Thursday, July 21, 2011

Melindungi Orang Dari Infeksi Malware, Google Berikan Peringatan!


Selamat Malem Sahabat DJ Site Semua,


Ocre, setelah siank menjelang sore tadi, saya sempet bikin postingan khusus untuk Spammer asal Rusia, malem ini seperti judulnya, saya memang ingin kembali mengajak anda untuk ngobrolin tentang Mbah Google hhe... Hayah si Mbah mneh toh kang seng arep diomongi? kebetulan iya, malah saya ampe bosen kadang, lha kok tiap hari mesti ada berita baru tentang si Mbah iki hhe... *peace Mbah hhe... tapi sebagai cucu yang baik yang udah diperbolehkan numpang secara Gratis di Istananya ini hhe... kayanya gak ada salahnya juga klo saya ikut ngabarin berita baru tentang si Mbah :D

Lha emank ada berita baru opo toh kang tentang si Mbah iki? Eum... kebetulan kemaren Mbah Google akhirnya mengumumkan ke Public bahwa mereka akan membuat peringatan di Search Engine mereka jika komputer penggunanya terindikasi telah terinfeksi Malware. Dan penampakan Gambarnya adalah seperti pada gambar paling atas.

Keliatan Gak gambarnya? klo gak keliatan berikut saya salin ulang pesan peringatan yang diberikan Mbah Google kepada pengguna Search Engine mereka yang terindikasi telah terinfeksi Malware.

Your Computer appears to be infected

it appears that your computer is infected with software that intercepts your connection to Google and other sites.

Nah itu dia pesan peringatan yang akan ditampilkan Mbah Google, jika melalui data proxy anda si Mbah menemukan bahwa komputer/PC yang anda gunakan terindikasi telah terjangkit Malware.

Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, kenapa Mbah Google sampe melakukan tindakan ini? sebenernya jawabannya hampir-hampir sama kaya iklan teh kotak yang sering anda liat di TV, yaitu "Belajarlah dari alam" hayah GUBRAK!!! maksudnya? iya, karena hal tersebut sudah terlebih dahulu dialami Mbah Google, jadi untuk memberitahukan pengguna Search Engine mereka tentang hal ini, akhirnya mereka membuat pesan peringatan seperti itu, dan perlu saya ingatkah bahwa pesan peringatan itu hanya akan muncul di Google.Com dan hanya di komputer yang terinfeksi, jadi klo komputer anda dinyatakan aman dari Malware ya gak bakalan ada peringatan model gitu.

Untuk anda yang mungkin belum tau, beberapa waktu lalu saat sedang melakukan Maintenance rutin, ternyata ada Malware yang menyusup ke lalu lntas datanya Mbah Google, malah klo gak salah sampe beberapa ahli didatangkan dari perusahaan lain untuk mengatasi hal ini, itu kenapa setelah lalu lintas data mereka sendiri telah dinyatakan aman, kini giliran Mereka yang memperingatkan anda dan saya :)

Lantas apa penyebab Malware ini menurut si Mbah? kata si Mbah sih hampir 1 juta komputer terinfeksi Malware ini karena mereka tertipu oleh ratusan varian Antivirus (AV) abal-abal yang ternyata justru menyebarkan Malware untuk kepentingan tertentu yang berkaitan dengan pencurian data Account anda.

Untuk itu, Mbah Google sangat menghimbau kepada anda yang mendapatkan pesan peringatan serupa agar segera meng-uninstall Antivirus tersebut dan segera menggantinya ke Merk-merk Antivirus aman (klo bisa sih jangan yang udah di Crack) dan segera melakukan Scanning demi kepentingan data anda juga. Dan klo udah, untuk kembali melihat apakah komputer anda masih terinfeksi Malware, anda bisa buka Search Engine Google lagi agar si Mbah bisa kembali menggunakan data Proxy anda untuk mengecek :)

So, untuk anda yang mungkin ingin mengecek keamanan PC yang anda gunakan dari Infeksi Malware, silahkan buka Google.Com dan biarkan si Mbah mengambil data Proxy anda untuk mengeceknya :) Jika, ternyata tidak ada pesan peringatan apapun, artinya anda bisa sedikit bernafas lega karena si Mbah menyatakan Komputer/ PC anda aman dari Malware, dan jika sebaliknya berterima kasihlah pada si Mbah karena pemberitahuan itu dan segeralah melakukan tindakan selanjutnya hhe..

Buat Sahabat DJ Site Semua, happy Blogging 'n Have A Nice day... :)


25 komentar:

honeylizious said...

makasi informasinya.

Akmal Fahrurizal said...

Google makin canggih aja nih.

Punya saya ga ada peringatan apapun, jadi sehat2 aja ya kayanya ini laptop. :))

Thanks atas infonya, Sob. :)

Alam Yuda said...

baru saja nge-cek mas, alhamdulillah gak ada malwarenya, aman :D
terima kasih atas infonya..

Zan Insurgent said...

waduh kebanyakan justru dari AV yg kita pakai ya... kira2 AV apa yg bagus ya sob, sekarang ini ane pake AV premium tp key nya minta alias gratis hehehe...

Zan Insurgent said...

mau ngeralat dikit... maksudnya Avira Premium tuh... ^_^

SEO said...

Never before in the history, AXON Media Group is paying almost high than other channels for every offer we choose to promote. Since 7 years I am promoting so many offers over net, even I could not seen this huge payout channel. I may not found better than this affiliate site. Every body came to know that AXON MEDIA GROUP will be the dedicated payout channel to affiliates and huge supporter for all countries advertisers shortly. JOIN TODAY TO GRAB INNOVATIVE WEALTH. http://bit.ly/me43sw

Call me Batz said...

wah..thx ya bro infonya..

[L]ain said...

masa harus beli AV ori sih?
Waduh kantong jebol =__=

Sukadi said...

Mbah google memang oye.. hehe..

Kalau AV yang abal-abal bisa menyebarkan malware, berarti harus hati-hati dunk...
AV-ku kelihatannya sudah berlabel "SNI", semoga saja tidak menyebarkan malware hehehe..

Terimakasih Kang.. :)

NURMANTO said...

tap mantabs infonya.... tanks gan

smp 3 lembang said...

nyoba dulu........ups syukurlah aman-aman saja nggak ada peingatan, makasih mbah dan DJ nand sudah beri informasi ini

Sofyan said...

Semakin canggih aja si Mbah ini, terima kasih infonya Mas hehehe

Fahrizal said...

matab ... berarti kita bisa lebih waspada dari malware

dwisuka said...

google mmg canggih....

Rizaldy Prayudha said...

wah nice info bos.

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
nah ini dia yang harus bener bener kita perhatikan mas Fer,bagus bisa mengantisipasi yang lain saya suka postingannya xixixixi sukses ya

I-one said...

ngeri banget,ntar dah ione cek..makasih tips ya//^^

Rawins said...

gogel emang tiada matinya yo bro..?

windflowers said...

keren simbah ya...mbah yang baik hati dan tidak sombong..hehehe

narti said...

1. tumben nih artikelnya pendek :) *peace*
2. thanks banget buat google yah.
maksudnya google.com gimana? kalau yg google.co.id gimana? gak terdeteks?
3. jd keinget saat di kompi ada peringatan, krn gaptek aku cuekin, akhirnya blog ditutup ma google gara2 1 link. Jd pengalaman yg tak terlupakan deh :)

Djangan Pakies said...

Assalamu'alaikum
wah perlu saya cek nih Kang kompi saya biar aman, soale kalo data ilang ya mumet luar biasa

DJ Site said...

@ honeylizious: sama2.. :D

@ Akmal Fahrurizal & Alam Yuda : Bagus deh klo gak nemu peringatan apapun hhe.. :) Sama2 Sob...

@ Zan Insurgent : Gak semua AV Crack juga pasti dikasih Malware sih Sob, cuma beberapa aja kok, yg penting sih jangan pake AV yang namanya gak jelas :) paling bagus lagi klo mau Download liat dulu ratingsnya gimana :)

@ SEO : Okeh, Success for your Business :)

@ Call me Batz : sama2 Sob... :)

@ [L]ain : Siapa yang nyuruh beli AV Ori? Downloadan yg Free juga banyak, cuma klo mau download liat dulu ratngsnya gimana, biarpun klo bisa pake yg Ori Norton buat sekeluarga juga cuma 500 Ribu setengah tahun :)

@ Sukadi : Walah haha... AV apa Helm kui kang? enek SNI-ne barang haha...

@ NURMANTO : sama2 :)

@ smp 3 lembang : Wah bagus deh klo aman terkendali hhe..

@ Sofyan : sma2 Sob... :)

@ Fahrizal : harusnya sih gitu, justru Google ngasih peringatan supaya kita yang kadang kurang perduli ini bisa jadi lebih perduli kan hhe..

@ dwisuka & Rizaldy Prayudha : Yupz :)

@ Dhana/戴安娜 : makasih (in yang main lagi Mbak apa Mas ya??) hhe...

@ I-one : Silahkan... sama2...

@ Rawins : Lha nggih kui kang :)

@ windflowers : Hayah... kok gak sekalian Rajin menabung Mbak???

@ narti :

1. Iya tuh, Lagi males nulis panjang, kemaren lagi banyak kerjaan haha..
2. Iya cuma di Google.Com kedetect-nya, klo di testnya di Google.Co.Id gak ada peringatan apapun.
3. Curhat nih ceritanya? dengerin gak ya???? haha... *becanda...

@ Djangan Pakies: Monggo kang... :)

iffa hoet said...

Wah...bagus banged nh info sob. Kebetulan aku di kantor lagi bersih-bersih virus n lagi ganti antivirus dengan KP*SKY aja semua sudah tak coba lebih aman, lha wong yang lain gak bisa mak nyus, masih kecolongan terus.

besok tak coba sih resep ini, biar mbah google yang mendeteksi.

Tengkyu...tengkyuuu

DJ Site said...

@ iffa hoet : Wah lagi bersih2 ya Sob.... klo aku masih betal sama Norton dan Mic. Ess. hhe... :) Monggo dicoba...

Ajeng Sari Rahayu said...

Alhamdulillah nggak ada peringatan, malware itu apa sih mas Dj? antivirus yang bagus apa? ne PC pake Eset kemarin2 pake smadav

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian