Saturday, July 3, 2010

Persentase IE Dan Google Chrome Naik, Sedangkan Mozilla Menurun



Selamat Siank Sahabat DJ Site Semua,


Klo anda ngikutin berita tentang teknologi yang saya posting beberapa waktu yang lalu, mungkin anda masih inget postingan tentang Google Chrome Semakin Diminati. Dipostingan tersebut, saya pernah memaparkan persentase kenaikan pengguna Google Chrome yang juga mengakibatkan pangsa pasar Internet Explorer turun menjadi 59,95 persen di bulan April kemarin dan sekaligus menandai untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun market IE jatuh di bawah 60 persen. Serta Mozilla Firefox yang mendapat sedikit kenaikan menjadi 24,59 persen dari 24,52 persen pada bulan Maret.


Selain itu, saya juga pernah membuat postingan tentang Firefox 4 Akan Diluncurkan Akhir Tahun Ini. Serta Persaingan antara Mozilla Firefox dan Google Chrome pada postingan Mozilla Firefox VS Google Chrome. Dari postingan-postingan tersebut, secara jelas kita dapat melihat minat para pengguna Browser Mozilla dan Google Chrome yang naik secara drastis jika dibanding tahun-tahun sebelumnya kar’na klo boleh jujur saya sendiri juga Udah Cinta sama Mozilla Firefox.


Tapi secara mengejutkan, ternyata Belakangan ini IE mulai menunjukkan peningkatannya, Setelah sempat terpuruk di angka 59,95 persen di bulan April kemarin, analisis dari Perusahaan Net Applications menunjukkan bahwa browser Microsoft menyumbang 60,3% dari semua browser yang digunakan di seluruh dunia pada akhir bulan ini, artinya browser milik Microsoft tersebut mengalami kenaikan 0,6 persen jika dibandingkan pada Mei 2009.


Menurut Vince Vizzaccaro selaku President Net Application, kenaikan tersebut kemungkinan terjadi kar’na kehadiran Internet Explorer 8, yang dikabarkan telah mengalami peningkatan fitur keamanan browsernya, biarpun pada postingan beberapa waktu lalu saya pernah membuat postingan tentang IE 9 yang Dikabarkan Sudah Tidak Akan Support Terhadap Windows XP.


Selain itu, meningkatnya penjualan PC Windows disebut-sebut juga menjadi alasan peningkatan persentase Browser Internet Explorer milik Microsoft tersebut karena seperti yang kita tau IE merupakan Browser default bawaan OS Windows.


Selain Data tentang Browser IE yang mengalami kenaikan, menurut data Net Applications Google Chrome pun berhasil merangkak ke angka 7,2 persen, atau meningkat 0,2 persen dari data sebelumnya, lalu Apple Safari naik hampir 0,1 persen menjadi 4,9 persen. Sedangkan browser Opera Norwegia, tergelincir 0,2 persen menjadi 2,3 persen.


Dan diantara semua data tersebut, secara mengejutkan, Mozilla Firefox mengalami penurunan 0,5 persen menjadi 23,8 persen padahal beberapa hari lalu Mozilla baru saja melakukan Update Browsernya ke Versi 3.6.6 yang juga saya posting di Mozilla Update Browsernya ke Versi 3.6.6. Yang setelah saya gunakan, ternyata Update tersebut berdampak pada permainan Game Online jika anda pecinta Game Online.


Apakah IE 8, lebih menjanjikan dari pada Mozilla Firefox dan Google Chrome? Entahlah, yang pasti kenaikan IE 8 pada akhir bulan ini membuktikan bahwa Browser besutan Microsoft tersebut tidak semudah itu ditumbangkan oleh Mozilla Firefox dan Google Chrome……


Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging N Have a Nice Weekend………



7 komentar:

Manchester United Tech said...

wah padahal saya masih memakai mozilla, apa yang kurang, saya rasa mozilla masih yang terbaik..

etam grecek said...

mozilla masih yg terbaik menurut aku pribadi....

mixedfresh said...

Aku sih lebih suka pake mozilla sob....pake IE atau opera agak terganggu ma komputerku...Nah kalau pake Google Chrome belum punya..

febriyanto said...

walopun begitu saya tetep percaya sama firefox, hheh...... itu mungkin survey dari orang2 bule y, beda am di indonesia, kyknya orang indonesia jg jarang yg make IE kalo ga kepaksa,.. hhaha

tomo said...

Chrome cepet cak.
Tp mozilla enak.udah familier.
Eh cak mozilla ff untuk ponsel java udah keluar pa belum cak yo.
Tengkyu cak

Uswah said...

Firefox hebat kok malah turun ya pemakainya

Erianto Anas said...

Saya mmg lbh sering pakai mozilla,krn byk add onsnya. Cma akhr-akhr ini saya byk kecewa krn mozilla sering bertingkah..

Kalau boleh tanya mas: Untuk pasang alexa dan google pr di Opera kayak mozilla bisa nggak mas? Makasi lbh dulu mas...

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian