhirnya pemerintah malah lebih milih membentuk Satgas baru hhe...

Yupz, I Hope So... :D

@ Gaphe: Hem... tapi kayanya udah ng'luarin duit tuh untuk pembentukannya aja hhe... Yupz, aku harap juga gitu Sob... :P

@ bunguran : haha... bener tuh Sob.. semoga gak cuma Satgas aja, tapi beneran Satgas yg bekerja untuk masyarakat..

@ rizal : Aku Baik Sob... Weh iya toh? aku malah baru tau DJ Site wes dapet Sitelink hhe... Suwun infonya Sob... ntar deh tak Cek hhe... Semoga aja Keberadaannya gak sia-sia ya Sob.. :D

@ TUKANG CoLoNG : Gak ketinggalan koQ Bli, Klo aku postingnya lebih dari 1 biasanya aku pake Annyonghaseyo dan karena dipostingan pertama udah pake Cheersss jadi dipostingan selanjutnya gak pake Cheerrsss lagi hhe..

@ Vivieck : AMIN... :D

Berpikir Positif said...

semoga nggak terlalu over acting dalam melaksanakan tugas

DJ Site said...

@ Berpikir Positif : Aku harap juga gitu Sob... jangan sampe cuma dibuat tapi gak memberikan fungsi dan manfaat apapun...

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian