Tuesday, July 20, 2010

Ridho Januar, Bocah 4 Tahun Yang Menjadi Korban Ledakan Gas


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,

Sebelumnya, maaf banget klo kemaren saya ga bisa posting apalagi Blogwalking ke Blog Sahabat Semua hhe…. Seperti biasa, kerjaan saya lagi numpuk kemaren hhe…. Desain gambar yang mesti saya rampungin cukup banyak dan ga tau krasukan setan dari mana karena mungkin udah lama juga ga pernah maenin Koding HTML akhirnya saya isenk bikin Template HTML 5 dan CSS 3 Untuk salah satu Blog saya dan ternyata Woow.... saya baru tau klo HTML 5 dan CSS 3 itu asik hhe...... Dan akhirnya saya malah jadi ngutak-atik Template sampe siank dan ga ng'blog haha.....

Okeh, sebelum saya mulai postingan ga jelas saya hari ini, seperti biasa kita bersulang dulu.... Cheerrss... (glek... glek... glek...)

Hari ini saya mau ngomongin berita yang saya liat semalem aja deh. Ada seorang anak bernama Ridho Januar yang baru berumur 4 Tahun yang kulitnya terbakar sampe ke wajahnya karena jadi korban Ledakan Tabung Gas di Bojonegoro, Jawa Timur. Musibah akibat ledakan tabung gas tersebut terjadi pada 24 Maret 2010 dini hari. Waktu itu, Susi Hariani Ibu dari Ridho Januar hendak menyiapkan sarapan dan tidak sadar bahwa terjadi kebocoran gas yang akhirnya Meledak. Menurut Ibu ini, Rumahnya Tidak terbakar akibat Ledakan ini, karena sewaktu ledakan terjadi Susi langsung membuka Ventilasi dapurnya dan seluruh api ledakan langsung keluar dan hilang sama sekali. Namun, Anaknya Ridho yang berada di dekatnya yang akhirnya harus menderita luka bakar karena kejadian ini.

Kemarin, Susi sempat mendatangi Istana Kepresidenan untuk meminta bantuan, namun Berhubung Pak SBY ga ada, jadi si Ibu dan Anaknya ini akhirnya di bawa ke Pertamina. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pun menyatakan pihaknya akan membantu upaya penyembuhan Ridho dan menanggung biayanya hingga sembuh.

Dan Mabes Polri pun kabarnya, akan melakukan rapat bersama DPR terkait maraknya kasus tabung gas Meledak akhir-akhir ini di gedung DPR, Senayan, siank ini.

Semoga Kasus ledakan Seperti ini ga akan ada lagi.....Dan Untuk Ridho semoga cepet Sembuh

Untuk Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging yach... saya mau ng'lanjutin Kerjaan Dulu dan klo sempet mungkin nanti saya Blogwalking sebentar..........


22 komentar:

rizal said...

saya lihat juga beritanya di TV, sedah seharusnya pemerintah mencari jalan keluar terkait masalah tabunggas ini, karena menurut saya sudah seperti teorris yang setiap saat bisa mengancam keselamatan orang.

good post

anggasona said...

kasihan bgt sob, korban dr ledakan tabung gas ini tiap hari pasti bertambah, sy malah sdkt heran sm pemerintah ini, spertinya koq krg perhatian skli sm maslh ini, padahal kan itu prog mreka"konversi dr minyak tanah ke gas", mksdny sdkt lamban dalam menangani mslh ini...

inung halaman samping said...

Ngeliat berita ini, aku berharap Presiden mau menemui ibu dan anak itu agar mendorong kementerian ESDM dan Pertamina lebih jauh serius menangangi masalah ini :)

etam grecek said...

sudah banyak yg menjadi korban akibat ledakan tabung gas ini......
sekarang di tempatku mulai melakukan penggantian selang ,regulator dan juga tabung yg sesuai dgan standar SNI.yang jadi masalah penggantian itu dengan berbayar.padahal dulu pembagian kompor dan tabungnya gratis.di mana nh tanggung jawabnya????dan apa benar ya ledakan tidak akan lagi terjadi...

Sun's said...

sungguh kasihan masih kecil harus merasakan luka bakar yang bgitu parah,,,,,,,,,,

Winny Widyawati said...

Jadi bingung, rakyat musti pake apa lagi ya, udah mahal, bahaya pula...ckckck

Tomo said...

Akhirnya bisa masuk juga disini gan.meski dengan susah payah.
Browser opmin dan bolt tdk kuat ngangkat loading blog ini.
Pake ucweb browser yg memecah jadi 4 bagian akhirnya bisa muncul hehehe,

btw gan, itu bocah kasian banget.kualitas dari tabung dan aksesorisnya kurang safety kali ya.
La wong jelas bnyk kejadian kok masih saja diedarkan.
Apa tidak sebaiknya ditarik atau replace dg yang lebih safety ya.

Entahlah.
Yang jelas aku orang kecil tak bisa berbuat banyak.
Berdoa saja agar dapat pengganti yang lebih baik.
Hepi blogging cak yo.
Suwun

ntiems said...

wahhh boleh dong ajarin HTML!!!... wahh ini BOM buatan pemerintah... nyaingin teroris....

nuy said...

Iya kak tadi pagi juga aku liat beritanyaaa, miris banggettt liatnyaaa hikss masih kecil tapi luka bakarnya itu lhooo sadisss... moga pemerintah bisa ngatasin kasus yang sering terjadi ini...

mixedfresh said...

Ya nih skr semakin banyak aja ledakan akibat tabung gas bocor....Sungguh tragis emang korban sudah banyak berjatuhan tapi seolah2 pihak yang berkepentingan kayanya lupa dah, mungkin mereka pada sibuk ngurus dirinya sendiri...
Banyak orderan jadinya dmpetnya tebal nih mas fer...traktir kita2 juga donk hahahaa...

febriyanto said...

tapi kok pak ice-beye kyknya ga nongol di depan ibu dan anaknya ini ya..... semoga cpt pulih dh, td sore saya liat di tipi dh dirawat si RSCM.....'semoga ga ada gas meleduk lg dh, mending pake kayu bakar aj, murah & aman... :lol:

Ozzys Blog said...

::Salaman sik::
Sepertinya niat baik pemerintah belum dibarengi profesionalitas dari jajarannya, udah dari awal order tabung bermasalah, yah sekarang meledak tiu wajar..
::Salam Blogger::

EYANG RESI 313 said...

Salam Blogger
Bila sudah kejadian seperti ini siapa yang bertanggung jawab ???..... semuanya pada cuci tangan dan ini bukan hanya trjadi satu tempat, tapi hampir setiap hari kejadian di lingkungan tanah air bangsa kita ini. Sedangkan ini merupakan suatu program dari pemerintah. Apa kata dunia bila rakyatnya terkena dan menjadi korban dari program yang telah di jalankan dan di canangkan oleh pemerintahnya. siapa yang harus bertanggung jawab ? Dimana pengawsan untuk hal ini ? Bisa saja ini akan terjadi kepada diri kita, ataupun keluarga kita, nanti, atau sekarang.

tejo said...

I'M comingg pak fer..
suory lama gak mampir kesini lagi sibuk main dirumah tetangga sebelah ni hehehe..
iya gara2 gas elpiji sekarang banyak yg protes n rata2 kembali ke kompor minyak lagi..
moga cepat sembuh buat ridho..sakne rek..
ada ayng bilang tabung gas elpiji adalah bom kematin..wew

Unknown said...

udah jadi headline news dmn2, residen ttp aja ngorok, ckckcck...

Unknown said...

pemerintah ke mana ya?
kita aja yg peduli ma mereka
lah mereka?

Zippy said...

Tragis emang.
Gara2 tabung gas yang gak layak pakai, banyak korban berjatuhan.
Tapi kok, pemerintahnya malah adem anyem aja yah? Hmmm...

munir ardi said...

aku sekaang jadi takut make elpiji sob jadi kami dirumah make kayu bakar asli

Blog Keluarga said...

Kita semua berdo'a semoga Ridho cepet sembuh ya???

Ҝarlz said...

masalah gaz ini memang harus cepat d selesaikan.. ga usah lah salah2in org yg salah pake lah (tdk sesuai prosedur) apalah.. lebih baik tindakan yg cepat.. setau q ada gaz yg aman yaitu Blue Gaz.. kenapa pemerintah ga mengalihkan k Blue Gaz aja..

dan untuk org2 yg suka mengoplos gaz SADARlah !!

Indahnya Kebersamaan said...

Kasian dia friend

kapten teknologi said...

ya ampun, ledakan gas tiada henti ya sob, semoga cepat mendapat solusi baru untuk gas yang lebih aman

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan